Write Without Boundaries

Bunda dan Cerita Anak

Lewat Cerita Anak Membangun Ahlaq Yang Baik Sedari Dini

Saya adalah seorang ibu dengan dua puteri, puteri yang pertama Filza Azkiya biasa dipanggil dengan Icha sekarang berusia 3.6 tahun, sedangkan adiknya Fayre Azkiya biasa dipanggil Fay sekarang 1.6 tahun. Kedua puteri inilah yang kerap kali menginspirasi saya selaku bunda dalam menulis, karena setelah melewati berbagai eksperimen dari beberapa tulisan saya yang diterima di media adalah tulisan Cerita Anak, demikian juga tulisan Cerita Anak yang ada di blog dumalana hampir semua cerita tembus 1000 hits pembaca, dibandingkan dengan tulisan fiksi dewasa atau artikel. Cerita Anak yang biasanya saya lampirkan pesan moral dari setiap penulisan bisa dilihat di Blog Cerita Anak Noorhani Dyani Laksmi : http://dumalana.com/author/noorhanilaksmi/

Perlahan saya mencoba untuk lebih banyak menggali berbagai Cerita Anak keseharian atau dongeng anak dari pengamatan terhadap tingkah laku anak-anak termasuk kedua puteri saya yang kerap menjadi nama tokoh dalam setiap penulisan cerita anak saya ini. Icha dan Fay dari tokoh yang protagonist maupun antagonis, juga teman-teman bermain Icha dan Fay juga kerap menjadi sumber nama-nama dalam suatu cerita. Dari ini lahir 2 buku cerita anak yang saya persembahkan untuk anak-anak Indonesia.

Anak adalah dunia yang penuh dengan kepolosan, mereka kata orang bijak bagai kertas putih yang tergantung akan menjadi apa sesuai coretan yang dituliskan oleh kedua orang tuanya. Sebagai seorang tua saya meyakini bahwasanya setiap orang tua, terutama bunda dan lebih concern-nya apalagi buat bunda yang bekerja seperti saya, yang tidak bisa selalu mendampingi mereka berdua setiap saat, pasti berharap bisa mendidik dan membangun ahlaq yang baik buat mereka. Saya kadang iri dengan bunda yang bisa FTM (Full Time Mother), sungguh ini adalah anugerah. Siapa sih Bunda yang tidak ingin mendampingi putera puterinya terus menerus? Pasti ini adalah impian para bunda semua, hanya saja kita hidup selalu ada prioritas yang mengharuskan kita memilih.

Memenuhi hasrat hati, tulisan saya lebih banyak seputar Cerita Anak karena dalam hati terdalam saya ingin lewat tulisan-tulisan ini mengalir transfer ahlaq yang baik buat anak-anak dalam masa pertumbuhan jiwanya. Berharap persembahan kecil ini bisa menjadikan share yang bijaksana tanpa ada rasa menggurui, semua tertuang dalam Cerita Anak dan Dongeng.

Demikian meluangkan waktu untuk membacakan berbagai cerita dan dongeng akan menjadikan keasyikan bunda dan putera puterinya dalam menghabiskan waktu secara emosional dan berkualitas.

Jakarta, 28 September 2011 (disela-sela kesibukan)

Sumber ilustrasi :

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01356/bedtimestories_1356045c.jpg

Leave a Reply

