Write Without Boundaries

Mereka Berani Malu !

Ihh Malu

 

Judul           : Ihh malu (kumpulan 75 kisah lucu)

Penulis       : Jamaah Fesbukiyah PNBB

Penerbit     : IMG (Insaf Media Group)

Cetak          : Juli 2012 (Akan segera terbit)

Hidup adalah kumpulan dari beragam kisah : senang, sedih, malu, lucu, konyol, dan sebagainya. Kumpulan kisah itulah yang menjadi warna dan mewarnai hidup, sehingga hidup terasa semakin hidup. Kisah lucu, pastinya pernah dialami oleh semua orang, terlepas dari apa dan bagaimanapun bentuknya. Kisah yang bisa membuat wajah merah padam bak kepiting rebus, bisa membuat kita ingin segera berlari kencang dari tempat kejadian, atau justru ingin memutar waktu sehingga tak mengalaminya.

Apapun respon yang timbul karenanya, yang jelas kisah itu telah terjadi dan tak bisa dihilangkan. Kisah itu telah teralami, telah terasakan, telah terselesaikan dan telah terlewati. Kisah itu telah terpahat dalam relief kehidupan, dan tak mungkin terhapuskan. Kisah itu menjadi salah satu mozaik penyusun lukisan kehidupan yang indah.

Bagi sebagian orang, mengingat kisah lucu adalah hal yang memalukan, atau bisa jadi malah menyebalkan. Namun, jika kita mau berdamai dengan diri, sejatinya kisah itu memiliki hikmah yang tersirat. Dan hikmahnya akan terasa saat kita berani untuk menuliskan dan membagikannya kepada orang lain. Hal inilah yang telah dilakukan oleh 75 orang pemberani grup PNBB ini. Dengan lugas mengalir dan tanpa tedeng aling-aling, mereka berani menuturkan kisah lucunya, walaupun kisahnya memalukan, bahkan terkadang sangat konyol.

Setiap kisah, terpaparkan dengan jelas dan gamblang, sehingga membuat kita seperti mengalami atau menyaksikan sendiri kisahnya. Kala membacanya, bisa menyebabkan mulut kita tersenyum, tertawa, bahkan juga terbahak-bahak. Tentunya bermanfaat dalam pengenduran urat syaraf yang tegang dan bisa menghilangkan stress.

Buku ini sangat cocok untuk dibaca semua umur dan berbagai kalangan. Cocok pula untuk dibaca dalam berbagai keadaan. Bacalah dan rasakan manfaatnya. Mari tersenyum dan tertawa… ihh malu…

Ruang Cokelat 19 juni 2012

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s