Write Without Boundaries

#15HariNgeblogFF2

Aku Tak Mengerti

            “Surya  kini terjawab semua apa yang menjadi misteru hati, sesuatu yang hampir sebulan terakhir menjadi tanda tanya. Perubahan sikap, kemesraan dan sebuah kekakuan yang timbul…” aku masih terpaku di kamar tingkat tiga kost-kost-an yang menampung aku hampir setahun.

            Duaaar, kilatan halilintar dan percikan gerimis menyadarkan kegalauan hati ini. Siang tadi bagai jawaban semua kegelisahan beberapa pekan aku tentang Surya kekasih yang empat tahun bersamanya benang asmra teranyam menjadi lukisan cinta yang aku agungkan.

****

One mistike or unpredicition happen

 Tanpa sengaja aku dan Devi bertemu dalam forum wartawan. Kami sesama pemburu berita. Aku sedang menunggu Surya menjemput setelah acara forum wartawan selesai, Devi sahabatku saat kuliah di Jakarta dan sekarang kita menjadi kuli tinta di kota Makasar.

            Suatu hari dalam ketidaksengajaan,”Lia sini! Kenalkan Rino ini tunangan aku…datang ya nanti pas aku menikah. “ Spontan dan begitu cepat Devi mengenalnya.

            “Lia…”

            “Eh Li mana arjunamu ?” tiba-tiba Devi bertanya tentang seseorang special dalam hidupku.

Aku yakin pasti Surya akan menjemputku.

“Ini aku lagi nunggu dijemput, kebetulan sekalian dia dari kantor juga.” Kataku ringan, sambil aku nikmati hangatnya white coffe special cafe Colorful.

Bertiga kami terlibat pembicaraan yang asik. Aku dan Devi mengurai cerita saat bersama kuliah di fakultas komunikasi. Sesekali aku menatap mereka curi-curi berdua Devi dan rino adalah pasangan yang serasi. Keduanya sama-sama sudah siap. Dan ah kenapa aku iri, bukannya aku dan Surya juga seperti mereka ? Dan hatikupun bermekaran menunggu tiba saatnya pelaminan.

Lamunanku pudar dengan sebuah kecupan mendarat di pipi kiri, “Lama menunggu ya Sayang ?” Surya lelakiku seorang pria beroma lembut,” mengejutkan dengan kedatangan yang pelan-pelan.

” Mas Surya kenalkan ini Devi yang pernah aku ceritakan. Sesama anak komunikasi dan sekarang sama-sama kuli tinta dan ini calonnya…” Kataku mengenalkan sahabatku dan kekasihnya.

“Ada binar aneh sempat aku tangkap ketika Surya menyalami sahabatku, dan kurasa ini hanya sebuah prasangka tanpa alasan.

Sebuah doubel date tanpa terencana di suatu senja. Setelah itu kita sibuk dengan aktivitas kita masing-masing.

Hingga aku merasa ada yang hilang beberapa pekan karena Surya begitu sibuk dengan kerjaannya hingga akhir pekan yang biasa kita lewati dan aku bisa bermanja sembari memamerkan foto hasil bidikan-bidikan Canon DLSR fotoku tidak bisa.

Sungguh aku merindukan kebersamaan ini, waktu refreshing yang paling menyenagkan. Hanya aku dan Surya.

Musem  Kota  Makasar

Aku asik mengamati Foto tentang bangunan bersejarah kota Makassar, baik yang masih bertahan sampai sekarang maupun yang sudah musnah. Foto tentang pelayaran orang Makassar ke Australia mencari teripang antara tahun 1881 sampai 1907. Foto bangunan ibadah bersejarah seperti Mesjid Melayu, Gereja Katedral, Mesjid Katangka. Koleksi foto dari mendiang Wali Kota Makassar, Daeng Patompo. Foto-foto mantan Wali Kota Makassar.

Bidikanku arus berhenti pada sepasang yang tentu saja tidak asing lagi. Devi dan Surya tengah asik berdiskusi dengan sesekali Surya mengucak rambut Devi yang indah bergelombang. Tangan itu dengan ringannya menyayang sahabatku, itu kebiasaan Surya padaku  mengucak rambutku bila aku berucap konyol. Acakan rambut yang beberapa pekan tidak aku rasakan. Aku tak mengerti apa yang tengah terjadi, bagaimana dengan Rino ? Apa yang tengah terjadi dengan Devi dan Surya dan bagaimana aku dengan rencana pernikahan kami ?

Sungguh aku tiak mengerti….semua terjadi apa adanyakah ?

Ilustarsi : yufinats.blogspot.com

Cimanggis, sela-sela ngoempoel keluarga

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s