Write Without Boundaries

EVENT LOMBA MENULIS CERITA ANAK TEMA “SENYUM MALAIKAT KECIL”

Assalamu’alaikum Wr. Wb….

Salam literasi…

Teman-teman, tentu kalian sepakat, dong, kalo sebenarnya masa kanak-kanak adalah masa paling indah dan bebas beban yang pernah terjadi dalam fase kehidupan kita. *Aduh, pake kata pengantar. Berasa bukan gue banget, deh!* Karena di masa itulah sebenarnya banyak hikmah yang bisa kita ambil untuk jadikan pedoman hidup selanjutnya. Tentang bagaimana polos dan sederhananya seorang bocah menilai suatu kebahagiaan. *Udah, ah. Jangan kelamaan. Gue nggak kuaaat!*

Ehemmm…. *Jadi diri sendiri*

Oke, Boliners, untuk event kali ini, kita ambil tema “SENYUM MALAIKAT KECIL”. Yang mana nantinya, buku ini akan menjadi sebuah bacaan yang bukan hanya sebagai hiburan bagi anak-anak, tetapi bisa disimpul hikmah mendalam juga bagi pembaca dewasa. Tentang anak-anak yang mampu mengulas senyum bahagia hanya karna hal-hal yang kerap dianggap sepele. Misal : Melihat kupu-kupu di taman, melihat semut keseleo, mendapat balon, dll. Yang intinya bisa menyuarakan bahwa sebenarnya “Bahagia itu sangat sederhana dan bisa kita ciptakan sendiri”.

Langsung meluncur aja, yaa…. :D

SYARAT DAN KETENTUAN

•    Berteman dengan facebook penyelenggara, yakni Penerbit Harfeey (http://www.facebook.com/pharfeey) & Ary Hansamu Harfeey (http://www.facebook.com/ary.harfeey).

•    Like Fanpage Boneka Lilin (http://www.facebook.com/BonekaLilin) untuk mengetahui setiap update tentang perkembangan lomba.

•    Copy-paste info lomba ini di note facebook & tag minimal 25 orang teman yang menggiati dunia literasi, termasuk Penerbit Harfeey & Ary Hansamu Harfeey di dalamnya.

•    Tulisan bertema “Senyum Malaikat Kecil”. Hal-hal sederhana yang bisa membuat anak-anak tersenyum senang tanpa beban.

•    Nama tokoh anak dalam cerita wajib mengambil dari nama-nama di bawah ini :

Tokoh cowok        : Ari, Rago, Arif, Hiro, dan/atau Rizal.

Tokoh cewek        : Neng, Dea, Mela, Nika, dan/atau Riva.

•    Lebih disukai jika menyertakan foto ilustrasi cerita. Contoh : Naskah menceritakan tentang seorang anak yang hobby bermain puzzle, maka foto yang disertakan adalah foto seorang anak yang sedang asik bermain puzzle.

•    Naskah diketik dalam 3-5 halaman kertas A4, Times New Roman 12, spasi 1,5, justify, margin normal.

•    Dilarang mencantumkan identitas apa pun di dalam naskah cerita, kecuali judul dan isi naskah.

•    Biodata narasi maksimal 100 kata ditulis di dalam file terpisah dari naskah. Hal ini dimaksud demi keobjektifan penilaian nantinya.

•    Kirim naskah dan biodata dalam file terpisah berupa lampiran ke email : bolin_cihuy@y7mail.com. Dengan subjek : SMK-Nama penulis-Judul naskah. Contoh : SMK-Boneka Lilin-Nilai Telur Bebek.

•    Deadline tanggal 30 Juli 2012.

•    Pengumuman hasil lomba tanggal 10 Agustus 2012.

REWARD

    29 naskah terpilih akan diterbitkan secara indi di Penerbit Harfeey bersama 1 naskah Boneka Lilin.

    29 kontributor masing-masing mendapatkan voucher paket penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- di Penerbit Harfeey. (Voucher tidak bisa diakumulasikan. 1 voucher hanya berlaku untuk 1 judul buku).

    29 kontributor mendapatkan diskon 20% setiap pembelian bukunya (bukan hanya sekali pembelian, tetapi seterusnya). Semakin banyak jumlah buku yang ikut dipasarkan oleh masing-masing kontributor, sebanyak itu pula royalty yang akan diperoleh.

    Naskah terbaik I, II, & III akan mendapatkan paket buku senilai Rp200.000,-, Rp150.000,-, & Rp100.000,-, dikirim gratis ke alamat pemenang di seluruh Indonesia.

Sekian, dan selamat berkompetisi!

Lovely,

Boneka Lilin

COMMING SOON! RUMPUT LIAR -Kumpulan cerpen based on true story- Penulis : Boneka Lilin Desain sampul : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Harga Pre Order : Rp26.000,- s/d 15 Juli 2012 SINOPSIS “Ketika ada orang yang membenciku, kupikir dia belum mengenalku lebih jauh.” Lelah menjamu hariku. Duka menyambar duniaku. Meski keluh berpeluh, namun kakiku masih mampu menyangga tubuh. Aku, Rumput Liar, hidup dengan cara dan dalam kedamaian dunia yang kuciptakan sendiri. Bersama derap letih tertatih, ragaku meretas getas dalam pencarian. Hingga langkahku bisa terhenti pada satu sosok, yang mampu memantapkan hatiku untuk berbisik… “Kamu milikku, kamu memilikiku. Aku mencintaimu, lebih dari yang seharusnya.” PS : Akan ada banyak lomba + kuis dengan syarat mutlak harus memiliki buku ini, loh! :) Yuk, order 081904162092
 
******
POLIGAMI!
Punya KISAH NYATA tentang kata itu? Tulislah dalam kertas A4, TNR 12, 1,5 spasi. 4-6 halaman. Simpan dalam file-mu dan tunggu DL yang hanya sekejap. Akan ditawarkan ke mayor.
 
MITOS!
Pasti ada dong kisah tabu di daerahmu.
Misalnya : anak kembar laki-perempuan harus dinikahkan, orang selesai melahirkan gak boleh makan ini-itu, seorang wanita yang salah satu orangtuanya udah wafat gak boleh nikah ma lelaki yang ortunya lengkap, malam jum’at harus mbuat sandingan, dll.
Yuk tulis dalam kertas A4, 3-5 halaman, TNR 12, 1,5 spasi, justify.
Jangan tunggu DL. Mau ditawarkan ke mayor.
Buat semenarik mungkin, ya? Yang BEDA di daerahmu.
Eits… KISAH NYATA!
 
********

UNDANGAN MENULIS SERIAL “A CUP OF TEA FOR WRITER”

Menulis adalah hobi, pekerjaan, kesenangan, atau malah terapi. Ada penulis yang mempertaruhkan segalanya demi menerbitkan sendiri buku yang ditulisnya. Ada penulis yang menulis demi memenuhi impian orangtuanya. Ada yang memulai karier menulisnya dari bawah lagi setelah mengalami sebuah “kecelakaan”.  Ada juga penulis yang membiayai kuliahnya dengan uang hasil menulisnya.

Apapun alasan di baliknya, menulis tetaplah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, terlebih buat mereka yang memang ingin menjadikan penulis sebagai profesi. Stiletto Book sengaja mengangkat tema ini untuk serial A Cup of Tea yang ke-4. Terlebih karena kegiatan menulis sedang terdengar amat seksi dan menarik akhir-akhir ini.

Mari kita sharing tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia tulis-menulis dan kepenulisan, baik itu tentang prestasi maupun kekecewaan kita di dunia kepenulisan ini. Yang terpenting, kita bisa berbagi semangat dan harapan kepada para pembaca. So, kami mengundang teman-teman untuk ikut bergabung dalam buku serial A Cup of Tea for Writer.

Buku A Cup of Tea for Writer berisi kumpulan kisah inspiratif tentang cita-cita, harapan, perjuangan, prestasi, kegagalan, atau apapun yang menarik untuk dibagi kepada pembaca berkaitan dengan dunia tulis-menulis. Banyak yang berhasil menggapainya, tapi tak jarang pula yang harus menelan pil pahit karena semua mimpi tinggal kenangan setelah kita berusaha mati-matian untuk meraihnya. Di luar semua itu, pasti ada hikmah yang bisa diambil, sebuah manfaat yang bisa dijadikan pelajaran bagi diri sendiri dan pembaca lainnya.

SYARAT UMUM:

  1. Usia bebas.
  2. Tulisan bisa berisi kisah nyata pribadi atau orang-orang terkenal yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia tulis-menulis.
  3. Tulisan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, kamu harus menyertakan surat pernyataan keaslian naskah.
  4. Jika kamu menuliskan kisah perjalanan penulis terkenal, di akhir cerita tuliskan nama lengkap si tokoh tersebut dan keterangan bahwa tulisan tersebut sudah mendapat izin dari orang yang bersangkutan.
  5. Tulisan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun (termasuk di dunia maya).
  6. Untuk memudahkan koordinasi, kontributor yang ingin mengirimkan naskah harus menjadi teman dari FB Stiletto Book (Stiletto Book) atau follower Twitter Stiletto Book (@Stiletto_Book).

 SYARAT KHUSUS:

  1. Naskah bisa menceritakan apa saja asalkan sesuai dengan tema Writer atau Penulis. Seperti: suka duka menjadi penulis, perjalanan meraih impian sebagai penulis, rasa pedih ketika naskahmu ditolak penerbit, kepuasan setelah meraih mimpi menjadi penulis, dll.
  2. Ingat, buku ini nanti tidak akan menjadi buku yang berisi tips atau saran, melainkan kumpulan kisah sejati yang mengandung hikmah bagi para pembaca.
  3. Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah) dengan gaya bercerita yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.
  4. Panjang naskah 5-6 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).
  5. Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: stiletto_acot@yahoo.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subjek, tuliskan: (ACOT-W) – Judul Naskah.
  6. Sertakan nama asli, nama FB, akun Twitter, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.
  7. Jangan lupa, cantumkan judul tulisan dan nama penulis di awal tulisanmu (halaman pertama).

CATATAN:

  • Akan dipilih 14 naskah terbaik yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi orang lain. Total ada 20 naskah dengan komposisi: 14 naskah kontributor + 2 naskah penyusun + 4 naskah penulis tamu.
  • Semua pertanyaan berkaitan dengan audisi ini, silakan ditanyakan dan didiskusikan di Grup “a cup of tea” (http://www.facebook.com/home.php?sk=group_191188287597370&ap=1)
  • Naskah ditunggu hingga tanggal 9 Juli 2012 pukul 23.59 WIB.
  • Pengumuman kontributor yang masuk dalam serial ini akan di-posting di Notes FB Stiletto Book, dokumen grup “a cup of tea”, dan www.stilettobook.blogspot.com pada tanggal 16 Juli 2012, pukul 23.59 WIB. 
  • Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Penerbit Stiletto Book.
  • Kontributor tidak menerima royalti, melainkan honor dalam bentuk 6 (enam) eksemplar buku A Cup of Tea for Writer seharga kurang lebih Rp240.000 + suvenir cantik dari Stiletto Book.

So, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, tak terlupakan, dan memotivasi orang lain, lalu kirimkan sekarang juga.

Oya,  A Cup of Tea for Writer ini adalah Seri #4 setelah Buku A Cup of Tea for Single Mom, A Cup of Tea for Complicated Relationship dan A Cup of Tea–Menggapai Mimpi sukses di pasaran. Mau tahu referensi untuk tulisan yang lolos audisi kemarin? Dapatkan serial A Cup of Tea seri sebelumnya di toko buku; Gramedia, Gunung Agung, Rumah Buku, Togamas, dll.

(Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Triani Retno A, Herlina P. Dewi, serta dibantu oleh Tim Stiletto Book).

Kami tunggu, ya!

With Love,

Penerbit                       : Stiletto Book (@Stiletto Book)

Penanggung Jawab     : Triani Retno A (@RetnoTeera) & Herlina P. Dewi (@HerlinaPDewi)

PLEASE FEEL FREE TO COPY-PASTE AND SHARE TO EVERYONE!

*******

[FISUM] Fiksi Humor di Kompasiana

  • Rabu, 18 Juli 2012, posting serentak mulai pukul 00.01 s/d 23.59 WIB

Salam fiksi dan salam ngakak bagi para sahabat dan rekan-rekan semuanya.

Teman-teman yang sudah kangen dengan event, mari kita buat sesuatu yang beda, dan silahkan ikut serta dalam event ini!!

Tunjukan dirimu bisa membuat cerita humor! Minimal cerita yang bisa ditertawakan sendiri :lol:

FISUM adalah Fiksi Humor, BUKAN FIKSI MESUM.. Event fiksi bertemakan humor, lucu dan menghibur.

Tantangan bagi Anda yang mengaku tidak bisa membuat cerita humor. Inilah saatnya bagi Anda semua pecinta fiksi untuk mencoba membuat cerita bertemakan humor. Idenya bisa berasal dari pengalaman pribadi, pasti masing-masing pernah mengalami kejadian lucu bukan?

  • Event ini berlaku bagi Anda yang sudah memiliki akun KOMPASIANA.
  • Event ini berlangsung/diposting pada hari, Rabu, 18 Juli 2012, posting serentak mulai pukul 00.01 s/d 23.59 WIB 
  • Posting di Kompasiana kanal FIKSIANA – CERMIN secara serentak di hari yang sama.
  • Event ini berlaku tunggal dan boleh berkolaborasi,namun bagi peserta yang ingin berkolaborasi dipersilahkan mencari pasangan kolaborasi sendiri. Admin tak bertanggung jawab mencarikan teman kolab.
  • Setiap peserta diperbolehkan posting maksimal 5 cerita.
  • Jumlah kata per cerita minimal 100 kata , maksimal 1.000 kata.
  • Karya harus orisinil, bukan hasil copas atau saduran dari buku humor atau blog yang bertebaran, juga bukan jiplakan dari BBM.
  • Karya boleh berdasarkan dari pengalaman pribadi masing-masing.
  • Genre humor : humor romantis, humor rayuan gombal, humor mistis/horror, humor politik, dsb, asal tidak melanggar ketentuan di Kompasiana.
  • Penulisan judul gunakan [FISUM] di ikuti judul asli. Contoh [FISUM] Ketika Pocong Tak Lagi Melompat
  • Gunakan TAGS : fisum (di setiap cerita masing-masing )
  • Tulis nomor peserta Anda di awal  karya cerita humor masing-masing.
  • Tuliskan kata-kata sebagai berikut di bawah karya Anda. NB : Untuk membaca karya peserta lain silahkan menuju akun Cinta Fiksi (sertakan link akun Cinta Fiksi berikut ini :http://www.kompasiana.com/androgini
  • Sertakan link group Fiksiana community di bawah setiap karya Anda dengan tulisan sebagai berikut : Silahkan bergabung di group FB Fiksiana Community: http://www.facebook.com/groups/175201439229892/
  • Pada saat event berlangsung, silahkan semua peserta kunjungi karya-karya peserta lainnya. Dan tak ada salahnya berikan vote pada setiap karya yang telah Anda kunjungi.
  • Ketentuan lain : Jangan lupa pahami Term & Condition di Kompasiana, dan ikuti aturanya, sebab bila ada karya yang melanggar dan kemudian di hapus oleh admin Kompasiana, maka bukan tanggung jawab kami.
  • Bagi peserta yang beruntung, akan mendapatkan sebuah t-shirt Fiksiana untuk dua orang, dan buku FSC untuk dua orang.
  • Daftarkan diri Anda sekarang juga, harap sebutkan akun KOMPASIANA (bukan nama FB).
  • Tidak diperkenankan meminta nomor pendaftaran!
  • Dafar peserta akan segera kami buat.
  • Hal lain akan diberitahukan kemudian.

“Ngakaklah sebelum ngakak itu dilarang”

Hormat,

Admin FISUM

*******

Undangan Partisipasi untuk Menitipkan Sebuah Puisi di Buku Kumpulan Antologi Puisi “Saksi Bisu Cinta” Karya Marjan Anura

by Marjan Anura on Friday, July 6, 2012 at 6:02pm ·

Assalamualaikum Warahmaturahi Wabarohkatuh

Sebentar lagi saya mau membuat sebuah buku kumpulan puisi “Saksi Bisu Cinta”. Saya ingin isi dari buku itu lebih lengkap lagi. Maka dengan ini saya mengajak Saudara, Dosen, Teman-teman kampus, dan Teman-teman penulis baik senior maupun pemula yang selalu aktif di facebook. Untuk berpartisipasi menitipkan sebuah puisi sebagai titipan dari seorang kawan.

Persyaratan

1. Tema bebas asal tidak mengandung sara.

2. Naskah berupa puisi.

3. Naskah di ketik di kertas A4, Spasi 1,5, Huruf Time New Roman, Front 12, Microsoft Word 2003 atau 2007.

4. Naskah di kirim ke email kim_marjan@yahoo.com atau inbox fb: Marjan Anura. Subjek: Puisi titipan dari seorang  kawan.

5. Peserta tidak akan di seleksi karena ini bukanlah lomba atau event.

6. Naskah akan di terbitkan di Nulisbuku.com.

7. Tulis di atas puisi nama asli atau nama pena gak usah pake biodata.

8. Peserta tidak di perkenankan tag catatan kepada yang lainnya.

9. Naskah di tunggu hingga 20 Agustus 2012.

10. Peserta hanya mengirimkan satu naskah puisi terbaiknya

Saya tunggu partisipasi dari semua.

Mari kita budayakan dunia literalisasi di Indonesia

Salam

Marjan Anura

*********

LOMBA CERPEN LINGKAR PUISI DAN PROSA – LEMBAGA BHINNEKA JULI-AGUSTUS 2012 BERTEMA “CINTA UNTUK TKI”

By Jenni Anggita in Lingkar Puisi dan Prosa – Lembaga Bhinneka · Edit Doc

Kini malam menjadi masa paling panjang dan dinding-dinding menertawaiku. Aku terus mengingat sebuah bait yang diucapkan di hari keberangkatanku ke tanah itu. “Di jalan ini semua orang harus berperang, melawan orang lain, melawan dirinya sendiri.” Kelak aku tahu, bait itu adalah mantra yang menyatakan kami dilepaskan begitu saja.

Kini, aku sudah berperang. Melawan ketakutan, melawan diri sendiri, dan melawan orang lain. Aku hilang arah, di mana masa depan itu? Apakah hanya kebohongan? Bahkan di negeriku sendiri, aku melihat kelam di depanku.

Celana-celana dalam penuh bercak darah di sudut ruangan ini mengejekku. Mereka lupa bahwa mereka pernah ikut mempercantik diriku. Yang mengatakan dengan tegas pada diriku sendiri, “Pergilah. Kau pahlawan bagi negerimu! Kau adalah pundi-pundi devisa. Pergilah!” Kini mereka terpisah dariku. Mereka menjadi lawanku. Menjadi musuh yang paling kubenci karena mereka kotor, karena mereka adalah pengkhianat! Begitu mudahnya mereka dilucuti. Mereka membiarkan tubuhku digerayangi, didera, dan dinodai.

“Itu salahmu sendiri memilih pergi ke sana.”

“Diamlah!”

“Kau yang seharusnya diam! Diam untuk menyadari kesalahanmu! Karena ulahmu sendiri kau menerima apa yang kau tanam!”

“Memangnya apa yang kutanam?” kataku geram.

“Kau sengaja menggiring dirimu ke jalan yang tak kau kenal, di mana srigala menunggu untuk menerkammu. Kau malah menantang mereka bukan menyelamatkan diri.”

“Bangsat!”

Ingin kurobek celana-celana dalam itu. Ingin kulempar mereka ke dalam api. Bukankah di ruangan ini aku mencari perlindungan? Mencari pakaian yang masih bisa kukenakan untuk melindungiku. Ternyata tak ada, sudah tak ada. Mereka semua telah menjadi tumpukan pakaian kotor. Tempat di mana lalat yang membawa penyakit dan bakteri-bakteri jahat hidup.

Aku tidak menemukan pakaian bersih di ruangan ini. Namun aku juga tidak bisa keluar dari ruangan ini karena aku telanjang. Aku telanjang.

(Dianna Firefly)

***

Dalam rangka meningkatkan minat menulis dan menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Lingkar Puisi dan Prosa-Lembaga Bhinneka menyelenggarakan lomba menulis cerpen bertema “Cinta untuk TKI”. Tema ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap kondisi dan penderitaan para TKI yang sering kali tidak diperlakukan manusiawi oleh pihak yang mempekerjakannya bahkan di negeri sendiri. Ketentuan lomba ini sebagai berikut.

  1. Peserta adalah warga negara Indonesia dan memiliki kartu identitas (KTP/KTM/SIM/Kartu Pelajar atau Pasport Indonesia). Peserta adalah anggota Lingkar Puisi dan Prosa-Lembaga Bhinneka (http://www.facebook.com/groups/169713406459422/).
  2. Peserta wajib menyebarluaskan informasi lomba ini kepada minimal 30 teman facebook/twitter atau jejaring sosial lainnya dan men-tag salah satu admin Lingkar Puisi dan Prosa-Lembaga Bhinneka.
  3. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya cerpen dengan ketentuan.
  • Peserta mengirim email dengan subyek email LOMBA CERPEN LPP JULI-AGUSTUS ke lingkarpuisiprosa@gmail.com dengan dilampiri dua file, yaitu

File pertama berisi cerpen yang dilombakan (tanpa mencantumkan nama penulis dalam

tulisan cerpen).

File kedua berisi biodata narasi 100 kata dan rekening bank serta dilampiri hasil

scan kartu identitas. Nama File cerpen diusahakan adalah judul cerpen.

Batas akhir pengiriman naskah adalah tanggal 17 Agustus 2012 pukul 20.00 WIB.

  • Cerpen yang dilombakan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, baik sebagian maupun seluruhnya, baik di media cetak maupun portal dan blog pribadi. Cerpen tidak sedang diikutkan dalam perlombaan serupa.
  • Cerpen adalah karya asli, bukan saduran, bukan jiplakan sebagian atau seluruhnya.
  • Cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah bahasa Indonesia.
  • Cerpen diketik dengan menggunakan huruf Times New Roman, font 12, pada kertas A4 dengan spasi 1,5 margin 4 cm dari atas, 4 cm dari kiri, 3 cm dari bawah, 3 cm dari kanan, banyak halaman 4-10 halaman.

4. Jadwal Lomba dan Hadiah

a. Teknis Lomba

Pengumpulan naskah : 10 Juli 2012 – 10 Agustus 2012 oleh Panitia

Penilaian tahap 1 (50 besar) : 12 Agustus 2012 – 19 Agustus 2012

Penilaian tahap 2 (25 besar) : 20 Agustus 2012 – 25 Agustus 2012

Penilaian tahap 3 (10 besar) : 26 Agustus 2012 – 30 Agustus 2012

Penilaian tahap 4 (5 besar) : 30 Agustus 2012 – 1 September2012

Pengumuman hasil lomba : 3 September 2012 oleh Jenni Anggita

b. Hadiah:

  • Juara I    : Rp300.000,00 + * Antologi Puisi Karya Shinta Miranda, Constance
  • Juara II   : Rp200.000,00 + * Antologi Puisi Karya Shinta Miranda, Constance
  • Juara III : Rp100.000,00 + * Antologi Puisi Karya Shinta Miranda, Constance
  • Keterangan:

Dua naskah terbaik (Juara 1 dan 2) akan dimuat di Majalah BhinnekaJuri adalah admin dari LPP-Lembaga Bhinneka

* Hadiah tambahan berupa antologi puisi karya Shinta Miranda berjudul Constance akan diberikan jika karya memenuhi standardisasi penilaian juri.

Selamat Berkarya!

Panitia Lomba

Tabik,

Jenni Anggita

************

LOMBA MENULIS CERPEN UMMI
Ketentuan Penulisan :
1. Tema: Inspiratif,berhikamh dan islami serta tdk melanggar hukum, etika dan SARA (nggak pake Amijaya).
2. Naskah blm prnh dipublikasikan dan tdk sdg diikutkan dlm lomba penulisan serupa.
3. Karya asli, bukan terjemahan/saduran apalagi plagiat!!!
4. Naskah diketik dgn font TNR 12, spasi 1,5, krts A4, maks 8000 karakter ato 1100 kata.
5. Boleh mengirim lbh dr satu naskah, dlm amplop terpisah dn ditempel kupon asli di sblh kiri amplop (kupon ada di mjlhnya). Mjlh gak hrs beli…blh minjem, nebeng, minta, asalkn bkn nyuri!
6. Redaksi berhak menyunting naskah dan mengganti judul.
7. Naskah diterima plg lmbt 31 Juli 2012 cap pos. Sertakan data diri lngkp, ftcp KTP, no rek dn NPWP pd lmbr terpsh.
8. Naskah dikirim dlm dua format :
Softcopy melalui e-mail : kru_ummi@yahoo.com
Hardcopy ke alamat Redaksi Ummi, Jl. Mede 42, Utan Kayu, Jakarta Timur 13120
9. Pemenang diumumkan pd Ummi edisi 10/XXIV/2012, terbit 1 Okt 2012.
10. Naskah yg msk mjd hak Ummi dn tdk dikembalikan.
11. Naskah yg tdk menang btw layak muat, akan dimuat sbg cerpen dgn honor sesuai biasanya.
12. Lomba tertu2p bg klg bsr Ummi Group Media

Hadiah (pelototin ya…hehe) :
1. Juara 1 : Uang tunai Rp 1.200.000,- (bukan 12 juta) dan berlangganan Ummi selama 6 bln.
2. Juara 2 : Uang tunai Rp 1.000.000,- (bukan 10 juta) dan idem atasnya.
3. Juara 3 : Uang tunai Rp 800.000,- (bukan 80 ribu) dan idem atasnya.

Okeee…dah jelas semua??? Ayo serbuuu!!! *berharap yg menang dr BAW semua

********
ANTOLOGI POLIGAMI DAN MITOS

Pasti pada menunggu, kapan sih Event Poligami dan Mitos diperpanjang?

Ya… inilah saatnya, seperti janji saya, setelah event kota kenangan selesai…

Syaratnya apa aja?

1. WAJIB KISAH NYATA

2. Ditulis dalam kertas A4, TNR 12, 1,5 SPASI, justify, 4-6 halaman.

3. Biodata maximal 50 kata di bawah naskah, tidak termasuk naskah cerita.

4. Kirim ke antologiescampur@yahoo.com

Naskah akan ditawarkan ke penerbit mayor, jadi harap bersabar. Royalti akan dibagi ke seluruh penulis….

DL POLIGAMI 10 AGUSTUS

DL MITOS 15 AGUSTUS

*TIDAK BOLEH MENTAG INFO. HANYA UNTUK ANGGOTA E-CA

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s