Write Without Boundaries

Dongeng Kastil Fantasi

TIPU DAYA TABIB HAVIER

karya Nenny Makmun

Istana SilverBold

Semua terdiam menunggu hasil pemeriksaan yang telah dilakukan tabib Havier. King StromLight tampak pucat dengan hanya  melihat ekspresi wajah tabib Havier, Raja StromLight bisa tahu hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tabib Havier terhadap Queen Zenatight.

“Maafkan saya Paduka Raja, memang…”

Belum sempat Havier meneruskan kalimat menerangkan akan hasil penelitian kesehatan terhadap istrinya, Raja StromLight bisa tahu bahwa istri yang sangat dicintai memang mengidap kelainan sehingga tidak bisa memberikan keturunan baginya.

“Cukup Tabib Havier aku sudah mengerti hasilnya.” Raja StromLight memutus omongan sang tabib yang hanya akan mempermalukan permaisuri di hadapan beberapa anggota kerajaan.

Queen Zenatight berlalu menuju peraduannya, dia merasa terpukul terbukti hampir 10 tahun mendampingi Raja StromLight sang penguasa Istana SilverBold yang tersohor dia tidak akan bisa memberikan generasi penerus.

Dalam kamarnya hanya di temani Siva pengawal pibadinya, Queen Zenatight hanya bisa meratapi nasibnya. Bayangan suram menghampirinya, pastilah dia harus siap dengan kedatangan ratu lain yang akan menghidupkan kerajaan yang makmur.

Raja StromLight termenung, setelah ruangan kosong dan hanya dia dan Tabib Havier rasa kecewa tidak bisa disembunyikan lagi. Semua yang hadir hanya dibuat menebak akan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan Tabib Havier.

“Havier, kamu adalah tabib kepercayaan bangsa SilverBold. Kamu banyak menyembuhkan orang-orang sakit baik sihir atau penyakit murni. Tapi sanggupkah kamu menyembuhkan permaisuriku agar bisa memberikan keturunan! Akan aku berikan seperempat tanah SilverBold bila kamu bisa memenuhi permintaanku.” Suara Raja Strom berteriak lantang.

“Hmm, aku bisa saja memberi ramuan air murni cinta, perlu Raja ketahui air ini sangat terbatas dan pemiliknya hanya beberapa tabib dan…”

“Termasuk kamu kan Havier…” Raja StromLight memandang tajam tabib Havier.

Havier faham memang Raja StromLight selalu bisa membaca apa yang akan dia katakan dengan ekspresi yang timbul dari wajah.

“Aku perintahkan kau Havier sebagai janji pengikut setiaku, untuk memberikan air murni cinta hanya untuk istriku, berapapun akan aku bayar! Karena aku ingin mempunyai keturunan darinya!”

Selengkapnya :

KASTILFANTASI

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s