Write Without Boundaries

Agama : Aqiqahnya Fay (1)

Med : April 10, 2010

Jumhur ulama berpendapat bahwa aqiqah hukumnya sunnah muakkadah, sunnah yang sangat ditekatkan untuk dilaksanaka, bahkan ada sebagian ulama yang mewajibkan.

Aqiqah salah satu ajaran Islam yang di contohkan Rasulullah yang mengandung hikmah dan manfaat positif yang bisa kita petik didalamnya oleh karena itu kita sebagai umat Islam sudah selayaknya untuk melaksanakan setiap ajaran-ajaran tanpa kecuali termasuk aqiqah.

Sabda Rasulullah SAW :

“ Setiap anak digadaikan dengan Aqiqah ia disembelihkan binatang pada hari ketujuh dari hari kelahirannya, diberi nama dan dicukur kepalanya.” HR. Tirmizi, Nasai, Ibnu Majah dan Sairoh).

Disamping itu aqiqah merupakan realisasi rasa syukur kita atas anugerah sekaligus amanah yang di berikan Allah kepada kita.

Fayre Azkiya (perempuan), anak perempuan 1 ekor kambing sedangkan anak laki-laki yang afdol 2 ekor kambing namun ada yang untuk anak laki-laki 1 ekor, terutama apabila beranak kembar atau lagi kesempitan, berdasarkan hadits diriwayatkan oleh Abu Daud dari Ibnu Abbas ra :

“Bahwa sesungguhnya Rasulullah telah mengaqiqahkan Al-Husain 1 kambing”

Acara aqiqah ini mengumpulkan saudara-saudara dari papa dan amam yang jarang sekali bisa bertemu juga teman, gang kuburan pastinya sebagai ajang silatuhrahmi.

Selamat datang anaku tercinta 🙂

Call Me Fay….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s