Agama

Flash True Story : Kekuatan Cinta dan Doa

Tema : Buatlah Flash True Story (FTS) / Kisah Nyata-Pengalaman tentang Kekuatan Cinta , atau Kekuatan Doa, atau Kekuatan Cinta dan Doa, (silakan pilih) maks 300 kata.

Belahan Jiwa yang Kau Kirim

 

          Sebagai wanita Jawa yang di tempatku memegang adat kental bahwsanya wanita yang berumur, bahkan aku tergolong sangat berumur, telah bekerja tergolong mandiri, itu bukanlah hal yang terlalu membanggakan bahkan bisa dibilang prestasi itu kalah dengan status yang masih tersandang sebagai “perawan tua.”

            Beberapa hal yang menyebabkan aku sulit untuk menemukan pasangan hidup adalah kondisi keluarga aku juga yang broken home, peristiwa ini sangat melukai hatiku dan adikku. Sejak putus dengan pacar pertama yang telah 4 tahun kami jalin harus kandas karena dia selingkuh dengan sahabatku. Semua pengakuan Irma sahabatku yang mencintai Fauzi kekasihku sungguh melukai aku. Ditambah bersamaan perceraian yang terjadi antara mama dan papa menambah ketidakpercayaan aku akan adanya cinta sejati.

            Sekali lagi aku jatuh cinta dengan seorang pria yang secara fisik memang sangat menarik, aku benar-benar jatuh cinta. Pekerjaan yang bagus, wajah yang ganteng, sayang terhadapku dan tidak mempermasalahkan kondisi keluarga aku yang berantakan, tetapi dia beda keyakinan, walau dia nekad untuk pindah agama tetapi tetap mamaku menentang habis-habisan, bahkan aku lebih baik dianggap bukan anaknya bila nekad menikah dengan Ricky.

            Hingga aku memutuskan fokus sekolah dan bekeja hingga usiaku 31 tahun, setiap habis sholat ku selalu memohon untuk sekali dikirim pria yang memang Allah tetapkan untuk menemani di sisa umur, tanpa aku harus tersakiti lagi. Terasa sekali melewati setiap ramadhan sepi sendiri aku rasakan di sebuah rumah yang aku beli dari jeri payah bekerja, kesunyian merayap. Doa tetap aku panjatkan tiada habis. Sholat dhuha, tahajud untuk seorang pria yang baik datang karena Allah.

            Hingga semua terjadi dengan mudah seorang pria yang aku kenal semasa kuliah S2 tanpa sengaja bertemu di Metropolitan yang padat pada sebuah acara kantor, tanpa banyak cakap. Akhirnya aku tahu kalau dia sudah mencintai aku sejak kuliah hanya saja tidak ada keberanian karena merasa belum mapan. Semua indah pada akhirnya, Fikri meminang aku dan menemaniku hingga satu persatu putri kami lahir.

BEJ, 15 July 2011-masih disela-sela kerja

Profil Penulis :

Saya seorang ibu dengan 2 puteri, bundanya Icha dan Fay Azkiya. Alumni Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta. Saat ini saya karyawati di salah satu perusahaan swasta. Menulis menemukan sisi dunia lain yang berbeda dari rutinitas yang selalu membangkitkan semangat tersendiri dalam melewati kehidupan ini.

Saya tertarik untuk masalah social, duania anak dan penulisan.

Motto hidup  apapun visi dan misi itu adalah perjuangan dan ibadah, dan mencoba menulis tanpa batas (Write without boundaries) dalam https://noorhanilaksmi.wordpress.com/.

Buku yang telah terbit : Kumpulan Puisi Harian Online Kabari Indonesia – Romansa 36.

Segala surat menyurat bisa dilayangkan ke : nennyrch02@yahoo.com

Untuk add FB di Nenny Makmun.

Leave a Reply

