Info Kompetisi

LOMBA FEATURE “Pesona Wisata dan Budaya di Negeriku” – DL 10 Oktober 2011

by Dhee Shinzy Yunengsih on Friday, September 23, 2011 at 6:58pm

Indonesia memiliki keanekaragaman wisata dan budaya. Hamparan pantai yang luas, gunung-gunung yang menjulang tinggi, maupun wisata buatan seperti bangunan bersejarah, taman, kebun binatang, dan lain-lain mewarnai indahnya pemandangan negeri ini. Tempat-tempat wisata itu ada yang sudah dikelola dengan baik dan ada pula yang dibiarkan apa adanya sesuai dengan kodrat alam.Nah, bagaimana Anda menyikapinya terhadap tempat wisata yang pernah dikunjungi?

Jika Anda pernah mengunjungi tempat wisata di suatu daerah tertentu di Indonesia dan memperhatikan budayanya, kami mengajak untuk Anda untuk menuliskan hasil catatan perjalanan Anda yang seru, mengesankan dan mungkin tidak pernah terlupakan seumur hidup. Setiap perjalanan ada pengalaman, agar pengalaman Anda tidak hanya dikenang lewat foto atau cerita oral saja tetapi juga ada catatan sejarahnya.Tuliskan apa yang Anda temukan, yang Anda dapatkan dan yang Anda rasakan selama perjalanan Anda.

Ketentuan:

  1. Tema: Pesona Wisata dan budaya di negeriku.
  2. Peserta: WNI segala jenis umur dan semua jenjang pendikan (SD, SLTP, SMA, maupun perguruan tinggi) dan umum.
  3. Jenis tulisan: Feature perjalanan. Ditulis berdasarkan pengalaman nyata dan hanya wilayah di Indonesia, disertai foto-foto yang mendukung perjalanan Anda.
  4. Ditulis di Ms. Oficce Word 2007, A4, Justify (Rata kanan rata kiri), maksimal 10 hlm. minimal 6 hlm. Dikirim ke email: zhy_dhe2@yahoo.com; cc ke email: fath_arrahman@yahoo.com, jangan lupa cantumkan biodata narasi Anda. Naskah jangan dikirim di badan email. Jika sudah dikirim, tag info lomba ini ke 20 teman fb anda.
  5. Memiliki buku Leumeung Cinta terbitan Leutika Prio, yang dibuktikan dengan foto narsis bersama dengan buku Leumeung Cinta, dan meresensi isi buku tersebut yang dilampirkan setelah karya dan biodata Anda.
  6. Buku bisa dipesan di website http://www.LeutikaPrio.com atau fb Leutika Prio atau sms ke nomor 082138388988. Bisa juga pesan ke fb Dhee Shinzy Yunengsih (087822117772) untuk wilayah Bandung dan Abu Fathia (081910942550) untuk wilayah Malingping dan Chintya Dennisa (081910937366) untuk wilayah Serang. Harga buku Leumeung Cinta @ 29.100 (belum termasuk ongkir), gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dengan pembelian minimal 90rb.
  7. Lomba berlangsung sampai 10 Oktober 2011
  8. Karya-karya terbaik akan diterbitkan. Pemenang akan dihubungi via fb/email atau no.telp.
  9. Hadiah:

Juara 1 : Rp 500.000,-

Juara 2 : Rp 300.000,-

Juara 3 : Rp 200.000,-

Hadiah hiburan berupa buku-buku untuk juara 4,5, 6 dan pulsa bagi karya terfavorit.

Hadiah tersebut akan bertambah jika ada donatur yang berpartisipasi dalam lomba ini.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Bahasa.

Penyelenggara Lomba: Tim Kreatif “Leumeung Cinta”

Untuk Contoh Feature Perjalanan bisa dilihat di

http://fathal-banteni.blogspot.com/2011/09/contoh-feature-perjalanan.html

atau website: http://jumpaonline.com/index.php?option=com_content&view=section&layout=blog&id=5&Itemid=6

Judul buku: LEUMEUNG CINTA Penulis: Dhee Shinzy Y., @[1127867915:2048:Abu Fathia], Alfa Kamila, dkk.

Tebal: 110 halm.

ISBN: 978-602-225-096-8

Terbit: September 2011

Penerbit:@[100001886225571:2048:Leutika Prio]

Harga: Rp. 29.100

Buku ini sudah Bisa dipesan ke inbox fb Leutika Prio dengan subjek PESAN BUKU atau sms ke 082138388988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!! Untuk wilayah Bandung bisa menghubungi inbox fb Dhee Shinzy Yunengsih (Hp. 087822117772), dan inbox fb Abu Fathia untuk wilayah Malingping dan sekitarnya. *** Leumeung, meskipun membawanya adalah hal yang merepotkan tapi yang namanya leumeung menjadi oleh-oleh wajib setiap kali Khalda balik ke Bandung. Kota tempatnya kuliah. Khalda sendiri tidak pernah suka dengan makanan yang terbuat dari ketan itu. Namun demi request teman-temannya yang selalu berharap Khalda membawa Leumeung, terlebih Ryan, ia bela-belain bawa Leumeung jauh-jauh dari Malingping ke Bandung. Eits, atas permintaan Ryan ternyata Khalda bukan cuma rela membawakannya Leumeung, tapi juga ikut menikmatinya. Jadi, Leumeungnya yang enak atau Ryan-nya yah??? Ada juga cerita Azzura yang bercita-cita menerbitkan novel tapi tujuannya hanya untuk bertemu cinta pertama. Emang bisa gitu? Lalu persahabatan Rimel dan Suci yang terpaksa berantakan gara-gara rebutan cowok pujaan. Segitu pentingkah cowok pujaan bagi Suci hingga ia membenci sahabatnya sendiri, dan membuatnya mati? Dan ternyata, cintapun bisa membuat seseorang berlaku bodoh, seperti kegilaan yang dilakukan oleh “A” ketika ditolak cinta wanita pujaannya, Shany. Ia sampai menerobos lampu merah 3 kali dan yang ketiganya membuatnya berada di alam yang berbeda. Ehm… ketertarikan seseorang terhadap lawan jenis bisa juga yah melalui kecamata… Percaya gak sih, Adrey jatuh cinta sama cewek hanya karna cewek itu memakai kecamata? Ini hanya sebagian kisah dari 15 cerpen yang disuguhkan di antologi cerpen “Leumeung @[1073353700:2048:Cinta]”. Masih banyak cerita-cerita cinta lainnya yang tentunya unik dan menggelitik. Segera pesan yuaaa….!!!!

Judul buku: LEUMEUNG CINTA

Penulis: Dhee Shinzy Y., Abu Fathia, Alfa Kamila, dkk.

Tebal: 110 halm.

ISBN: 978-602-225-096-8

Terbit: September 2011

Penerbit:Leutika Prio

Harga: Rp. 29.100;

Buku ini sudah Bisa dipesan ke inbox fb Leutika Prio dengan subjek PESAN BUKU atau sms ke 082138388988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

Untuk wilayah Bandung bisa menghubungi inbox fb Dhee Shinzy Yunengsih (Hp. 087822117772), dan inbox fb Abu Fathia untuk wilayah Malingping dan sekitarnya.

***

Leumeung, meskipun membawanya adalah hal yang merepotkan tapi yang namanya leumeung menjadi oleh-oleh wajib setiap kali Khalda balik ke Bandung. Kota tempatnya kuliah. Khalda sendiri tidak pernah suka dengan makanan yang terbuat dari ketan itu. Namun demi request teman-temannya yang selalu berharap Khalda membawa Leumeung, terlebih Ryan, ia bela-belain bawa Leumeung jauh-jauh dari Malingping ke Bandung.

Eits, atas permintaan Ryan ternyata Khalda bukan cuma rela membawakannya Leumeung, tapi juga ikut menikmatinya. Jadi, Leumeungnya yang enak atau Ryan-nya yah???

Ada juga cerita Azzura yang bercita-cita menerbitkan novel tapi tujuannya hanya untuk bertemu cinta pertama. Emang bisa gitu?

Lalu persahabatan Rimel dan Suci yang terpaksa berantakan gara-gara rebutan cowok pujaan. Segitu pentingkah cowok pujaan bagi Suci hingga ia membenci sahabatnya sendiri, dan membuatnya mati?

Dan ternyata, cintapun bisa membuat seseorang berlaku bodoh, seperti kegilaan yang dilakukan oleh “A” ketika ditolak cinta wanita pujaannya, Shany. Ia sampai menerobos lampu merah 3 kali dan yang ketiganya membuatnya berada di alam yang berbeda.

Ehm… ketertarikan seseorang terhadap lawan jenis bisa juga yah melalui kecamata… Percaya gak sih, Adrey jatuh cinta sama cewek hanya karna cewek itu memakai kecamata?

Ini hanya sebagian kisah dari 15 cerpen yang disuguhkan di antologi cerpen “Leumeung Cinta”. Masih banyak cerita-cerita cinta lainnya yang tentunya unik dan menggelitik.

Segera pesan yuaaa….!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s