Info Kompetisi

Buku Antologi Curhat Untuk SBY – DL 7 OKTOBER

Susilo Bambang Yudoyono namanya. Atau lebih dikenal dengan sebutan SBY. Entah siapa yang memulai, tapi yang pasti prsiden ke enam Indonesia ini lebih akrab dipanggil oleh rakyatnya dengan sebutan itu. Pensiunan tentara yang tak pernah menjadi panglima TNI, tapi malah menjadi panglima tinggi. Ia adalah presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat Indonesia di era demokrasi.

Bisa jadi SBY bukanlah putra bangsa terbaik untuk memimpin negeri ini. Tapi, yang pasti, SBY adalah presiden yang dikehendaki mayoritas bangsa ini. Itu terbukti SBY bias terpilih dua kali berturut-turut. Suka tidak suka, SBY adalah presiden kita. Beliau telah kita pilih. Menurut sebagian kita, mungkin SBY banyak melakukan  kesalahan. Tapi, bagi sebagian kita pula, mungkin juga SBY telah dianggap banyak berbuat jasa, kebaikan dan kebenaran dalam memimpin Negara selama ini.

SBY memang bukan malaikat yang selalu bisa berbuat baik dan benar. Tapi, yang pasti pula bahwa SBY tetaplah bukanlah iblis yang selalu akan kita vonis bersalah dalam setiap kebijakannya. SBY adalah manusia seperti kita, yang mempunyai potensi kebaikan malaikat dann juga berpeluang melakukan kejahatan syetan. Pandangan kita tentang beliau jelas berbeda. Tergantung dari sudut pandang mana melihat. Kaca mata yang digunakan. Latar belakang kita dan manfaat ril yang kita dapatkan dari kebijakan beliau selama ini.

Untuk itulah, saya berkehendak membuat antologi buku “Curhat Untuk SBY”. Silahkan Anda tulis apa saja tentang SBY. Suka duka, susah senang, nasehat, kritikan, luahan atau keluhan. Silahkan dengan berbagai gaya dan bahasa Anda.Tapi, ingat, HARUS tetap SOPAN dan SANTUN!.

Posting curhat Anda di facebook, dengan menandai saya, Abrar Rifai atau Abrar Rifai Dua dan Fiani Gee. Setelah itu, kirim email ke curcol_sby@yahoo.co.id. Batas akhir pengiriman, dua minggu dari sekarang. Yaitu pada hari Jum’at, 7/10/2011.  Maksimal curhat, tiga halaman folio.

INGAT! Ini bukan lomba. Kami hanya memfasiltasi teman-teman untuk bias curhat ke SBY dalam bentuk buku. Setelah buku terbit, saya akan mengupayakannya untuk mengantakannya ke Istana atau ke Cikeas :-D. Curhat ini persembahan Grup: PROYEK NULIS BUKU BARENG. Kreator: Mr. Heri Cahyo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s