Info Kompetisi

LOMBA NULIS CERPEN ASYIK 2011 – MAJALAH GRADASI – DL 29 feb 2012

PENGUMUMAN PENTING
Bagi Kalian Yang Ngaku Anak Gaul dan Kreatif Nantikan di Nopember 2011. Kali Ini g-Magz akan Ngadain Lomba Nulis Cerpen Asyik. Nah dari Sekarang Siap-siapin Karya Kamu Ya!!! Pokoknya Jangan Sia-siakan Kesempatan Langka Ini (Karena Cuman Setahun Sekali!!!).

Syarat-syarat Lomba
Syarat Umum
Lomba terbuka untuk warga negara Indonesia (WNI) yang berusia antara 13-23 tahun (dibuktikan dengan kartu identitas). Lomba dibuka tanggal 1 Januari 20 12 dan ditutup tanggal 29 Februari 20 12 (stempel pos).
Naskah ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta komunikatif. Tema cerita bebas (roman, komedi, misteri, horor, thriller, science-fiction, komedi, fantasi) asal tidak mengandung muatan SARA dan pornografi. Naskah harus karya asli (buatan sendiri), bukan jiplakan, bukan adaptasi dari karya lain yang telah lebih dulu ada, belum pernah dipublikasikan di media (komersial) manapun, dan tidak sedang diikutkan dalam lomba serupa, dibuktikan dengan surat pernyataan yang dilampirkan.
Syarat Khusus
Naskah diketik di kertas berukuran A4 sepanjang 4-6 halaman dengan spasi 1,5 menggunakan font Times New Roman 12 pt (maksimal 12.000 karakter). Jika menggunakan mesin ketik manual , naskah diketik dengan spasi 2 sepanjang 6-8 halaman kertas kuarto (A4). Panitia tidak menerima naskah yang ditulis dengan tulisan tangan walau sejelas apapun. Peserta dapat menggunakan nama samaran namun tetap harus menyertakan nama asli (sesuai akta kelahiran dan kartu identitas) dalam biodata dan curriculum vitae. Naskah dikirim dalam bentuk hardcopy (print out/ketikan) sebanyak rangkap 3 (tiga) dan dikirimkan ke PANITIA ……. “ g-Mag z Cerpen Asyik 2012 ” , Kompleks SMK Negeri 11 Semarang, Jl Cemara Raya, Banyumanik, Semarang 50267 (tidak menerima pengiriman naskah via e-mail). Lampiri naskah dengan ringkasan cerita (sinopsis), curriculum vitae, fotokopi kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/paspor/kartu pelajar/kartu mahasiswa), dan foto terbaru berwarna pose bebas ukuran 4R. Setiap naskah yang dikirimkan wajib dilampiri dengan formulir lomba (asli) dan dua seri kupon lomba dari Majalah Gradasi ( edisi November 2011 sampai dengan edisi Januari 2012)   atau  bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah. Tiap naskah dikirim dalam amplop terpisah dan masing-masing dilengkapi dengan lampiran formulir lomba dan dua kupon asli atau bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi.

Advertisements

59 thoughts on “LOMBA NULIS CERPEN ASYIK 2011 – MAJALAH GRADASI – DL 29 feb 2012”

    1. Lampiri naskah dengan ringkasan cerita (sinopsis), curriculum vitae, fotokopi kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/paspor/kartu pelajar/kartu mahasiswa), dan foto terbaru berwarna pose bebas ukuran 4R. Setiap naskah yang dikirimkan wajib dilampiri dengan formulir lomba (asli) dan dua seri kupon lomba dari Majalah Gradasi ( edisi November 2011 sampai dengan edisi Januari 2012) atau bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah. Tiap naskah dikirim dalam amplop terpisah dan masing-masing dilengkapi dengan lampiran formulir lomba dan dua kupon asli atau bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi.
      Sepertinya untuk formulir asli dan no rek harus di lihat di majalah Gradasi sendiri, kebetulan saya belum sempat seraching lebih jauh infonya karena kesibukan kerja…nanti saya coba cari ya…

  1. mau tanya,,berarti satu naskah=2 kupon ato senilai 16 ribu dan berlaku kelipatannya jika mengirim lebih dr satu naskah???
    lalu alamat dan no rek bisa dilihat di majalah gradasi atau bagaimana,,
    terima kasihh.. 🙂

  2. aduh sepertinya sih bisa ya, gimana coba kalau searching lebih dalam di google …soalnya saya cuma bantu info dari FB dan tidak terlalu mengerti banyak…maaf belum bisa bantu banyak…

  3. Setiap naskah yang dikirimkan wajib dilampiri dengan formulir lomba (asli) dan dua seri kupon lomba dari Majalah Gradasi ( edisi November 2011 sampai dengan edisi Januari 2012) atau bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah. Tiap naskah dikirim dalam amplop terpisah dan masing-masing dilengkapi dengan lampiran formulir lomba dan dua kupon asli atau bukti pengiriman uang sejumlah Rp 16.000 ke Redaksi Majalah Gradasi.

    Mohon maaf saya hanya copas mungkin bisa searching lebih jauh ke majalah Gradasi sendiri SEMANGAT 🙂

  4. mau tanya, wilayah saya daerah pinggiran pasuruan jawa timur,
    jadi agak susah dapatin mjalahnya, ada solusi kah?
    mngkin dengan transfer uang lebih mudah tanpa harus membeli mjlah terlebih dahulu…itu solusi saya..
    sya trtarik buat ikutan lomba ini, kbtulan sya anak kir..
    mohon solusinya yaa..
    terimakasih.. 🙂

  5. Majalah Gradasi tersedia di Jateng dan DIY
    sebagai info: Lomba cerpen kami buka mulai Januari 2012 ampe 29 Maret 2012:
    Untuk persyaratan bisa dilihat di Gradasi edisi Januari 2012. Sebagai gambaran saja bahwa cerpen bertema bebas, tidak memuat unsur SARA. Persyaratan pengiriman pun harus mengisi formulir pendaftaran yg ada di majalah Gradasi serta melampirkan 2 seri kupon lomba (Ada disetiap edisi mulai edisi Desember 2011 ini sampai edisi Maret 2012 esok). Naskah spasi 1,5 sebanyak 4-6 halaman kertas A4. Untuk info selengkapnya bisa dilihat di Gradasi edisi Januari , web, blog, facebook, dan twitter majalah Gradasi.
    ALAMAT REDAKSI MAJALAH GRADASI: KOMPLEKS SMK NEGERI 11 SEMARANG JALAN CEMARA RAYA BANYUMANIK SEMARANG

    JIKA TIDAK BISA MENCANTUMKAN FORMULIR PENDAFTARAN DAN DUA SERI KUPON MAKA DAPAT DIGANTI DENGAN BUKTI TRANSFER PENDAFTARAN SEBESAR Rp. 16.000,00 (ENAMBELAS RIBU RUPIAH) KE NO. REKENING MAJALAH GRADASI ac. 6058-01-003168-53-5 BRI UNIT SUKUN SEMARANG. + ISI FORMULIR DAFTAR ONLINE di http://gradasi-magz.com (website resmi Gradasi)

  6. untuk wilayah kalimantan selatan majalah gradasi tidak ada, dan berhubung tidak punya ATM gimana cara mengganti uang formulir pendaptaran tersebut. apa bisa di kirim berupa uang tunai bersama naskah cerpen ..?

    1. bisa pinjam ATM teman ortu dll bisa pake punya orang lain tetapi nanti DIKONFIRMASIKAN, yang penting KONFIRMASI BUKTI TRANSFER nya berupa STRUK (setelah transfer ATM/ via bank langsung) Anda SCAN pake scanner dan kirim via email atau daftar online ….

    1. Dari peraturannya : Naskah dikirim dalam bentuk hardcopy (print out/ketikan) sebanyak rangkap 3 (tiga) dan dikirimkan ke PANITIA ……. “ g-Mag z Cerpen Asyik 2012 ” , Kompleks SMK Negeri 11 Semarang, Jl Cemara Raya, Banyumanik, Semarang 50267 (tidak menerima pengiriman naskah via e-mail). Semangat kirim via pos juga gampang 😉 Semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s