Info Kompetisi

IKUTILAH LOMBA MENULIS CERITA PENDEK ISLAMI (LMCPI) XI-DL 16 Januari 2012

LMCPI & LMKPI (16 januari 2012)
by Laskar Pemimpi Menulis on Tuesday, October 18, 2011 at 3:14am
 
Persyaratan Umum:
1. Tema LMCPI XI dan LMKPI 2011: IMPIAN
2. Naskah/ komik yang diperlombakan bersifat original, bukan jiplakan, dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun (cetak maupun elektronik)
3. Peserta dari seluruh kalangan: Pelajar, mahasiswa, umum, dalam dan luar negeri. Peserta boleh per orangan atau kelompok (maksimal 3 orang)
4. Tiap peserta lomba wajib menyertakan bukti transfer pembelian paket e-book Antologi 15 Cerpen Pilihan Annida 2011 dan Komik Senyum Nida. Satu bukti transfer dapat digunakan untuk mengirim beberapa naskah LMCPI dan LMKPI (tidak dibatasi), namun hanya untuk satu peserta atau satu kelompok yang sama. (Tata cara pembelian e-book lihat selengkapnya di bawah persyaratan lomba!)
5. Bukti transfer pembelian e-book di-scan dan dikirim ke email panitialomba.annida@gmail.
com, setelah itu peserta akan mendapatkan PASSWORD yang harus dicantumkan pada naskah/komik yang dilombakan.
6. Dalam rangka menyemarakkan semangat Go Green. Karya lomba hanya diterima secara online (bukan pos) melalui web http://www.annida-online.com.
7. Cerpen/ Komik yang dilombakan bernilai kebaikan universal (islami), tidak porno, tidak menyinggung SARA.
8. Naskah cerpen/ komik menggunakan bahasa Indonesia, bukan bahasa asing, bahasa alay atau bahasa SMS.
9. Pengumuman pemenang pada akhir Februari 2012 di annida-online.com
10. Hadiah LMCPI dan LMKPI masing-masing sebagai berikut:
Juara 1: 1 Juta + Piagam penghargaan + Bingkisan
Juara 2: 750 ribu + Piagam penghargaan + Bingkisan
Juara 3: 500 ribu + Piagam penghargaan + Bingkisan
 
* Syarat Khusus LMCPI:
1. Judul Bebas, menarik, dicantumkan di awal naskah
2. Menuliskan PASSWORD di bawah judul naskah (Password diperoleh setelah mengirim bukti transfer pembelian e-book Antologi 15 Cerpen Pilihan Annida 2011 dan Komik Senyum Nida).
3. Syarat teknis: Naskah diketik rapi. Kertas A4. Font Times New Roman 12pt. spasi 1,5. Panjang 5-10 hlm.
 
* Syarat Khusus LMKPI:
 
1. Gaya gambar bebas: Gaya komik Indonesia, manga Jepang, Amerika, dll.
2. Panjang komik minimal 1 halaman. Maksimal 2 halaman.
3. Menuliskan PASSWORD di bawah judul naskah (Password diperoleh setelah mengirim bukti transfer pembelian e-book Antologi 15 Cerpen Pilihan Annida 2011 dan Komik Senyum Nida).
4. Komik di-scan dan dikirim secara online melalui web annida-online.com
5. Komik boleh buatan tangan asli maupun komputer. Boleh berwarna maupun B/W
 
TATA CARA PEMBELIAN PAKET E-BOOK
“ANTOLOGI 15 CERPEN PILIHAN ANNIDA ONLINE 2011” & “KOMIK SENYUM NIDA”
 
1. Mentransfer Rp. 50.000,- untuk pembelian paket e-book ke Bank Syariah Mandiri (BSM) atas nama Yayasan Insan Media Peduli 0390-10-77-88
2. Bukti transfer di-scan dan formulir pendaftaran dikirim ke email panitialomba.annida@gmail.
com
3. Konfirmasi melalui SMS ke 0838-99-6474-39 dengan format SMS: Ebook–alamat email pentransfer. Contoh: Ebook–lalala@gmail.com
3. Keterangan tata cara mengupload cerpen & komik,E-book dan PASSWORD dan Username untuk login mengupload berkas lomba peserta lomba akan dikirim ke alamat email yang diberikan.
4. Tanya jawab lomba bisa dilakukan melalui email: panitialomba.annida@gmail.
com
5. Pemesanan ebook dan pengiriman naskah lomba dimulai pada awal Oktober- Januari 2012. Deadline naskah lomba: 16 Januari 2012
Download Formulir Lomba
 
http://www.annida-online.com/file_video/formulir%20LMCPI.doc
 


JUDUL : Setan 911 PENULIS : Dian Nafi, dkk GENRE : Agama TEBAL HALAMAN : iv + 204 HARGA : Rp30.000 ISBN : 978-602-8597-54-8 SINOPSIS : “ketika kesulitan datang, ketika persoalan hidup hadir, ketika keinginan muncul, hanya Allah tempat minta tolong. Hikmah tentang kesalahan mencari pertolongan dan jalan keluar di buku ini sangat bermanfaat bagi anda.” (Yusuf Mansur) Halaman depan buku ini dibuka dengan kata pengantar ust. Yusuf Mansur yang ditulis dengan sangat menggugah: “Setiap manusia dalam hidupnya pasti mengalami cobaan. Masa-masa sulit itu (pasti) ada. Ekonomi seret, pekerjaan dan karier tidak sesuai, kesehatan yang terganggu, hubungan tidak harmonis, jodoh tidak datang-datang, cinta ditolak, bahkan kematin… bagaimanakah cara mengatasinya? Buku yang diterbitkan berdasarkan event AUDISI PENULIS BUKU SETAN 911 ini, sengaja menampung beberapa pengalaman hidup tentang keberadaan setan yang dijadikan sosok penolong bagi setiap kesulitan manusia. Ya, di era digital seperti sekarang, masih banyak orang-orang sekitar yang meminta pertolongan bukan kepada Tuhan-Nya. Namun justru, di saat ekonomi seret, jodoh tak kunjung datang, mereka malah mendekat kepada dukun hingga kemudian muncullah “aji-aji” yang menjadikan mereka lepas dari masalah. Dengan buku Setan 911, Leutika ingin menyajikan sebuah kumpulan pengalaman tentang para sekutu setan. Dengan harapan, akan muncul pengertian diri untuk mengintropeksi diri, “Apakah kita pernah melakukan hal yang keliru seperti itu?” ***

 “Saya ada di mana? Kenapa saya bisa sampai ada di sini?” Tanya wanita itu kebingungan. Kirana, bocah SD itu tak kalah bingungnya mendengarnya. Seharusnya ia yang bertanya pada orang asing itu. Tak sengaja malam itu ia mendapati wanita aneh itu yang tiba-tiba saja berada di ruang tamu rumahnya. Wanita itu tampak celingukan memandang seisi rumah Kirana. Kirana tak menghampiri wanita itu karena merasakan ketidakberesan. Wanita itu jelasnya berada di ruang tamunya bukan untuk bertamu, tapi mengapa ia bisa berada di sana? Wanita yang linglung itu lalu beranjak pergi dari rumah Kirana. Kirana menemui ibunya dan melaporkan kejadian aneh tersebut. Ibunya malah menjawabnya dengan tenang, “Itu orang yang tengah menjalani ritual gaib agar memperoleh kekayaan secara mendadak. Orang yang seperti itu biasanya berjalan sendiri tanpa sadar melangkahkan kakinya hendak ke mana.” Kirana pun menyadari lingkungan sekitarnya yang ada juga dihuni oleh orang-orang yang memiliki hubungan khusus dengan mahluk gaib demi mendapatkan keuntungan seperti memelet orang, mendapatkan kekayaan tanpa harus bekerja, kesaktian dan sebagainya. salah satu cuplikan di atas berdasarkan daftar isi buku ini: No-Nama -Asli JUDUL

 1. Afin Yuliani NGGERANDONG 2. Amanda Ratih Pratiwi PEDAGANG BERAS & PEMILIK RUMAH 3. Andhika Wandana KETIKA DIRI DIREMEHKAN 4. Andika Bayu Fifrianto PESUGIHAN SAGARA POCONG 5. ARIESKA ARIEF- TERROR DI PENGUJUNG MALAM 6. Ayu Ratih Tria PENYAKIT ANEH DI WAKTU SENJA 7. Bayu Insani BAPAK ANGKAT 8. Cut Irna Setiawati JAMPI’-JAMPI’ WARTEG 9. Daniel Hermawan KUTUKAN GUNUNG KERAMAT 10. Dian Istiaty PEREMPUAN YANG MANDI SINAR BULAN PURNAMA 11. DianNafi PLAYER IS BORN 12. Dini Widya Herlinda SUSUK 13. Dz Isna Rosyadah JANUARI 14. Elis Homsini Maolida MBAH JAROT, DUKUN ANDALAN PARA PEREMPUAN 15. Eva Latifah MANTUL SANG PENJAGA 16. Futicha Turisqoh BUDAK SETAN 17. I Gede Sukrawan Madi KALO BISA JANGAN COBA-COBA 18. Imam Rasyidi LARANGAN MENIKAH DENGAN SILUMAN 19. Ina Siti Munawaroh TUMBAL 20. Joko Susanto MISTERI KERA JELMAAN 21. Lia Herliana MELAWAN ILMU HITAM DENGAN TAKWA 22. Miyosi Margi Utami KEMATIAN TRAGIS SANG AHLI IBADAH YANG PERNAH MENDATANGI DUKUN DEMI KARIER ANAK TERCINTA 23. Ni Luh Pik Parwati PEMISAH HATI ATAU PEMISAH JIWA 24. Nur Syamsiyah Dwi P. AJI PENGASIHAN: COCOKNYA BUAT ORANG UNSKILLED & UNDER-CONFIDENT 25. R. Rudi Agung Prabowo HARUS SEBELUM SUBUH 26. Randi Wahyudi RAHASIA SANG ANGGOTA DEWAN 27. Ratih Indah Lestari PARADE PELAYANAN SETAN 28. Rendra Yusuf Maulana TAUBAT DARI ILMU SESAT 29. Rosidah Abidin KETIKA HATI MATI RASA 30. Sri Laili Hidayati T. KESUGIHAN DARI KLINIK 31. Tri Ratnawati TUYUL KANG DAYAT 32. Witono Hidayat Yuliadi PERTARUNGAN TERAKHIR 33. Zah Ra MERAIH KEKAYAAN  NOTES: – untuk memudahkan teman2 yang ingin mendapat buku SETAN 911, kami menyediakan layanan “PESAN BUKU BEBAS ONGKIR” u/ semua judul dan berlaku ke seluruh wil. indonesia (min. pembelian 50rb). pemesanan bisa melalui inbok FB LEUTIKA PUBLISHER/LEUTIKA PUBLISHER DUA atau sms ke 0821 38 388 988.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Advertisements

2 thoughts on “IKUTILAH LOMBA MENULIS CERITA PENDEK ISLAMI (LMCPI) XI-DL 16 Januari 2012”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s