Info Kompetisi

LOMBA MENULIS CERPEN BERTEMA K-POP – DL 31 Jan 2012

by Nurul Azmi Part II on Sunday, December 11, 2011 at 8:08pm

Anyeonghaseo…

Dalam rangka memperingati ulang tahun saya di bulan Februari nanti.  Ada even lomba  Menulis cerpen dimana tema yang diangkat adalah tentang K-POP.  Kenapa K-POP? Saya yakin temen-temen sudah tahu, gila KPOP sudah merajarela di Indonesia.  Nah, di kesempatan yang baik ini ada bagusnya kita berkreativitas  dengan mengangkat  tema K-POP pada sebuah cerpen.   Lalu tema K-POP itu seperti apa sih?  Ada banyak hal yang bisa diangkat disini.  Entah tentang kecintaan temen-temen pada Boysband-Boysgirl Korea, atau Lagu Korea yang bisa dijadikan inspirasi bahkan tentang selebritis idola temen-temen.  Saya yakin kalian ada satu atau dua Korean idol yang disuka. Atau mengadaptasi dari  sebuah drama korea kesukaan temen-temen (tapi bukan niru ya? heheh ).  Selain itu mengangkat budaya Korea itu sendiri gak masalah kok.

Tapi tetap harus digaris bawahi walaupun ini tema K-POP ciri khas Budaya kita jangan dihilangkan ya? Misalnya nama.  Itu sebabnya saya mensyaratkan satu tokoh utamanya bernama Petra, Shandi, Ezar atau Satria.  Cukup pilih satu nama saja.

Berikut Ketentuan lengkapnya :

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia.
  2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik & benar
  3. Naskah harus karya asli, bukan terjemahan.
  4. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik & online dan tidak   sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  5. Memiliki akun FB dan berteman dengan saya, Petra Shandi  serta mengajak (membagikan) ke wall teman fb minimal 20 teman.
  6. Peserta hanya boleh mengirim 1 naskah terbaiknya. Keputusan juri mengikat. Tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada surat menyurat.
  7.  Naskah di kirim ke email: ezarsatria@ymail.com dengan subjek email: KPOP_Judul Cerpen_Nama Penulis dengan nama file Judul Cerpen_nama penulis.
  8. Naskah dikirim paling lambat 31 Januari 2012 pukul 00.00 WIB
  9. Diketik dengan komputer di atas kertas HVS kuarto dengan jarak 1,5 spasi. Font TNR, 12

10.  Panjang naskah sekitar 6-10 halaman

Akan diambil tiga orang pemenang:

  1. Juara I : Satu buku Novelet Cattelya, satu buku Kumcer Pirouette Love dan satu buku dari Leutika  (Judul pilih sendiri)
  2. Juara II : Satu buku Novelet Cattelya dan satu buku Kumcer Pirouette Love.
  3. Juara III : Satu buku Novelet Cattelya.

20 Naskah terpilih akan dibukukan di penerbit Indie.  So, tunggu apalagi segera tulis cerpen teman-teman.

Selamat Berkarya, Gamsahamnida… Anyeong!!

Advertisements

21 thoughts on “LOMBA MENULIS CERPEN BERTEMA K-POP – DL 31 Jan 2012”

  1. Boleh ikutan nih… sekalian deh share info lomba juga. kalau kamu suka sama Korea & mau jalan-jalan ke Korea gratis, coba aja ikutan kontes/event FB My Korea Winter Story di FB-nya Korea Tourism Organization Indonesia. Siapa tahu beruntung lho, dan bisa dapat hadiah utama jalan-jalan ke Korea. kontesnya kirim cerita di FB dgn tema musim dingin korea. Salam kenal ya, mampir juga ke blog saya.

  2. Wah, terima kasih ya, berguna sekali infonya untuk mengasah kemampuan seseorang di dunia mengarang. Sekali lagi terima kasih ya…

  3. Sepertinya ini bukan kolaborasi, tapi kalau memeang mau digarap berdua harus satu penulis yang dicantumkan…karena saya bukan panitia ini persepsi saya ya Dhe 🙂 Semangat Happy New Year …Wish U All The Best…Terima Kasih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s