Write Without Boundaries

Bedah Buku ” Dalam Sebuah Closet”

By Nyi Penengah Dewanti in Group TAMAN SASTRA

Assalamualaikum wr… wb….

Salam Sastra,

Sabtu, 14 Januari 2011

Aku tak tahu mau kemana aku pergi, tapi aku ingin mengikuti kemanapun kau pergi sebab kaulah tempatku menuju…

Ada yang pernah merasakan jatuh cinta? cinta itu berhubung dengan percaya. Percaya pada pasangan, percaya dengan apa yang dia lakukan, dan percaya pada pembuktian bagaimana pasangan kita meyakinkan kita, kalau hanya kita lah satu-satunya pemilik hatinya.

Kumpulan cerpen dalam buku Dalam Sebuah Closet yang ditulis oleh Kak, Noorhani Dyani Laksmi menggambarkan Harapan penulis. Cerpen-cerpen yang tersuguh menyadarkan adanya cinta dan kepercayaan yang akan selalu kita pertaruhkan dalam putaran perjalanan hidup kita. Dan hari ini Group Taman Sastra diberi kesempatan untuk mengadakan bedah buku kaya beliau. siap menyimak?

ini dia sinopsis dan covernya :

Judul Buku : Dalam Sebuah Closet

Penulis : Noorhani Dyani Laksmi

Terbit : Agustus 2011

Tebal : 118 hal

Harga : Rp. 30.300,-

Dari sebuah closet mengalir berbagai peristiwa, berawal dari suatu kebiasaan Marina, setiap kali datang pasti yang di tuju adalah toilet. Dari 5 toliet yang ada di kantor tempat Marina bekerja, Marina paling nyaman duduk di salah satu closet urutan nomor 2 dari ujung. Karena toilet terujung dari awal masuk ke gedung baru ini masih berlabel Under Construction. Setiap hari Marina jadi asyik dengan kebiasaannya stay on the office closet every morning. Hingga waktu berlalu kisah yang tidak terduga akan perselingkuhan, kesetiaan, persahabatan teruji di dalamnya. Hingga tanpa sengaja Marina dihadapkan pada kenyataan akan dirinya yang selama ini terabaikan oleh kisah-kisah teman kantornya, suatu perselingkuhan yang dilakukan Vino kekasihnya.

Dalam sebuah closet, hati-hati disinilah segala berita beredar melebihi media elektronik. Seperti juga arah untuk menuju perkawinan yang di mulai dari pra wedding antara antara Aryo dan Arini, yang akankah ritual zaman modern akan adanya pra wedding yang tengah dialami pasangan muda yang akan menempuh hidup baru malah menjadi penyebab batalnya mereka untuk lanjut ke jenjang perkawinan? Konflik yang juga tidak terduga dalam perjalanan Aryo dan Arini meramaikan kumpulan cerpen dalam 26 episode. Ataukah kedalaman cinta seorang Rafiq terhadap kekasihnya yang terungkap dalam sebuah surat Adakah pilihan terbaik yang semuanya bisa hadir dengan indah ? Tapi bila ada salah satu yang harus aku pilih, percayalah hatiku selalu ada hanya untukmu, jadi jangan ragu untuk saling jujur dan tebuka. Hatiku hanya untukmu La, sepenuhnya…selamanya. Beragam cinta, kasih sayang ataukah nafsu selalu menyelimuti kehidupan sepasang insan. Banyak perjuangan bahkan pengorbanan untuk meraih suatu kebahgiaan. Kejujuran dan saling menghargai sarat dalam untaian bait-bait dari sebuah buku Dalam Sebuah Closet. Harapan penulis cerpen-cerpen yang tersuguh menyadarkan adanya cinta dan kepercayaan yang akan selalu kita pertaruhkan dalam putaran perjalanan hidup kita. Sit and enjoy readers.

Buku dapat dimiliki dengan membeli on line : http://www.leutikaprio.com/

Harga : Rp. 30.300,- (belum termasuk ongkos kirim)

Atau bisa pesan lewat Noorhani Dyani Laksmi (sms : 0816641454)

====================================================

Buat yang suka menulis cerpen, kenapa nggak berfikiran untuk membukukan karyanya? biar bermanfaat buat orang lain? ingin tahu bagaimana proses pembuatan hingga bisa naik cetak? ide awal yang datang dari mana? Bagaimana beliau membagi waktu dengan pekerjaan dan mengurus dua anak, tapi selalu aktif dalam mengikuti even lomba-lomba? salut untuk bunda Nenny Makmun yang semangatnya luar biasa. Mudah-mudahan beliau berkenan memberikan tips dan trik bagaimana menulis yang baik dan cara membagi waktu.

Jika kamu tidak tahu di mana kamu berada sekarang, kamu tidak akan tau bagaimana cara menuju impianmu…

Mari berlomba-lomba mewujudkan impian dan cita-cita, genggam erat impian dan mimpimu. Selamat berakhir pekan sahabat, have a nice day. Semoga bedah buku ini bemanfaat bagi kita semua, amin.

with Love

Taman Sasta 

Wassaalamualaikum wr… wb….

Link : http://www.facebook.com/groups/170967649592856/doc/327926107230342/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s