Write Without Boundaries

Lomba membuat Cerpen, Puisi dan Esai Untuk Tulang Bawang – Dl 15 Feb 2012

Hi Warga  Tulang Bawang…! Menghadapi Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-15 dan Pemilihan Kepala Daerah Periode 2012 – 2017, NBC Lampung Mengajak Pembaca dan peminat menulis tentang seputaran Tulang Bawang. warga Lampung kan dikenal dengan kreativitasnya nih, gimana kalo kita nulis cerpen, puisi dan esai untuk Tulang Bawang…?? judul bukunya sendiri  Tulang Bawang Story, situs resmi tulang bawang klik http://tulangbawangkab.go.id. kalian pasti memiliki cerita di kota Tulang Bawang, ya gak? Kabupaten Tulang Bawang adalah kota dengan sejuta keindahan, kota pendidikan, setiap orang pasti memiliki kenangan masing-masing. semua naskah yang terkumpul akan dibukukan melalui nulisbuku.com dan mari kembalikan peradaban Tulang Bawang dengan membawa nama baik dan membawa perubahan nyata dengan tulisan-tulisan menarik yang kalian buat.

Apa saja yang bisa ditulis?
Teman-teman bisa menulis cerita tentang : Alasan kenapa bangga menjadi orang Tulang Bawang beserta harapan dan solusi yang ditawarkan agar TuBa menjadi lebih baik dan maju pada ulang tahun Tulang Bawang ke 15 dan harapan dengan pemimpin yang baru nantinya. Boleh harapan dan solusi dalam bidang apa pun, misalnya bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perempuan, hukum, tokoh, budaya, adat, pariwisata, dan bidang-bidang lainnya.
Boleh tidak menyertakan foto dalam tulisan?
Boleh dong, asal foto yang mendukung alasan yang sudah teman-teman tulis. Misalnya alasannya karena keindahan pariwisatanya, ya berarti harus foto keindahan pariwisata dong, bukan foto tentang lalu lintas yang macet.
Siapa saja sih yang boleh ikut?
Proyek menulis ini boleh diikuti oleh seluruh warga Tulang Bawang baik yang daerahnya kini dimekarkan seperti Mesuji dan Tulang Bawang Barat, baik yang kelahiran di luar daerah tetapi domisili di Tulang Bawang maupun kelahiran Tulang Bawang tetapi domisili di luar daerah. Tidak dibatasi usia juga lho. Yang masih sekolah, kuliah, bekerja, bahkan yang sudah pensiun juga boleh ikutan kok.

  • Kumpulan pantun
  • Kumpulan puisi
  • Kumpulan cerita pendek
  • Drama

bertema bebas tapi untuk daerah Tulang Bawang,
Baiklah, persyaratannya mudah, perhatikan sebagai berikut:
1. Wajib memiliki salah satu buku karya anak Tulang Bawang, minimal Buku yang berjudul Retak Tabir atau Buku Kata Hati. Tersedia di toko Yogya area depan kampus UMPTB, Percetakan TOP Menggala, Aneka Ragam Unit 2 dan Aneka Buku Unit 2.
2. NO SARA & NO PORNOGRAPHY!
3. Tema Bebas (genre bebas, setting Tulang Bawang)
4. Naskah milik sendiri, BUKAN karya orang lain dan belum pernah di publikasikan
5. Naskah boleh diambil dari blog pribadi dan kisah orang lain
6. Naskah diketik dengan spasi 1, font times new roman, ukuran 12. untuk cerpen dan esai minimal 2 Halaman dan maksimal 4-5 halaman kertas A4
7. Tulisan gak pakai HuRuf k0mb!n4s1 ya, gak punya kamus huruf aneh begitu saya :)
8. Batas pengiriman sampai dengan tanggal 15 Februari 2012
9. Kirim naskah kalian ke NBCLampung@yahoo.co.id  (dilampirkan/attach, bukan ditaruh dibadan e-mail)
jangan lupa cantumkan identitas kalian di body email:
10. Ngirimnya maksimal dua (2)  naskah. kalau ada revisi harap melampirkan #Revisi di judul email. (Revisi diberikan tenggat waktu s.d 7 hari terhitung tanggal deadline)
11. Wajib menulis info lomba ini di Blog atau facebook atau twitter dsb, serta minimal men tag 10 orang
11. Subjek pengiriman judulnaskah <spasi> id twitter/nama <spasi> tanggal pengiriman
Add admin dan jka ada pertanyaan boleh nanya ke twittar @NBCLampung @Nge_jomblo atau FB : facebook.com/NBCLampung gabung di Grup DuniaPenulis.Com

dan masing-masing peserta yang semua naskah masuk dan lolos dalam penerbitan buku masing-masing berhak mendapatkan bukti terbit satu buah buku +sertifikat

NB :
Hasil dari penjualan buku 100% disumbangkan ke yayasan yatim piatu di Wilayah Lampung, dan buat kalian yang naskahnya masuk dalam buku, berhak mendapat bukti terbit gratis 1 buku dan sertifikat dari acara Ul-Tah Tulang Bawang nantinya. Yuk majukan Tulang Bawang dan bawa perubahan dengan berkarya nyata. Sebagai warga Tulang Bawang yang baik, mau dong tentunya mendukung kemajuan. Pastinya! Mari kita buktikan bahwa kita cinta dan bangga menjadi orang Tulang Bawang lewat karya! good luck yah🙂

4 responses

  1. kemarin aku nanya ke panitianya.
    misal naskah yg kita kirim lolos lebih dari 1 pun, dapat bukti terbitnya 1 aja, mba
    sekalian sama dapet sertifikat juga. lumayan, hehe😀
    jd pengen ikutan😀

    February 3, 2012 at 1:39 pm

  2. hem. infonya menarik, namun ada perubahan agar semua bisa ikutan.. deadline diperpanjang hingga akhir bulan.🙂

    February 9, 2012 at 3:54 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s