Catatan Harian

Senangnya Menang di Event Bunda Orin

ME AND BOOK – DIPERPANJANG 7 FEB 2012

by Nenny Makmunon Tuesday, February 7, 2012 at 6:01am ·

I. Lomba Resensi Buku Favoritku

Judul : Ketika Ketty Menjadi No 2

Jenis Buku : Dongeng Anak

Pengarang : Noorhani Dyani Laksmi

ISBN: 978-602-225-114-9

Terbit: September 2011

Tebal: 81 halaman

Harga: Rp. 24.900,00

Penerbit : Leutikaprio

Negeri dongeng, negeri imajinasi putra-putri kita. Mengingat masa anak-anak yang penuh dengan dunia khayalan penuh dengan kedamian dan keindahan, buku kumpulan dongeng terdiri dari 15 kisah dongeng yang menarik, yang akan menemani putra-putri kita menjelang tidur malam.

Berkisah tentang Ketty kucing Bunda Niken yang sombong karena selalu di sayang dan dimanja tiba-tiba dia harus mengalami nasib seperti kucing biasa. Semua tanpa Ketty duga karean dia menjadi salah satu penyebab Bunda Niken belum bisa menimang bayi. Bagaimana teman-teman kucing yang lain, masih maukah bersahabat dengan Ketty ?

Ataukah cerita Juzz jerapah yang berwarna oranya? Juzz selalu merasa rendah diri tetapi akhirnya Juzz bisa bangkit dari rasa rendah dirinya bahkan bercita-cita menjadi actor terkenal.

Kisah persahabatan mewarnai buku kumpulan dongeng ini, cerita Cemplon dan Cipluk  seekor kura-kura, persahabatan anatara kumbang, kepik dan matahari. Juga persahabatan tikus kota bernama Tiko dan tikus desa bernama Tide . Apakah selalu berbau desa tidak menyenangkan, Tiko mengisahkan pengalamannya.

Masih melegenda kepandaian kancil yang menipu buaya, kali ini buaya harus menyerah dengan hitungan matematika si kancil untuk menyelamatkan sahabat-sahabatnya dari santapan sang buaya, sebuah tipuan yang tanpa sengaja menjadi sebuah tipuan tanpa bukti kesalahan.

Kesombongan kerap menghancurkan diri kita, kisah kesombongan Kimci yang mengajak berlomba lari dengan Liliput, juga Wity seekor anjing yang lebay, Wity selalu melebih-lebihkan cerita tidak sesuai kenyataan.

Berbagai kisah hidup seorang pangeran dan puteri juga hadir meramaikan negeri dongeng disini, Kisah Pangeran Diamond dan Puteri Lily, mereka harus berkelahi dengan nenek sihir jahat. Kisah Pangeran Bertopeng yang berbudi luhur dan baik hati, kisah Mercy yang berhati tulus dengan Kakek Robin.

Hadirnya Peri Gigi yang menolong anak-anak saat ketakutan bertemu dengan dokter giginya, Vico yang harus merelakan semua barang-barang di rumahnya terbang karena minyak wangi ajaib yang membuat semua barang pinjaman kembali pada pemiliknya, dan kisah buku dongeng di tutup dengan kisah sepasang sepatu yang mengharukan.

Berbagai cerita dongeng penuh pesan moral disampaikan dengan bahasa yang sederhana, terinspirasi untuk membuat dongeng yang tidak kalah dengan tokoh dongeng legendaries HC Andersen buku dongen anak ini akan banyak menginspirasi, membawa pesan moral positif. Layak dimiliki para orang tua yang ingin menghantarkan cerita bobo sang permata hati.

************************************************************************************************

LOMBA ME N BOOK (DL diperpanjang!!!)

by Orin Keren on Saturday, December 24, 2011 at 3:28pm

Membaca adalah gerbang menuju dunia ilmu. Kunci rahasia menuju dunia menulis. Yuk Dari dini kita membiasakan si kecil membaca. Ada 3 lomba yang bisa dipilih.

I. Lomba Resensi Buku Favoritku

II. Lomba foto ekspresi buku “Cergam Keren n Friends”

III. Lomba Buku Spesialku

Ketentuan Umum:

1. Peserta WNI baik yang tinggal di dalam maupun di luar negeri, setiap peserta maksimal menyertakan 5 resensi/foto (ngasih kesempatan buat yang lain juga ikutan). Bila pemenang tinggal di luar negeri, hadiah dikirim ke alamat dalam negeri Indonesia.

2. Peserta memuat isi lomba di wall akun fesbuk masing-masing dengan memberikan tagging kepada Orin Keren (http://www.facebook.com/orinkeren) selaku penyelenggara

3. Peserta me”LIKE” page “Buku Anak Keren-keren” (http://www.facebook.com/pages/Buku-Anak-Keren-keren/199070900141041?sk=wall)

4. Peserta menandai (tagging) minimal 20 kontak masing-masing peserta

5. Lomba dimulai pada tanggal 24 Desember 2011 sampai dengan 24 Januari 2012 pukul 24.00 waktu komputer Orin Keren —> DL DIPERPANJANG SAMPAI TANGGAL 7 FEB 2012

6. Pengumuman pemenang diusahakan sesegera mungkin setelah penutupan lomba–bergantung dari jumlah peserta dan tingkat kerumitan penilaian

7. Peserta yang karyanya dianggap sah dan layak dinilai karyanya akan saya post di page “buku anak Keren-keren” dengan konfirmasi

8. Peserta wajib mencopy notes ini ke notes masing-masing dengan mencantumkan sumber untuk membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat seluas-luasnya, dengan tagging minimal 30 orang.

keterangan: foto bersama buah hati boleh dengan putra/putri, keponakan, adik, tetangga, murid, dll.

Ketentuan khusus:

I. Lomba Resensi Buku Favoritku

– Peserta meresensi buku anak favorit putra/putrinya dengan kaidah-kaidah resensi pada umumnya, panjang isi resensi maksimal 300 kata, disertai dengan foto buku tersebut.

– Buku yang diresensi bebas boleh terbitan penerbit dalam atau luar negeri dan tidak harus buku tulisan Orin Keren

II. Lomba foto ekspresi buku “Cergam Keren n Friends”

– Foto ekspresi anak bersama Cergam Keren (buku-buku tulisan Orin). Buku Orin bisa didapatkan di toko buku-toko buku terdekat atau OS-OS tertentu.

III. Lomba Buku Spesialku

– Peserta mengirim foto peserta dan putra/putrinya bersama dengan sebuah buku BUATAN SENDIRI

– Peserta menceritakan secara ringkas mengenai buku tersebut, dalam tulisan maksimal sepanjang 200 kata.

HADIAH-HADIAH

– Hadiah utama masing-masing kategori adalah bingkisan berisi Cergam Keren senilai Rp. 100.000, ongkos kirim ditanggung penyelenggara.

– Hadiah hiburan masing-masing kategori adalah 3 paket berisi masing-masing 3 eks Cergam Keren, ongkos kirim ditanggung penyelenggara

Apabila ada ketentuan-ketentuan tambahan yang dirasa perlu, penyelenggara berhak menambahkan kemudian.

sumber : http://www.facebook.com/notes/nenny-makmun/me-and-book-diperpanjang-7-feb-2012/3053066057235

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s