Write Without Boundaries

Tulisan Teman : Novela Nian

Nice Books

Berikut buku dari Novela Nian penulis muda yang dua buku tunggalnya sudah saya baca tuntas. Buku pertama adalah buku ber-genre teen lit –  Secreet Admire  dan buku kedua tentang kumpulan cerpen dewasa yang berjudul – Cinta Semusim.

Membaca dua buku Novela Nian menarik untuk dimiliki menjadi koleksi pribadi perpustakaan kita.

Tentang Secret Admire

Via seorang gadis ABG yang merasa kehilangan sosok seorang ibu. Layaknya remaja yang baru mengalami artinya sebuah jatuh cinta, Ketika sepenggal cinta harus datang bersamaan dan Via bimbang dalam mensikapi dua lelaki yang ternyata sama-sama mempunyai arti tersendiri dalam hatinya. Seseorang yang mencuri hatinya dengan kisah secret lovernya ataukah seseorang yang hadir nyata tetapi penuh dengan keangkuhan ?

Hingga sebuah vonis kalau Vie terserang penyakit kangker ganas. Ia tak ingin pergi sebelum menggapai cinta yang telah merumitkan hidupnya. Jack dan Do, perasaan di antara kedua lelaki itu serasa sama. Tapi Vie hanya punya satu hati, tak mungkin ia membaginya dengan dua cinta.

*****

Tentang Cinta Semusim

Matahari raksasa bersinar cerah mengiringi langkah kita mencapai imaji, kau tak akan tersesat selama kau percaya. Kisah dalam buku Kisah Semusim berawal dari  Setitik Noda Jingga kisah pasutri yang masih ragu dalam menerima buah hati. Ada satu cara yang mereka lakukan dan satu cara inilah juga yang sempat membuat badai dalam perkawinan mereka. Kadang amarah datang dengan sesuatu yang tidak terduga, ketika komunikasi tidak lagi berfungsi maka yang ada rasa tuduh tanpa alasan. Menarik untuk di simak.

Bab per bab disajikan dengan manis, semanis cover buku Cinta Semusim. Melahap kumpulan cerpen tulisan Novela Nian dalam sembilan cerita menghibur saya saat melewati kemacetan di pagi hari. Tanpa terasa kisah tentang Pesona Kartini menjadi bab pamungkas dalam buku yang sarat derai air mata.

Kemarin adalah sekuel panjang catatan hidupku. Kita pernah melaluinya dengan tawa dan tangis. Begitulah hakikat hari yang diciptakan Ilahi.

Selamat buat mbak Novela Nian dengan karya-karyanya. Terus semangat menulis.

Bursa Efek Jakrta,  09 July 2012

2 responses

  1. Novela Nian

    Terima kasih banyak Mb Nenny.

    July 11, 2012 at 10:38 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s