Info Kompetisi

Seputar Lomba 11 Agustus 2012

Penerbit Arias shared his own photo.
EVENT : LOMBA MENULIS CERPEN :
INSPIRED BY BERCANDA DI BAWAH REMBULAN1. Tulis cerpen berdasarkan inspirasi dari salah satu/beberapa puisi dalam buku BDBR, 6-8 halaman
2. Kirim ke hasfriends57@gmail.com subj:BDBR
3. Hadiah untuk 3 pemenang @paket buku senilai Rp 300rb
4. 17 cerpen terbaik dibukukan
5. deadline 27 September 2012
untuk pemesanan buku BDBR, silakan sms 081914032201 atau inbox fb Penerbit Arias
****
Lomba Cipta Puisi Bogor :
****
  • INFO BANK NASKAH JPIN: Salah satu program JPIN adalah program BANK NASKAH JPIN (BNJ). Di BNJ, anggota JPIN bisa mengirimkan naskahnya, baik naskah yg sdh dimuat media atau pun yg belum. Naskah yg sdh dimuat media, akan dipergunakan untuk mengukur tingkat produktifitas anggota, krn JPIN juga punya program “JPIN Award”. Naskah yg sdh dimuat di media itu, yg artinya sdh melalui seleksi di redaksi, akan berpotensi untuk diterbitkan oleh JPIN menjadi buku antologi karya pilihan anggota JPIN (misalnya antologi cerpen pilihan, antologi puisi pilihan, antologi novelet, dlsb).Adapun untuk naskah yg belum pernah dimuat media atau sdh dpernah ikirim ke media namun tidak dimuat, juga bisa dikirim ke BNJ untuk dibantu editing dan fasilitasi pengiriman ke media.Nah, anggota resmi JPIN bisa segera me
ramaikan BANK NASKAH JPIN, caranya:1. Naskah yg sdh dimuat di media (baik fiksi maupun non fiksi), silahkan dikirim ke BNJ ke email: redaksi.ilmanafia@gmail.com, dg subjek BNJ_Sudah dimuat_Judul_Nama Penulis. Di bawah naskah disebutkan dimuat nama media yg memuat dan edisinya.2. Naskah yg belum pernah di kirim ke media mana pun (antara lain karena kurang pede atau bingung mau dikirim ke mana), silahkan kirim ke: redaksi.ilmanafia@gmail.com, dg subjek BNJ_Belum Kirim_Judul_Nama Penulis.

3. Naskah yg sdh pernah dikirim ke media namun tidak dimuat, bisa dikirim ke email: redaksi.ilmanafia@gmail.com, dg subjek BNJ_Tak Dimuat_Judul_Penulis. Untuk naskah yg jenis ini, mohon di bawah tulisan dicantumkan ke media mana saja tulisan ini sdh dikirim.

Bagi naskah yg bisa dimuat dg fasilitasi dari JPIN, bila ada honor pemuatan, dimohon untuk bisa menyisihkannya untuk KAS JPIN sbg biaya operasional.

Demikian info JPIN, smg bisa semakin memotivasi anggota2 JPIN untuk terus berkarya! Naskah yg blm layak terbit, akan mendapatkan sekilas catatan atau review dari JPIN.

Ditunggu karyanya, salam kreatif, salam sukses!

Admin JPIN

 
*****
Resensi TLJ

*****

LOMBA RESENSI BUKU INDSCRIPT CREATIVE ” EVERYTHING ABOUT MOM”.

Bismillahirrohmanirrahim,

Salam kreatif!

“No matter how old a mother is,

She watches her middle-aged children for signs of improvement.”

(FLORIDA SCOTT MAXWELL)

As a child I would say Mommy I Love You,

Now you’re my mother so dear,

I love you even more with each and every new year,

if I could had chosen, I would have picked no other.

Thank for you, to be my lifelong friend and precious mother.

(none)

Bagi Shahnaz Haque, ibu dari 3 orang putri, Seorang ibu bagaikan madrasah pertama bagi buah hati.  Ditangannyalah akan lahir manusia-manusia unggul yang membawa kehidupan sakinah, mawadah dan rahmah. Bahkan akan berbuah syurga jika ikhlas menjalani profesi sebagai ibu ini.

Ibu adalah segalanya. Ibu adalah mata air cinta, berkah, kemuliaan dan toleransi (Khahlil Ghibran).

Bagaimana Anda mendeskripsikan ibu Anda? Sebagai sumber mata air yang cintanya tak pernah berhenti mengalirkah? Atau kunang-kunang yang menuntun Anda pada setapak jalan pulang?

Atau emak yang menjadi teman sejati dalam suka dan duka. Membuat lara menjadi tawa, mengubah tangis menjadi senyum manis?

Menjelang bulan Ramadhan, apa hadiah terindah untuk ibumu?

Semua catatan di atas ada di buku antologi kerjasama penerbit nasional dengan Indscript Creative. Buku-buku tersebut adalah : For The Love Of Mom (Dydie Prameswarie,Dkk), Emak Gokil (Dydie Prameswarie,DKk) dan Storycake For The Amazing Moms (Ria Fariana, Dkk).

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Indscript Creative berniat menggelar LOMBA RESENSI BUKU INDSCRIPT CREATIVE dengan tema EVERYTHING ABOUT MOM.

Simak  ketentuannya ya.

Ketentuannya adalah sebagai berikut:

1. Peserta adalah WNI berdomisili di mana pun.

2. Membuat resensi dari 3 buku yang disebutkan di atas (boleh salah satu/semuanya) dengan ketentuan panjang naskah 2-3 halaman folio, margin 3 (atas, bawah, kanan, kiri), jarak spasi 1,5, font Times New Roman.

3. Naskah dikirim ke email sri.widiyastuti@gmail.com dalam format attachment (bukan di badan email) disertai biodata (nama dan alamat lengkap) dan nomor telpon yang bisa dihubungi. Cantumkan pada subyek email:  LOMBA RESENSI BUKU INDSCRIPT_NAMA PESERTA.

(contoh: LOMBA RESENSI BUKU INDSCRIPT_SRI WIDIYASTUTI)

4. Selain dikirim via email, peserta wajib mempublikasikan naskah resensi di internet. Boleh melalui blog, website atau catatan/note Facebook dengan men-tag atau share ke akun Indscript Creative (http://www.facebook.com/indscriptcreative.agensinaskah)

5.  Menyebarkan info lomba ini (boleh terpisah/menyatu dengan naskah lomba) kepada minimal 10 orang atau ditampilkan di blog atau website masing-masiing. Dengan mencantumkan “Tulisan ini diikutsertakan dalam “Lomba Resensi Buku Indscript Everything About Mom” yang diselenggarakan oleh Indscript Creative ( http://indscriptcreative.blogspot.com )

6. Peserta juga wajib mencantumkan Foto-foto buku yang akan diresensi di dalam pengumuman lomba ini.

7. Lomba ini dilaksanakan mulai 19 Juli 2012 dan ditutup pada 19 Agustus 2012 pukul 24.00 WIB

8. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

9. Pemenang

Adapun pemenang lomba ini akan dipilih 3 pemenang dengan hadiah sebagai berikut:

Pemenang pertama : Sebuah Buku dan Busana Muslim

Pemenang kedua : Sebuah buku dan Tas wanita

Pemenang ketiga : Sebuah buku dan dompet

10. Ada 3 hadiah merchandise dari Malaysia bagi 3 pengirim resensi pertama dalam lomba ini, jadi jangan menunggu DL ya J

Serta ada hadiah spesial untuk siapapun yang naskah resensinya dimuat di media cetak (koran/majalah).

Selamat membaca buku-buku terbaik persembahan Indscript Creative, semoga memberikan inspirasi bagi para pembaca di Indonesia.

Selamat berkarya!

PJ Lomba

Indscript Creative dan Duta Buku IIDN

*****

LOMBA CERPEN “CINTA TAK HARUS MEMILIKI”

(24 NASKAH TERBAIK AKAN DIBUKUKAN)

Annyeong Haseyo, chingu!

Sebagai apresiasi antologi pertamaku yang terbit bulan September 2012, aku ingin mengadakan lomba nih! Yuk, mari disimak persyaratannya…!

Syarat Umum:

  1. Usia bebas (anak SD pun boleh ikutan asal bisa menulis dengan baik).
  2. Cerpen bertema “Cinta Tak Harus Memiliki” (ingat! Cinta tak selalu ditujukan untuk pacar.) boleh tentang sahabat, orangtua, saudara, dll.
  3. Theme font bebas. 12 pt. 1,5 spasi. A4. Margin standar.
  4. Panjang cerpen max. 5 halaman ms. Word 2003/2007 (sertakan pula biodata narasi singkat di lembar bawah naskah).
  5. Isi naskah mengandung unsur romance dan sad, sehingga dapat menguras emosi pembaca.
  6. Cerpen boleh menggunakan bahasa slang/gaul, asal tidak alay.
  7. Naskah dikirim ke email: juliuzuzu@yahoo.com (dalam bentuk attachment, bukan di badan email) dengan format: Nama FB Penulis-Judul Naskah.
  8. Lomba dibuka terhitung tanggal 13 Agustus hingga 30 September 2012.
  9. Pengumuman pemenang tanggal 15 Oktober di note FB Atika Puspita.

10. 24 naskah terbaik akan diterbitkan secara indie bersama naskah penyelenggara.

11.  Lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Syarat Khusus:

  1. Berteman dengan Atika Puspita (www.facebook.com//thyy.thaa) dan Soega Publisher (sugapublishing@yahoo.co.id)
  2. Peserta wajib membeli buku antologi “Move On From Broken Heart” (Bisa pesan dengan Penerbitnya langsung atau melalui aku).
  3. Tulis kutipan kalimat dari cerpen “Love Affair” yang menurut kamu paling berkesan lalu jadikan sebagai status FB-mu dan tag Atika Puspita.
  4. Peserta yang terpilih akan mendapatkan royalty dari hasil penjualan buku.
  5. Copy paste info lomba ini dan tag 25 temanmu termasuk Atika Puspita.
  6. Note: Berhubung antologi “Move On From Broken Heart” sedang dalam proses lay out dan baru akan diterbitkan bulan September 2012, bagi peserta yang sudah memiliki naskah terbaiknya boleh mengirimkan naskahnya terlebih dahulu.

SINOPSIS LOVE AFFAIR

Keputusan Cilly untuk kembali ke sisi Alva dan meninggalkan Billy ternyata tidak membuatnya menggapai bahagia. Dalam dilema yang kian mendera, dua kenyataan pahit merenggut separuh hidupnya dalam waktu nyaris bersamaan. Billy lebih memilih pindah ke luar negeri demi menjauhinya, dan hidup Alva pun terpaksa harus berakhir akibat kanker yang dideritanya…

*****

Up Date Aishiteru MenulisAliya Nurlela

UPDATE NAMA PENULIS ANTOLOGI CERPEN BERTEMA “CINTA BERNILAI DAKWAH”

Sahabat yang baik, FAM Indonesia mulai menerima sejumlah cerpen yang dikirim ke email FAM untuk diikutkan dalam Antologi Cerpen bertema “Cinta Bernilai Dakwah”. Ini buku pertama karya bersama (antologi) yang akan diterbitkan FAM Publishing. Mulai hari ini FAM mengumumkan nama-nama penulisnya beserta judul cerpen yang dinyatakan layak untuk diterbitkan (sudah 13 cerpen). Antologi ini akan membukukan 25 cerpen dari 25 penulis. Bagi sahabat FAM lainnya yang berminat ikut antologi ini, segera kirim naskahnya ke email: forumaishiterumenulis@yahoo.com.

Berikut nama penulis yang naskahnya dinyatakan lolos seleksi Tim FAM Indonesia:

1. Putri Anggraeni (Gresik). Judul cerpen: “Ketika Dua Hati Terpisah”. Email: putri_alish@yahoo.com

2. Ken Hanggara (Surabaya). Judul cerpen: “Memori Sore Terindah”. Email: kenzohang@yahoo.co.id

3. Befaldo Angga (Padang). Judul cerpen: “Cinta di Langit Gaza”. Email: befaldoangga@yahoo.com

4. Arif Hifzul (Simalungun). Judul cerpen: “Maaf, Kita Harus Putus!”. Email: hifzul020491@gmail.com

5. Emma Kaze (Kediri). Judul cerpen: “Cermin Retak”. Email: emma.kaze97@gmail.com

6. Rifat Khan (Lombok). Judul cerpen: “Sepotong Senja Rasa Es Krim”. Email: rifatkhan21@ymail.com

7. Laura Crismadhani (Tegal). Judul cerpen: “Ajari Aku Mencintaimu”. Email: lcrismadhani@yahoo.co.id

8. Ma’arifa Akasyah (Kendal). Judul cerpen: “Laring Pembela”. Email: adarifadisini@hotmail.com

9. Nur Syamsudin (Tangerang Selatan). Judul cerpen: “Buncah Dakwah Dua Amanah”. Email: andi.schizy.fillah@gmail.com

10. Hasan Asyhari (Padang Panjang). Judul cerpen: “Cinta di Negeri Kangguru”. Email: asyhari_hasan@yahoo.com

11. DP Anggi (Pekanbaru). Judul cerpen: “Alat Picu Jantung”. Email: dewiputrianggi@rocketmail.com

12. Rendra Pirani (Tangerang). Judul cerpen: “Anak Sang Nelayan”. Email: van.repi@gmail.com

13. Ahmad Saadillah (Pekanbaru). Judul cerpen: “Penjara Cinta”. Email: adigt.33@gmail.com

14. Menunggu
15. Menunggu
16. Menunggu
17. Menunggu
18. Menunggu
19. Menunggu
20. Menunggu
21. Menunggu
22. Menunggu
23. Menunggu
24. Menunggu
25. Menunggu

Judul cerpen di atas sudah melalui tahap seleksi Tim FAM Indonesia. Cerpen sesuai tema. FAM akan menolak cerpen yang tidak sesuai tema. Untuk itu kirim 2 (dua) judul cerpen Anda, 1 (satu) judul yang akan dipilih dan diterbitkan dalam antologi ini.

Masih ada kesempatan Anda untuk ikut antologi bersama ini (menunggu 12 cerpen lagi—red). Baca persyaratannya di (klik); http://famindonesia.blogspot.com/2012/07/proyek-penerbitan-buku-antologi-cerpen.html

Bila jumlah peserta antologi sudah memenuhi kuota yang dibutuhkan (25 cerpen), maka penerimaan naskah ditutup. Deadline penerimaan naskah 30 Agustus 2012, pukul 12.00 WIB. Jadi, jangan menunggu kirim naskah menjelang deadline berakhir!

Salam santun, salam karya.
FAM INDONESIA
www.famindonesia.blogspot.com

Catatan:
Ikuti update nama peserta antologi cerpen FAM Indonesia di grup “Forum Aishiteru Menulis (FAM) Indonesia.

sent :

Mohammad Abdul ‘azzys

  • trimakasih..
    ini email saya.emailku.aa.zys@gmail.com

    *****

    Event Menulis FTS “Pijar Heroik” Abadikan Bunda Dalam Kisah (DL 31 Agustus 2012)

         

    Assalamu’alaikum Wr, Wb…

                Bismillahirrahmanirrahiim…

                Alhamdulillah, hari kemerdekaan sebentar lagi akan menyongsong. Hari di mana tempat mengenangnya jasa para pahlawan Negara.

    Untuk memperingatinya, Boneka Lilin bekerjasama dengan team dari Penerbit Harfeey akan mengadakan event lomba menulis flash true story (cerpen kisah nyata) yang berhubungan dengan kepahlawanan. Eits, tapi bukan pahlawan reformasi, ya.

    Pahlawan di sini ialah sosok yang benar-benar pahlawan dalam segala hal, terutama hidup kita. Dialah Ibu. Seseorang yang selalu yakin akan kesuksesan buah hatinya, bahkan saat seluruh dunia mencibir dan meragukan. Tak pernah lelah menguntai kasih sayang, meski berjuta kecewa kerap dituai karena polah buah hatinya. Ibu memberi. Tanpa balas. Tanpa jasa.

                Oke, Boliners, langsung aja, ya!

    Ceritakan tentang sosok Ibundamu, seorang pahlawan sejati yang namanya tak pernah terukir dalam prasasti. Bahkan saat wafat sekalipun, jasadnya tak di baringkan di Taman Makam Pahlawan. Namun berkat segala jerihnya, kita bisa menjalani hidup serba berkelayakan meski Ibu kerap mengorbankan dirinya sendiri, seperti pijar (lilin).

    SYARAT DAN KETENTUAN

    • Berteman dengan akun facebook Penerbit Harfeey (https://www.facebook.com/pharfeey) & like fanpage Boneka Lilin (https://www.facebook.com/BonekaLilin).
    • Menyebar luaskan event lomba ini dengan cara meng-copast-nya di note facebook masing-masing, dan tag FB Penerbit Harfeey & FP Boneka Lilin serta minimal 25 teman lainnya yang menggiati dunia literasi.
    • Naskah FTS bertema “PIJAR HEROIK”. Kisah inspiratif tentang jasa seorang ibu.
    •  Merupakan karya asli penulis. Bukan jiplakan dan/atau saduran. Tidak menimbulkan konflik SARA & pornografi.
    •  WAJIB menuliskan kisah pribadi penulis (Dilarang menceritakan kisah orang lain). Karena setiap individu pasti memiliki sosok Ibu yang mulia. Right?
    • Naskah ditulis secara mengalir dan inspiratif sebanyak 500-800 kata, dalam format microsoft word, kertas A4, spasi 1,5, justify, margin normal. Dilarang mencantumkan identitas apa pun di dalam naskah, demi keobjektifan penilaian.
    • Tulis biodata narasi maksimal 60 kata dalam file terpisah dari naskah. Dalam biodata, harap sertakan judul naskah yang dilombakan.
    • Boleh menyertakan foto diri bersama Ibu (Boleh hasil editan atau foto salah satunya saja).
    • Kirim naskah dan biodata dalam file terpisah berupa lampiran ke email  : bolin_cihuy@y7mail.com. Dengan subjek           : PH-Judul Naskah-Nama Penulis. Contoh  : PH-Pahlawan Tanpa Harga Pantas-Boneka Lilin. Biasakan menulis nama yang akan ditampilkan dibuku, karena kami tidak menerima revisi perubahan nama setelah naskah dinyatakan lolos.
    • Deadline tanggal 31 Agustus 2012 (tidak ada perpanjangan).
    • Pengumuman kontributor terpilih (insyaAllah) tanggal 10 September 2012.

     REWARD

    ü  40 naskah terpilih akan dibukukan secara indie di Penerbit Harfeey bersama naskah panitia.

    ü  Seleruh kontributor mendapatkan :  

    1.      Voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- di Penerbit Harfeey (kecuali 3 pemenang utama). Voucher tidak bisa diuangkan dan/atau diakumulasikan (satu voucher hanya berlaku untuk satu judul naskah).  

    2.      E-sertifikat yang akan dikirim ke email masing-masing.  

    3.      Potongan harga senilai 20% setiap pembelian bukunya jika sudah terbit (Bukan hanya sekali, tapi seterusnya). Semakin banyak buku yang kamu jual, sebanyak itu juga royalty yang akan kamu dapatkan (Fair, ya. Kita sama-sama mempromosikan buku dengan keuntungan yang juga setimpal).

    ü  3 pemenang utama mendapatkan     :

    1.      Voucher penerbitan lengkap senilai Rp250.000,- + 1 buku bukti terbit.

    2.      Voucher penerbitan lengkap senilai Rp200.000,- + 1 buku bukti terbit.

    3.      Voucher penerbitan lengkap senilai Rp150.000,- + 1 buku bukti terbit.

    Seluruh hadiah disponsori oleh… aku sendiri. Jadi mohon maaf, ya, kalo nominalnya kurang memuaskan. Info di atas sudah cukup jelas, jadi harap baca baik-baik karena tidak menerima pertanyaan.

    Sekian, Boliners. Semoga berkenan untuk turut mengabadikan Ibu dalam bentuk kisah.

    Wassalamu’alaikum Wr, Wb…

    Boneka Lilin & Team Penerbit Harfeey

    *Event lomba lainnya           :

    RUMPUT LIAR -Kumpulan cerpen based on true story- Penulis : Boneka Lilin Desain sampul : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Genre : Kumpulan Cerpen Tebal : 120 Hlm ; 13 x 19 cm ISBN : 978-602-18698-0-2 Harga : Rp29.900,- SINOPSIS “Ketika ada orang yang membenciku, kupikir dia belum mengenalku lebih jauh.” Lelah menjamu hariku. Duka menyambar duniaku. Meski keluh berpeluh, namun kakiku masih mampu menyangga tubuh. Aku, Rumput Liar, hidup dengan cara dan dalam kedamaian dunia yang kuciptakan sendiri. Bersama derap letih tertatih, ragaku meretas getas dalam pencarian. Hingga langkahku bisa terhenti pada satu sosok, yang mampu memantapkan hatiku untuk berbisik… “Kamu milikku, kamu memilikiku. Aku mencintaimu, lebih dari yang seharusnya.” PS : Akan ada banyak lomba + kuis dengan syarat mutlak harus memiliki buku ini, loh! 🙂 Yuk, order 081904162092

    NEXUS Penulis : Julie Pardi Editor : Boneka Lilin Layout : Boneka Lilin Cover Design : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Genre : Novel ISBN : 978-602-18698-1-9 Tebal : 165 Hlm ; 14,8 x 21 cm (A5) Harga : Rp39.000,- SINOPSIS Hidup denganmu, aku menderita, kau juga akan menderita. Tapi jika tidak denganmu, aku lebih menderita, dan kau juga akan lebih menderita. Jadi izinkanlah keegoisan menyelimuti kita. Saat bersama, terluka. Dan tidak bersama, juga terluka. Akan lebih baik jika bersama. Membungkus luka ini berdua, berharap akan datangnya sedikit kebahagiaan. *** Sebuah perpisahan yang menggantung sejak lulus SMU, mengantarkan Kasuarina untuk terus mencari sosok Arudinda, pria yang sudah empat tahun tidak pernah ditemuinya. Tatapan dingin dan cuek, membuat rasa cinta yang hilang kembali bersemi di antara mereka. Di lain sisi, Azura, sahabat baik Dinda, juga masih menyimpan perasaannya utuh untuk Ina. Saat cinta yang membuat mereka pecah, akankah cinta juga yang mempersatukan mereka kembali? Cinta sederhana yang dimiliki Arudinda dan Kasuarina, memancarkan sinar harapan dalam kehidupan mereka berdua. Tapi, cinta dan kebahagiaan mereka mungkin hanya berumur pendek. *** Aku akan terus mencintaimu. Pergilah! Jika itu membuatmu bahagia. Aku ikhlas. Terimakasih untuk cinta dan waktu yang kau berikan padaku. Maaf, karena aku pernah berniat akan meninggalkanmu. Izinkan aku menangis untuk kali ini saja. Aku akan baik-baik setelah ini. Aku akan kembali menjadi Dinda yang dulu kau kenal. Karena aku mencintaimu. Sangat mencintaimu. *** CP pemesanan : 081904162092. 🙂

    SECANGKIR KOPI -Dalam dahaga, secangkir kopi menemani harimu- Genre : Kumpulan cerpen dan puisi Penulis : Agatha Dewi Editor : Boneka Lilin Layout : Boneka Lilin Cover Design : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey ISBN : 978-602-18698-5-7 Tebal : 120 hlm ; 14,8 x 21 cm (A5) Harga : Rp34.000,- SINOPSIS Saat kamu nikmati harimu dengan secangkir kopi, apa yang kamu rasakan? Mungkin rasanya pahit, tapi mungkin juga manis, atau bahkan mungkin tak berasa sama sekali. Hambar. *** Sebuah buku kolaborasi antara sekumpulan untaian puisi dan rajutan cerita pendek. Berkisah tentang pahit, manis, dan hambarnya hidup yang tertuang dalam secangkir kopi. *** Jangan telanjangi aku Dengan permintaan bodohmu Jangan hujani aku Dengan permintaan egomu Bila kamu tahu Aku tak mampu lakukan Yakinkan hatimu Agar nyata bagiku Bahwa keinginanmu Adalah keraguanku *** Buku sudah bisa dipesan melalui sms 081904162092. Happy shopping! 🙂

    Ramadhan di Rantau #1 -Ketika kolak pisang Bunda tak terjangkau- Penulis : Boneka Lilin et Boliners Editor : Boneka Lilin Layout : Boneka Lilin Cover Design : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Tebal : 201 Hlm ; 14,8 x 21 cm (A5) ISBN : 978-602-18698-3-3 Harga : Rp45.000,- (untuk kontributor diskon 20% setiap pembelian bukunya) SINOPSIS Persembahan bagi anak rantau… Seorang anak remaja nekad merantau ke ibukota. Bertarung dengan kerasnya terik matahari, serta melakukan penghematan setengah mati saat Ramadhan di rantau, dengan harapan bisa mempergunakan gaji pertamanya yang tak seberapa, untuk mudik dan membelikan baju lebaran bagi kedua orangtuanya. Namun naas, musibah menantinya di perjalanan… Musibah apakah itu? Berhasilkah remaja tersebut mewujudkan mimpi hasil kerja keras untuk membelikan baju lebaran bagi kedua orangtuanya di kampung? Ikuti kisah selengkapnya dalam buku bertajuk Ramadhan di Rantau ini. Sebuah buku antologi kisah nyata dari para penulis pilihan dalam Negeri, yang berkisah tentang nuansa lucu, seru, dan harunya menjalani masa Ramadhan di perantauan. Kontributor : Boneka Lilin, Ary Hansamu Harfeey, Nimas Kinanthi, Nyi Penengah Dewanti, Dilan Imam Adilan, Cakep Azian, Hana Sugiharti, Tahiruddin Tawil, Alisia A. Meilisia, Risma, Zainal Saiful Amir, Muamaroh Husnantya, Rosi Nurfadhilah, Reni Soengkunie, Andra, Nenny Makmun, Yana Fitri, Inayah Natsir, Titi Haryati Abbas, Erni Misran, Maharanie, Anisa, Mahesa Gemilang, Anna Lulus, Nikky Vianti, Yusuf Ichsan Ats Tsaqofy, Anto, Novia Anggraini, Armilia Sari, Eva Khofiyana, Ressti Zhahara Zuleika, Eka Yulianti Salim, Arinda Sari, Nai Saras, Bintunnajah Al-Muhaddis, Diani Ramadhaniesta, Ratrna Shun Yzc, Diah Utami, Annisa J. Moezha, Suparno, Nanda Ayu, Tri Harun Syafii, Mulyoto JJ, Jumrang, Fulki Ilmi, Laila Fariha Zein, Rakhmawati Agustina, Cantika Zee, Sandza, Redia Yosianto, Ja’far Shiddiq. *Buku ini sudah bisa dipesan melalui Penerbit Harfeey, para kontributor, atau memesan langsung ke CP 081904162092* HIDUP, ANAK RANTAU! 😀

    Ramadhan di Rantau #2 -Ketika kolak pisang Bunda tak terjangkau- Penulis : Boneka Lilin et Boliners Editor : Boneka Lilin Layout : Boneka Lilin Cover Design : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Tebal : 201 Hlm ; 14,8 x 21 cm (A5) ISBN : 978-602-18698-4-0 Harga : Rp45.000,- (untuk kontributor diskon 20% setiap pembelian bukunya) SINOPSIS Persembahan bagi anak rantau… Seorang anak remaja nekad merantau ke ibukota. Bertarung dengan kerasnya terik matahari, serta melakukan penghematan setengah mati saat Ramadhan di rantau, dengan harapan bisa mempergunakan gaji pertamanya yang tak seberapa, untuk mudik dan membelikan baju lebaran bagi kedua orangtuanya. Namun naas, musibah menantinya di perjalanan… Musibah apakah itu? Berhasilkah remaja tersebut mewujudkan mimpi hasil kerja keras untuk membelikan baju lebaran bagi kedua orangtuanya di kampung? Ikuti kisah selengkapnya dalam buku bertajuk Ramadhan di Rantau ini. Sebuah buku antologi kisah nyata dari para penulis pilihan dalam Negeri, yang berkisah tentang nuansa lucu, seru, dan harunya menjalani masa Ramadhan di perantauan. Kontributor : Boneka Lilin, Ary Hansamu Harfeey, Anita, Aulia Nur Inayah, Zahra Qomara, Juliani, Netha Pramodany, Novella Putri Iriani, Nay Riskara, M. Mustaghfiri Asrori, Fuatuttaqwiyah El-Adiba, Bintu Najmi, Bondan Al-Bakasiy, Rivyana Intan Prabawati, Fitri Icha, Ulfah Kurniawaty, Izmar El-Fajar, Salshabilla Inggar, Rahmat Hidayat, ZAN, Siti Hardinisah, Eisya Shiraz, Vinny Erika Putri, Pepsie Yuwindra, Muhamad Ainul Afandi, Izzatul Millah, Sandra Nurdiansyah, Aditya D. Sugiarso, Resi Imam Bargowo, Dwitya Sobat Ady Dharma, Rezki Siregar, Nia Sunarti, Muhammad Rusyid, Wahda Khadija Salsabilla, Erna Yunita Sari, Uyuy Aini, Meutia Rahmah, Nida Fadlilah, Yupiter Puitiser, Uswatun Khasanah, Rashashi Ihsani, Riyan Pradesyah, Niken Kinanti, Dian Novandra, Rahayoe Wulansari, Dian Karya, Ayoe Sawitri. *Buku ini sudah bisa dipesan melalui Penerbit Harfeey, para kontributor, atau memesan langsung ke CP 081904162092* HIDUP, ANAK RANTAU! 😀
    *****
    Lomba “Kata Mutiara Ku” DL 11 September
    by Abu Hassan AbdurRahman on Sunday, August 12, 2012 at 7:24am ·

    oleh Virra Mygeisha pada 11 Agustus 2012 pukul 9:35 · 

    Dalam rangka ultah Virra Mygeisha yang jatuh pada tanggal 15 Des nanti. Virra Mygeisha mengajak kalian semua ikut berpartisipasi dalam event “Kata Mutiara Ku”.

    Ketentuannya sebagai berikut :

    1. Lomba ini berlaku untuk umum.

    2. Tema “Ketulusan Cinta” , menyebarkan berita lomba lewat note masing-masing peserta dengan tag 25 teman FB.

    3. Berteman dengan FB Virra Mygeisha dan Lavira Hadi Cahya , serta like fanspage Lavira Hadi Cahya.

    4. Kata mutiara merupakan hasil inspirasi sendiri.

    5. Kata mutiara di kirim ke inbox FB Lavira Hadi Cahya dengan format : KMK-kata mutiara kamu-Nama asli kamu-no.hp.(langsung di inbox fb bukan dilampirkan).

    6. Lomba ini ditutup pada tanggal 11 September dan pengumuman pada tanggal 15 September.

    7. Akan dipilih 25 kata mutiara terbaik yang akan dibukukan bersama novel Senja Mustika, yang insyaallah rilis pada akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013.

    8. Kata mutiara terbaik I dan II akan mendapat pulsa masing-masing senilai 10ribu.

    Update peserta dilakukan di note Fb Virra Mygeisha sekali dalam 2 minggu.

    Yuks , daripada galau dan semacamnya , rangkai kata-kata indahmu sekarang ^_^

    Terima kasih.

    Penanggung Jawab Lomba

    Lavira Hadi Cahya / Virra Mygeisha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s