#13HariNgeblogFF

Hari ke 11 #13HariNgeblogFF : Tidak Usah Kemana-mana, Di Hatiku Saja!

Buka Hatimu….

            Sekarang Lala benar-benar dalam pelukanku, menangis dai tingkat sopran sampai akhirnya sekarang hanya tersedu-sedu dan sesekali menyesak.

            Seperti biasa aku hanya bisa membelai rambutnya yang jatuh lurus mayang teruarai, selalu wangi dan membuat aku betah memeluknya. Salahkah aku bila jadi berharap dia akan bertengkar dengan Bayu dan dia akan selalu berlari melepas kesedihannya pada dadaku.honey peanut

            Lala, Lala sebenarnya aku udah isyaratkan kalau Bayu hanya cinta sebagian hatinya padamu, hanya 50% hatinya dia serahkan untukmu dan siasanya masih terbagi pada beberapa hawa yang masih menari-nari dalam pikirannya.

            Masih ada beberapa hawa yang menjadi pertimbangan dan bisa mengalahkan 50% persen kadar cintanya padamu. Dia bisa tiba-tiba menghibahkan semuanya pada seseorang yang ternyata dianggap lebih segalanya dari mu La!

            Kenapa sih La, kamu tidak mau sejenak mengobrak-abrik ruang hatiku. Sejenak menengok dan menyusuri setiap sudut rumah hatiku. Kamu pasti akan terkejut karena setiap sisinya hanya ada nama-mu dengan segala aksesoris yang kamu suka.

            Ruang hatiku yang penuh dengan bunga-bunga matahari yang engkau sukai, di tiap atas mejanya tertata rapi toples kacang madu cemilan favoritmu, dan sebuah sofa empuk nyaman yang akan membuatmu betah berjam-jam membaca novel-novel kesukaanmu. Aku tawarkan hanya untukmu. Semua kenyamanan yang telah aku bangun bertahun-tahun.

            Lala tapi memang aku yang terlalu naif, aku tidak mau memamerkan ruang hatiku yang benar-benar hanya ingin kamu yang memegang kunci dan memasukinya. Aku tidak menginformasikan barang skalau ruang hati ini sepatah kata hanya terasa nyaman denganmu dan sebaliknya.

*****

            Bayu Naruto setengah tahun telah mengikat hatimu dan membuat kamu bangga karena kamu bisa memamerkan padaku enaknya mempunyai pacar.

            “Ridho makanya malam mingguan dong, aku barusan nonton nih ama Bayu. Do punya pacar itu asik juga lho! Kita masih muda Do jadi jangan sia-siakan masa muda hanya berkutat dengan hobby! Ayolaah Do kenapa sih kamu tidak coba menerima Queen ? dia sumpah mati suka dengan kamu!” Masih aku ingat jam sebelas malam Lala men-telephone cuma untuk menasehati aku juga punya pacar seperti dia dan mendengarkan dia yang abis nge-date dengan Bayu. Bete abis!

            “Okay! Fine! Mungkin aku harus mencoba saran Lala sahabat sekaligus kekasih hati yang diam, jelas saja diam! Lala sama sekali tidak tahu perasaanku yang sesungguhnya. Rido! Rido! I am stupid boy!

            Tapi La, aku sudah coba menerima Queen memulai dengan jalan, makan dan bersahat. Ternyata aku tidak bisa La, apalagi setiap kamu bertengkar dengan Bayu aku harus menenagkan hatimu ketika air matamu tumpah ruah membasahi kaos yang melekat dadaku.

            Aku diam-diam selalu mencium kaosku yang basah air matamu dan kuhirup dengan segenap rasa. Semakin sayang saja yang tersisa.

*****

            “Ya ampun La! “ aku panic wajah Lala lebam seperti jatuh atau…OMG pasti Bayu telah memukulnya lagi!

            “La, besok aku akan buat perhitungan dengan cowokmu yang pengecut! Beraninya cuma dengan cewek!” aku geram melihat pipinya yang putih pualam sekarang membiru.

            “Aduh…Do, sakiit!” Lala mengaduh saat aku kompres dengan air hangat wajahnya.

            Kali ini aku bergetar, tanganku bergetar antara marah dan ikut merasakan pedih wajahnya. Bayu semakin kasar saja.

            “La…please tinggalkan Bayu! La kamu selalu berkata merasa nyaman denganku. Kali ini saja La, kamu tidak usah ke mana-mana lagi ya! Please di hatiku saja…” entah dari mana kekuatan itu datang, sebuah kejujuran-pun meluncur dari mulut yang terkunci sekian lama.

Ilustrasi : cookandbemarry.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s