Write Without Boundaries

Resensi : RUANGKATA Mimpi Tak Terpejam

Resensi

Judul : RuangKata Mimpi Tak Terpejam

Penulis : Artgus Faizal

Penerbit :    HASFA Publisher

ISBN : 978-602-7693-07-4

Tebal : 139 hal.

 

Ketika awal membaca buku yang ada dalam benakku ini buku unik. Jujur tidak cukup sekali aku bisa faham perkalimatnya.

Ruangkata Mimpi Tak Terpejam meruang aku, kami dan mereka, pada halaman kedua aku tercengang dengan tulisan yang mengabaikan EYD yang selama ini selalu mengutip dari sebuah nama Arkey.

Buku ini unik terbagi dalam tiga bab : RuangKata – Meruang Aku, RuangKata – Meruang Kami dan RuangKata – Meruang Mereka.

Membaca buku ini bagi saya pribadi adalah seperti proses pembelajaran untuk memahami setiap kalimatnya dan mengartikan secara keseluruhan dari maksud tulisan dalam format mini flash fiction.me dan ruang kata

Berkesan tidak serius di awal tetapi setelah beberapa mini ff kita baca ternyata butuh ekstra pehaman. Aku serasa dibawa dalam proses pembelajaran tanpa beban, mencoba memahami dengan tidak memaksakan karena tetap membaca buku ini adalah unik dan hiburan. Jadi aku memposisikan tetap sebagai hiburan dan keasikan tersendiri untuk fahami masing-masing kisahnya.

Bagi penulis tentu tidak akan bisa menulis buku bila tidak ada kata. Kata menjadi focus utama dalam buku ini, penulis beranggapan kehidupan ini ternyata hanya ada di dalam kata.

Semua pengalaman oeleh penulis di subyektifkan dengan kata. Kata yang memasuki ruang dan ruang itulah mimpi. Mimpi adalah misteri kehidupan. Semua yang terjadi adalah sebuah realita. Kata terus merangkai realita satu ke realita berikutnya yang menjadikan mimpi tak terpejam.

 

Bursa Efek Jakarta, 30 Januari 2013

 

Leave a Reply

