Write Without Boundaries

Undangan Pernikahan Online

Praktis, Murah dan Terjamin!

Ini Cerita Versi Aku sebelum Baca Tentang  Invitation Online : www.datangya.com

Bercerita tentang undangan  pernikahan online yang ingin share adalah pengalaman pribadi yang sangat terbantu dengan adanya fasilitas dunia maya.

Saya aseli Purbalingga dan suami Klaten. Setelah empat tahun pendekatan kita memutuskan untuk menikah.

Saat itu bulan Juli 2008 akhirnya aku resmi dilamar dan diputuskan 23 Desembar 2008 ditetapkan sebagai hari resepsi.

Mulai kita sibuk setiap sabtu minggu mempersiapkan beberapa pernak-pernik pernikahan. Karena kami ingin mandiri semua kita lakukan bersama.

 Undangan pernikahan kami dibuat salah satu sahabat di kantor suami, jadi lumayan dapat harga nego.

Sebulan dari tanggal pernikahan undangan sekitar  500 siap di sebar.Nenny Wedding

Saat memutuskan menikah kita sudah dua tahun bekerja di Jakarta. Bekerja di Jakarta tidak mengenal waktu jadi kita memikirkan semua yang serba praktis karena keterbatasan waktu untuk mempersiapkan pernikahan kita.

Termasuk untuk mengirimkan undangan teman-teman agar menghadiri pernikahan kita menjadi pemikiran dalam rangkaian persiapan pernikahan.

Bagaimana mungkin kita sempat mengepostkan satu persatu undangan perkawinan dengan alamat data base yang kita punya, terlalu beresiko. Beberapa alasan tidak melakukan dengan system pos atau kurir :

  1. Butuh waktu ektra menulis alamat-alamat mereka di amplop coklat besar.
  2. Satu persatu untuk satu amplop dan satu orang (bisa saja lebih dari satu orang jika yang lain mau dikirim dekat dan bisa dihubungi pada orang yang akan kita titipin, beresiko juga bila lupa maka undangan jadi tidak terkirim)
  3. Membutuhkan waktu yang lama bisa seminggu dan ada kemungkinan karena tidak lama bertemu tidak sempat up date alamat. Ujung-ujungnya undangan balik ke kita karena siempunya yang mau kita kirimi ternyata sudah pindah.
  4. Butuh biaya yang mahal, bayangkan bila satu surat dan hanya berisi satu undangan biaya pengirimannya Rp. 10.000,- ternyata sahabat kita yang jauh mau kita undang ada 100 orang. Wah berapaa uang kita habiskan Rp. 10.000,- dikali 100 undangan = Rp. 1.000.000,- (wah bisa dipakai buat urusan yang lain)
  5. Pastinya tidak praktis dan beresiko plus biaya mahal jika memakai jasa pos dan kurir, kesalahan bukan dari agent pengiriman tapi data base kita dan bisa saja kesalahan kita menulis.

Dengan pertimbangan Praktis, Murah dan Terjamin! undangan kita kirim via email, sahabat-sahabt suami dikirim dengan emailnya demikian sahabat-sahabt aku yang menyebar aku kirim dengan email.

Setelah undangan aku scan, maka aku cepat email sekaligus banyak dan ternyata langsung dapat respon dari mereka.

Ada yang kaget dengan undangan yang aku kirim seperti berbagai komentar langsung aku terima seperti :

“Hai Nen, terima kasih undangannya. Wah yakin kamu milih si brondong (memang suamiku lebih muda tiga tahun dariku) “ – dari Meta, sahabat yang suka menjadi curhatan sewaktu aku mempertimbangkan dekat dengan mas Makmun.

Lalu aku bisa langsung balas : “He he finaly kita getting married Met, abis kamu sibuk maka aku gak berani ganggu-ganggu hehehehe, datangya ..

Jawaban Meta : Insya Allah datang dong, aku kan kangen dengan kalian berdua…sudah dua tahun dari wisuda S2 kita gak ketemu, miss you both!kita akan datang di wedding  kamu 🙂

Resultundangan lewat online langsung mendapat respek dan kepastian mereka bisa datang, dan Meta memang datang di pernikahan kami walau rumahnya di Yogyakarta. She came Yogyakarta – Purbalingga butuh waktu kurang lebih 4-5 jam dengan kendaraan umum.

Balasan lain :

“Nenniii aku pasti datang…”- dari Agus.

Agus sahabat aku dan mas Makmun, yang tinggal di Surakarta sangat antusias ke Purbalingga.

 “ Insya Allah kami datang…” – dari Dewi sekeluarga.

“ Aduh dekat sekali dengan Natalan, maaf kami tidak bisa datang ya Sayang…selamat menempuh hidup baru jadi keluarga yang bahagia sampe nini aki…” –  dari Theresia

*****

Memang tidak bisa datang semua,  tapi enak sekali kita dapat respon langsung iya dan tidak mereka datang dengan mengirim Undangan pernikahan online.

Di kantor aku-pun terbiasa jika mau menikah karena pertibambangan Praktis, Murah dan Terjamin! Dengan men-scan undangan lalu mengirim langsung ke group email kantor semua devisi langsung tahu.

So jaman sekarang dengan undangan pernikahan online memudahkan kita untuk mensiarkan berita Praktis, Murah dan Terjamin!

Ini Cerita Versi Aku setelah Baca Tentang  Invitation Online : www.datangya.com

Ternyata sekarang ada yang lebih praktis lagi untuk mengundang sahabat-sahabat dan handai tolan ada berbagai fasilitas yang di sediakan sebuah website yang bergerak dalam wedding invitation online.

Banyak sekali kemudahan-kemudahan dengan menggunakan fasilitas www.datangya.com.

Yang pasti tetap Praktis, Murah dan Terjamin!

Leave a Reply

