Write Without Boundaries

Sang Kahlil Gibran

Kahlil Gibran merupakan sosok yang sangat terkenal di masanya.

Kata kata cinta Kahlil Gibran mampu memberikan suatu perubahan pada diri seseorang karena makna akan kata bijak yang sering ia lontarkan semasa hidupnya. Kahlil Gibran lahir di Basyari, Libanon 6 Januari 1883 dan meninggal di New York City, Amerika Serikat, 10 April 1931 pada umur 48 tahun.

Khalil Gibran banyak menghasilkan karya-karya sastra indah, seperti buku, puisi, prosa dan ungkapan yang penuh kata kata bijak.

Saat kami saling bertukar kata, aku & dukaku, kami jadikan mimpi sebagai sayap bagi hari-hari kami. Kata kata bijak di atas merupakan sebagian kecil dari banyaknya kata kata motivasi yang Kahlil Gibran lontarkan semasa hidupnya. Beliau telah menghasilkan banyak karya seperti bukunya yang terkenal dengan judul “Sang Nabi”. Berikut ini merupakan kata kata bijak kahlil gibran yang populer:

Kata Kata Bijak Kahlil Gibran

Biarkan aku terbaring dalam lelapku, kerana jiwa ini telah dirasuki cinta, dan biarkan daku istirahat, kerana batin ini memiliki segala kekayaan malam dan siang.

Aku tidak akan menyiakan waktuku hanya untuk membenci orang-orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai orang-orang yang mencintaiku.

Dalam cinta, kamu bisa berpura-pura tak peduli, tapi sebenarnya kamu tahu, hal sekecil apapun yang dia lakukan terkadang bisa menyakiti.

Cinta yang terbatas ingin memiliki yang dicintai, tapi cinta yang tak terbatas hanya menginginkan cinta itu sendiri.

Musik adalah bahasa spiritual. Ia membawa rahasia kehidupan dan membawa kedamaian, menghapus perselisihan.

Jangan pernah mencintai seseorang dengan kesempurnaannya, tapi jadikanlah dia sempurna dengan cinta yang kita berikan.

Jangan kau mempunyai impian, kalau masa lalu yang telah terlewatkan kau jadikan cermin untuk masa depanmu, karena masa depan akan menjadi masa lalu sebelum datang pada waktu.

Ketika suatu pertemuan ada pasti suatu saat perpisahan itu terjadi tapi kita pasti bersuara suatu waktu.

Mungkin akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu. Karena dialah yang mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.

Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan kerana alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup, sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.

Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri.

Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.

Sebagaimana cinta kasih menghidupkan hati manusia dengan pedih perih, demikian pula kedunguan mengajarinya jalan kearifan.

Biarkan aku terbaring dalam lelapku, kerana jiwa ini telah dirasuki cinta, dan biarkan daku istirahat, kerana batin ini memiliki segala kekayaan malam dan siang.

Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai. Dan, apa yang kucintai kini, akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai. Dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya.

Cinta tidak mengerti kedalamannya serta merasa pada waktu perpisahan tiba. Serta waktu tangan lelaki menyentuh tangan seorang wanita mereka berdua sudah menyentuh hati keabadian.

Manusia tidak bisa menuai cinta hingga dia rasakan perpisahan yang menyedihkan, serta yang dapat buka pikirannya, rasakan kesabaran yang pahit serta kesusahan yang menyedihkan.

Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan kerana alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup, sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.

Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

Itulah kumpulan kata kata cinta Kahlil Gibran yang pernah populer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s