Catatan Harian

Side of Just Me : When I Try to Share …

Ketika Harus Bicara …

ts_arsip kino (8)

Jujur hal yang aku hindari adalah ketika harus banyak bicara di depan orang banyak. Aku tidak terlalu percaya diri makanya dari dulu aku memilih apa-apa di balik layar.

Bukan nggak mau share tapi entah kenapa grogi kalu sudah di depan orang banyak, makanya lebih suka ngobrol on line.

Dan pada suatu waktu harus talk show dan membuat beberapa hari waktu talk show  22 Febuari 2014 tidur nggak nyenyak, kepikiran aja. Pokoknya udah minta bantu sana-sini dan doa.

Tapi aku coba untuk meyakinkna diri kalau aku harus berbagi dengan cara apapun termasuk talk show dan aku coba apa adanya saja.

Bersyukur dipandu mbak Riri Ansar dan mas Novanka Raja juga dari pihak Gramedia MC nya mas Rully yang komunikatif juga.

Kereen deh melihat bertiga bisa bicara lepas. Maybe someday bisa ya …

ts_arsip kino (10)

Dan untungnya aku ada teman sesama penulis mas Petra Shandi yang asik banget deh kerja sama dalam jawab pertanyaan, jadi bisa ada jeda napas bila sulit pertanyaannya.

Rada bingung waktu ditanya masalah menciptakan konflik yang bagus bagaimana ? dan cara menentukan karakter yang kuat gimana nemunya ?

Aku jawab konflik yang bagus dan seberapa tajam konflik itu kembali ke personal juga si, karena bisa saja kita ciptakan masalah dan sudah dianggap paling meruncing dan ribet tapi belum tentu anggapan orang lain. Dan biasanya memang aku share dengan orang lain kalau buat cerita. Apakah konflik ini sudah cukup menarik bila ada tanggapan balik sebagai masukan itu bisa jadi materi untuk meneruskan tulisan kita.

Bang Petra juga menyarankan banyak membaca dan banyak menggali akan bermacam-macam konflik dari berbagai sumber bisa lagu, membaca, menonton atau jalan-jalan. Ini juga akan membangunkan inspirasi menciptakan konflik. Pokoknya keren penjelasan Bang Petra Shandi.

Sama-sama kita jadi bertukar pikiran. Dan kebanyakan anak-anak ABG yang datang. Gak apa-apa pencintanya Anak Baru Gedhe. Lucu dan imut masih …serasa jadi muda lagi.

Sementara karakter biasanya memang ngebayangin orang-orang yang kenal atau diam-diam tahu tapi bisa juga saran Bang Petra dari tokoh-tokoh terkenal artis.

Tentu saja secara pribadi saya mengucapkan terima kasih pada Kinomedia Writer Akademik buat kesempatan untuk bisa share fun dan warm.

Masih banyak dan liputan terlengkap ada di : http://kinomediawriter.co.id/kinomedia-goes-to-tb-gramedia-grha-cijantung-jakarta-pebruari-2014/

Keterangan :

Foto-foto : milik Kinomedia Writer Akademik

Leave a Reply

