Write Without Boundaries

My Novels and Books

1. Ketika Mulai Mencintai

ketika mulai mencintai_cover by novanka raja

Judul : Ketika Mulai Mencintai

Penulis : Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Choyien_Ciyik

Editor :  Agus M

Penerbit : Zettu

Terbit : Agustus 2013

Tebal : 194 hal

Harga : Rp. 37.500,-

Sinopsis :

Zita telah mencoba menghapus luka hatinya karena pengkhinatan Fauzi yang telah menjadi kekasihnya hampir delapan tahun. Perselingkuhan Fauzi dengan mahasiswa cantiknya dan memutuskan dirinya membuat Zita terpuruk.

Beruntung beasiswa Strata Duanya lolos dan menerbangkan dirinya sesaat ke negeri kangguru untuk mengubur sakit hatinya. Dua tahun bertarung dengan teori-teori ilmu ekonomi nyatanya saat dia pulang kembali ke Yogyakarta sosok cinta pertamanya masih mengkristal. First love never die!

Sampai perjodohannya dengan Fikri musuh bebuyutan masa kecil menggiring menjadikan perkawinan sandiwara. Tidak ada sedikit cinta di hati Zita untuknya. Kebencian bahkan usaha untuk kembali ke Fauzi mewarnai pernikahan mereka.

Hingga pada suatu malam yang seharusnya kewajiban atau kecelakaan sebagai pasangan pengantin merubah Zita tentang Fikri.

Mampukah kekuatan cinta Fikri membawa mereka dalam kebersamaan. Sampai dalam titik ketika Zita mulai mencintanya walaupun terlambat.

2. Di Sudut Hati

cover DSH

Judul : Di Sudut Hati

Penulis : Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Choyien_Ciyik

Editor :  Agus M

Penerbit : Rumah Oranye

Terbit : September 2013

Tebal : 226 hal

Harga : Rp. 37.500,-

Sinopsis :

Tresa gadis yang sederhana dan bersahaja. Karena penampilannya yang kalem dan alami malah membuat dua pria di kampusnya jatuh cinta.

Wisnu Sang Ketua Kopma yang dianggap Tresa sebagai seorang kakak dan Aksan seorang vokalis band yang ternyata membuat dirinya merasakan getar-getar yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Sayang sekali kisah cinta Tresa dan Aksan tidak semulus yang diharapkan. Aksan dengan pacarnya yang posesif membuat Tresa merasa terpojok hingga pada akhirnya ketakutan dengan teror-teror kematian.

Wisnu juga tidak kalah berkorban atas nama cinta. Nindita wanita yang dijodohkannya juga seorang gadis pengejar dan posesif yang bisa bertindak kejam pada siapa saja yang dianggap akan merebut Wisnu dari sisinya.

Tresa dan Aksan menjalani pacaran dengan back street tapi akhirnya tercium juga oleh Quin.

Hingga pada titik konflik teror menakutkan, Tresa yang mengharapkan Aksan menjaganya malah memilih meninggalkannya setelah terlalu banyak kenangan manis di simpan dalam sudut hatinya.

Akankah kisah cinta mereka berhasil di antara orang-orang yang banyak menentang hubungan mereka. Ataukah sekedar cerita perjalanan hidup yang tetap tersimpan di sudut hati.

3. Karena Aku Memilihmu

cover KAM from Novanka Raja

Judul Novel : Karena Aku Memilihmu

Penulis : Nenny Makmun

Cover Design : Agus

Layout : Rio Maykha

Editor :  Agus Mutaram

Penerbit : Rumah Oranye

ISBN: 602-1588-31-2

Tebal : 268

Harga : Rp. 45.000,-

Sinopsis :

Nastiti dan Bram adalah pasangan yang serasi. Setelah empat tahun berpacaran mereka berencana untuk menikah.

Sayangnya enam bulan sebelum pernikahan Nastiti harus menyaksikan Bram habis berselingkuh dengan wanita yang disodorkan teman-teman dalam klub Only Man. Tanpa sepengetahuan Nastiti Bram mempunyai sisi dunia pergaulan yang akhirnya menjebaknya.

Nastiti tidak mau meneruskan rencana pernikahan mereka, membuat kedua orang tua kedua belah pihak kalang kabut. Mereka dan Bram berusaha menyelamatkan rencana pernikahan mereka dengan beragai cara termasuk tante Linda mama Bram meminta Saron cewek yang menjebak anaknya menggugurkan kandungan dengan sejumlah uang.

Disaat galau karena Nastiti mengikuti kata hatinya yang tidak bisa lagi meneruskan hubungan dengan Bram hadir dr Faisal “Icang”. Lelaki masa ABG yang ditolaknya mentah-mentah. Hadir dengan pesona yang berbeda.

Apalagi dr Icang masih menjaga perasaan cintanya selama tujuh tahun mereka berpisah. Walau Nastiti telah berlaku kasar dalam penolakan terhadap Icang, tetapi cinta pertama tidak pernah padam.

Nyatanya Nastiti mulai bisa jatuh cinta dengan pesona lelaki masa lalunya. Bram dan keluarganya tidak putus asa untuk tetap melangsungkan pernikahan mereka, segala cara dilakukan agar Nastiti bisa menerima Bram kembali. Nastiti perlu melakukan pelarian sesaat yang menyebabkan dia semakin dekat dengan Icang.

Cinta bersemi tetapi juga harus padam karena Icang terpaksa menikah dengan Luna puteri dari sahabat orang tuanya. Sementara Saron selingkuhan Bram juga hamil. Semakin pelik karena orang tua dan calon besannya tetap bertahan meneruskan perkawinan walau sempat memundurkan waktu atas permintaan Nastiti.

Bisakah Nastiti lari dari perkawinan yang sebenarnya tidak diharapkan hingga akhirnya menjatuhkan hatinya pada sebuah pilihan ?

4. Cinta Tanpa Batas

Cover CTB from NR

Judul : Cinta Tanpa Batas

Penulis Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Idro’i Zaini

Editor :  Abdul Latif

Penerbit : Zettu

ISBN : 602-7999-96-9

Harga : Rp 37.500,-

Tebal : 194 hal

Sinopsis :

Rhien adalah seorang wanita karier sekaligus single parent yang hidup mandiri di Jakarta. Dalam perjalanan hidupnya saat mulai bekerja dan membawa dirinya pada kesuksesan Rhien melakukan suatu kesalahan.

Kehadiran seorang lelaki telah merubah hidupnya karena dengan cinta Rhien rela menyerahkan segala-galanya. Tetapi Pras, lelaki itu, malah meninggalkan Rhien begitu saja.

Adalah Dimas, lelaki yang kembali hadir setelah hampir setahun terpisah dengannya. Ia hadir sebagai pahlawan yang mau bertanggung jawab atas bayi yang kini tengah berkembang di rahim Rhien. Cinta itu lalu tumbuh lebih besar. Rhien memutuskan Dimas dan Lala buah hatinya adalah tujuan hidupnya hingga akhir hayat.

Hanya saja Tuhan berkehendak lain Dimas meninggal karena sakit yang dideritanya. Rhien harus berjuang mempertahankan pekerjaan demi Lala. Tidak pernah terbesit dalam diri Rhien untuk mencari pengganti Dimas.

Tanpa disangka setelah hampir sembilan tahun Pras kembali mengusik kehidupannya. Rhien berusaha menolak semua perhatian Pras, apalagi mengingat pengkhianatan Pras terhadap cintanya.

Suatu hari Pras menolong Rhien dan Lala yang hendak dirampok, Pras-pun akhirnya tahu kalau Lala adalah puterinya. Pras sangat bahagia. Ia ingin memulai kembali hubungannya dengan Rhien untuk ingin menebus semua kesalahannya. Meskipun masih mencintai Pras, tetapi Rhien tak bergeming dengan rayuan Pras.

Sebuah kesalahan telah mengajarkan Rhien untuk tidak lagi berbuat ceroboh, kesalahan besar yang mengantarkan dia pada cinta penuh gelora dan cinta tanpa batas.

5. Forgotten Angel

cover FA from NR

Judul : Forgotten Angel

Penulis Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Rezti

Editor :  Raka

Penerbit : Rumah Oranye

ISBN : 602-1588-54-1

Harga : Rp 35.000,-

Tebal : 170 hal

Sinopsis :

“Sebagian orang mempercayai cinta bisa merubah seseorang yang aslinya bersifat buruk bisa saja berubah menjadi baik, walau mungkin menuju hasil akhirnya dia harus membayar satu persatu dosa yang telah diciptakan di masa lalunya.”

Semua berjalan begitu saja tanpa pernah tersadar apa yang dinamakan karma mulai mendatangi hingga tersadar saat semuanya menjadi sebuah prahara. Dan berasa pada posisi terendah bahkan terhina, semua yang baru saja teraih bagai sia-sia.

Prakasa Aditya seorang fotografer yang mempunyai talenta di bidangnya sangat luar biasa. Karya-karyanya sangat dikagumi oleh pecinta fotografi dan orang awam sajapun bisa menikmati setiap hasil bidikannya yang bernilai seni tinggi.

Karyanya selalu menggunakan inisial FA, hanya seorang gadis yang di-share tentang inisial FA, yang dipertengahan menjadi salah satu masalah ketika hubungan kasih memburuk.

Pras selalu bersikap introvert bertahun-tahun, dia tidak mau ada yang tahu dibalik karya-karyanya hanyalah pribadi yang tidak sempurna. Cacat kakinya juga penyebabnya membuat dirinya merasa sebagai seseorang yang terabaikan. Mama dan papanya sudah tidak memperdulikan dia dari lahir, semua sibuk mengejar egois masing-masing.

Pras cacat karena polio yang menyerangnya, kecacatan yang semakin membuat dirinya dijauhkan dari lingkungan pergaulan. Semua kebutuhan Pras diurus oleh Mang Seno yang kebetulan tidak mempunyai anak. Pras dipenuhi kasih sayang Mang Seno hingga dewasa.

Gadis seorang jurnalis muda yang tidak sadar setiap pagi menjadi objek foto dari sebuah kamar terletak di lantai dua. Siapa lagi kalau bukan Pras pengintai dan pengagum dia dalam bidikan-bidikannya.

Pras jatuh cinta pada pandangan pertama sejak menemukan sosoknya dari jendela kamarnya. Gadis selalu ditunggu di setiap pagi dan malam sepulang dari kantor,

Cinta selalu hadir tanpa diduga, Gadis yang membutuhkan berita sekaligus mengejar rasa penasaran akan fotografer yang mengusik dengan karya-karyanya dan selalu low profile.

Karya yang hanya berinisial FA benar-benar mengalirkan rasa penasaran sebagai pemburu berita, apalagi si empu berinisial FA benar-benar ditelan bumi. Khabarnya dia sangat tidak suka dengan publikasi yang hanya akan memuat latar belakang semua hidupnya dikenal masyarakat. Prakasa Adhitya sangat alergi dengan kaum paparazi.

Tapi apa yang selama ini dihindari tidak bisa dia cegah ketika Gadis yang mengejarnya untuk sebuah interview ringan. Dalam mengejar apa yang diinginkan tidak pernah ada kata menyerah dalam kamus kehidupan Gadis sepanjang hidupnya.

Gadis berhasil menggiring Pras dalam interview yang menyenangkan bahkan menaikan oplah penjualan majalah Fragment tempat Gadis bekerja. Gadis menargetkan untuk bisa terus berkomunikasi dengan Pras agar selalu bisa mendapat berita ter-update segalanya tentang dia.

Tidak bisa dihindari rasa cinta hadir dalam hati mereka. Gadis lelah dengan segala perilakunya selama ini yang telah banyak membuat kaum adam tersakiti dengan sikapnya yang suka mempermainkan mereka.

Gadis ingin berubah setelah mengenal Pras. Pras membuat hidup dan perilakunya tertata. Inilah pertama kali Gadis yakin kalau di dunia masih ada cowok yang baik dan menjanjikan keteduhan dari setiap pandangan matanya. Tidak semua cowok berperilaku seperti bapaknya.

Tidak mudah untuk menjadi baik, karena ada hati yang tersakiti dan sakit itu meninggalkan dendam untuk membalasnya.

Boy partner kerja Gadis yang memendam rasa cinta sangat terluka karena apa yang diprediksikan meleset. Boy menyangka Gadis hanya akan mempermainkan Pras seperti pria-pria sebelumnya. Setelah apa yang diinginkan terpenuhi, tanpa beban akan meninggalkan mereka. Tidak peduli itu sangat menyakitkan hati pria-pria yang terlanjur jatuh cinta dan diperas habis hartanya.

Boy mulai melncarkan aksi balas dendamnya, semua karena bantuan Vicky seorang aktor muda yang coba menjerat Gadis dalam pelukannya. Sebenarnya Vicky lakukan hanya bukan sekedar persahabatan dengan Boy tapi juga rasa cinta yang tidak mungkin Vicky utarakan. Gadis menjadi dendam tersendiri juga buatnya.

Hubungan buruk Gadis dan Pras diawali saat Pras memperkenalkan Gadis pada mama papanya ternyata tanpa pernah diduga kalau papanya adalah salah satu korban permainan Gadis yang di waktu lalu hanya mengejar harta-harta lelaki yang suka padanya.

Semua semakin pelik dengan kehadiran Dyah Ayu yang menjadi wanita setelah Pras kehilangan Gadis karena aksi balas dendam Boy melalu Vicky tidak main-main.

Biarkan waktu berjalan dan Gadis merasa harus membayar satu-persatu karmanya walau harus melupakan Pras selamanya dalam kehidupannya. Pras sampai detik bertemu dengan Gadis tetap tidak bisa menghilangkan sosoknya. Akakah cinta mereka bertemu kembali dalam keruwetan yang tercipta ?

6. Pupus

Cover pupus by NRJudul : Pupus

Penulis : Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Irsto Elvenvale

Editor :  Budi Dermawan

Penerbit : Rumah Oranye

Terbit : July 2014

Tebal : 192 hal

Harga : Rp. 37.500,-

Sinopsis :

Kinanti gadis ayu dan pintar juga berambisi untuk bisa cepat mandiri. Secara akademika dia sangat cemerlang, dari pola pikir yang tertata dan kerjasama yang dilakukan dalam Kuliah Kerja Nyata.

Cinta pertama yang dianggapnya the perfect plan kandas karena pacarnya selingkuh dengan wanita yang dianggapnya lebih dewasa dan memahaminya.

Kinanti tidak menyalahkan sepenuhnya putus semata karena Fauzi tanpa alasan, Kinanti lebih mengoreksi dirinya yang mungkin terlalu pasif hanya terima beres saja atas kesuksesan Fauzi.

Hingga di lokasi KKN cinta kedua menyapanya, dua bulan yang mendekatkan hati dan menemukan Bagus yang mencintainya. Mampu membuat hatinya mengharu biru dengan antusias mewujudkan taman bacaan Kinanti.

Ada ketakutan setelah KKN usai cintanya Bagus akan berubah pada dirinya.
Nyatanya yang ditakutkan terjadi juga Bagus berubah. Alasan berubahnya karena menganggap Kinanti mementingkan karir dirinya sendiri tanpa memperdulikan Bagus yang ketinggalan secara akademik.

Kelulusan Kinanti yang sempurna dan mendapat pekerjaan cepat bukannya mendatangkan bahagia.

Bagaimanakah Kinanti bersikap dan sampai manakah batas hatinya mampu untuk bertahan akan hubungan cinta keduanya.

Apakah Bagus akan merubah sikapnya seperti harapan Kinanti atau malah sebaliknya semakin melukai Kinanti sampai titik batas hatinya hancur bekeping-keping.

7. Dalam Sebuah Kloset

final_cover Anin
Judul : Dalam Sebuah Kloset

Penulis : Nenny Makmun

Editor : Anin Patrajuangga

Cover Design : Grasindo

Layout : Grasindo

Penerbit : Grasindo Gramediana

Terbit : Agustus 2014

Harga : Rp. 44.000,-

Nantikan di toko buku Gramedia 15 September 2014

Sinopsis :

Beware! Kloset adalah tempat berkumpulnya para karyawati yang menunggu waktu jam kerja. Hal yang tabu diperbincangkan di permukaan sehari-hari akan menjadi nyaman dibicarakan di dalam sebuah kloset. Marina jadi mempunyai kebiasaan menguping segala gosip dari karyawati yang biasanya berdandan di toilet sebelum memasuki kantor.
Menurutnya jam kantornya terlampau siang sehingga membuat dia terbiasa bertahan lama di sebuah kloset yang selalu bertuliskan : Under Construction.
Berbagai gosip mengalir termasuk gosip tentang dia hingga suatu pagi dia harus mendengar gosip yang paling parah tentang perselingkuhan pacarnya sendiri.

Tersedia di seluruh Gramedia dan toko buku lainnya …happy reading Dears…

8. Aku Bukan Pilihan

cover by NR_Aku Bukan Pilihan

Judul : Aku Bukan Pilihan

Penulis: Nenny Makmun
Penerbit: Penerbit Kinomedia
Kategori: Novel

Harga belum ongkir ; Rp.35.000,-

Setelah menjalani masa pacaran hampir empat tahun Rama dan Shinta berencana meneruskan pada tahap pernikahan.Melewati masa perkenalan, pendekatan dan juga masa sulit karena mama Kinanti ibundanya Shinta yang tidak menyetujui hubungan mereka akhirnya terbuka jalan juga buat pasangan ini mendapat restu dari mama Kinanti.

Hari ini seharusnya hari yang sangat bersejarah setelah proses empat tahun pacaran dan duabulan lalu proses lamaran keluarga besarnya bertemu dengan keluarga besar Shinta sudah terlewati dengan hasil kedua belah pihak setuju melanjutkan ke jenjang proses resepsi yang akan digelar meriah.

Tanpa pernah Rama duga jelang sepuluh hari dari akad nikah dan resepsi tiba-tiba terjadi hal yang tidak terduga yang berakibat resepsi perkawinan dibatalkan jelang H-4.Sebelum akad dan resepsi semua kandas

Hadir dalam E-Book link : http://www.wayang.co.id/index.php/toko/detail/41459
Juga bisa didownload di aplikasi Toko Buku milik Mahoni di googleplaystore dan ios (iphone, ipad)

Order Bisa inbox Rp 35.000 (belum ongkir) sent to FB Nenny Makmun

9. Mom Resign Gak Mati Gaya

Sampul _Ketika Moms Resign Gak Mati Gaya Siap Cetak.jpg

Judul : Mom Resign Gak Mati Gaya

Penulis :  Nenny Makmun

Cover Design : Alifarhansyah

Layout : Dhean

Editor :  NS Budiana

Penerbit : Azkiya

ISBN : 978-602-97248-8-2

Harga : Rp 37.500,-

Tebal : 120 hal

Sinopsis:

Keputusan resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah menjadi kegiatan sehari-hari bagi seorang mom yang sudah mempunyai buah hati bukanlah hal yang mudah. Apalagi bila sudah terbiasa bekerja dan pekerjaan itu juga memberikan apa yang dibutuhkan, seperti gaji yang tinggi, karier yang jelas, kesempatan jalan-jalan ke luar negeri dan masih banyak alasan lain yang memberatkan wanita untuk mengundurkan diri dari sebuah kerjaan. Namun, terkadang apabila wanita sudah berperan sebagai seorang mom dan memiliki buah hati, kalau mau jujur hal yang diinginkan adalah bisa dekat dengan anak-anak dan bisa mengawasi langsung perkembangan mereka.

Ada dilema pastinya saat seorang mom mengambil keputusan resign. Muncul pertanyaan apa yang terjadi setelah resign apakah kita benar-benar akan menjadi bahagia yang sebenarnya seperti yang kita bayangkan saat masih bekerja, melihat menjadi ibu rumah tangga sepertinya enak.

Dear mom, ini buku ringan yang mengupas secara ringan pengalaman saya saat mengundurkan diri dari kerja dan apakah memang tetap bahagia walau tidak ada lagi karier yang dikejar. Dengan berbagai pertimbangan matang dengan berdoa meyakinkan hati mengundurkan diri dari pekerjaan ini adalah  seizin Allah.

10. Share Tea Share Love

cover novel_ share tea share love(2)

Judul : Share Tea Share Love

Penulis : Nenny Makmun

Cover Design : Oesmanovsky

Layout : Vindy Putri

Editor :  Muhrodin AM

Penerbit : Pena House

ISBN : 978-602-389-349-2

Harga : Rp 40.000,-

Tebal : 194 hal

Sinopsis :

Kebersamaan dua balita yang diawali selalu berbagi minuman teh hingga dewasa. Mereka masih saja suka melakukan minum teh dalam satu mug besar. Terbiasa berbagi tidak hanya saat minum teh tetapi juga baju, buku-buku, mainan, acara ulang tahun.
Dan sampai pada sebuah konspirasi merekapun harus berbagi cowok yang dijodohkan mama Miranda untuk Naura.

Sayang Naura sudah menjatuhkan pilihan untuk seseorang yang jadi pacarnya yang tidak lain Arjuna sahabat Naila. Sosok Fabian cowok bule blasteran indo Jerman atas inisiatif Naura didekatkan pada Naila puteri anak pengasuhnya sekaligus seseorang yang dianggap saudara. Naila pun tidak bisa menolak. Apalagi waktu memang memihak hatinya mengikat hati Fabian.

Konflik datang saat konspirasi mereka tercium tanpa sengaja oleh mama Miranda dan tante Tiwi. Tante Miranda sangat kecewa karena merasa dibohongi oleh puteri tunggalnya dan berakibat pada Naila dan ibunya bernama Ratna yang selama lima belas tahun menumpang menjadi serba salah.

Selalu ada jalan dalam prahara, tetapi bisakah dua gadis ini melewatinya. Kisah klasik unik jaman maju masih saja ada perjodohan, share tea share love saatnya berbagi teh juga cinta.

Ayah Naila setelah limabelas tahun menghilang akhirnya juga kembali walau dengan isteri yang baru. Ibu Ratna memilih kembali dengan suaminya walau harus menerima hidup bersama isteri muda ayah Naila.

Pada akhirnya pilihan orang tua belum tentu berkenan di hati anak, Naila dan Naura berhasil membuat mereka menerima kenyataan yang sebenarnya kalau cinta tidak bisa dipaksakan.

11. Always In My Hearts

11-always-in-my-heart

Muatan cinta adalah kepercayaan, ketika cinta yang hadir hanyalah sebuah permainan, namun cinta akan tetap berjalan menemukan kekasih sejatinya.
Jemi cowok yang baru lulus SMA memilih kuliah di Yogyakarta demi Lana yang usianya tiga tahun lebih dewasa. Meski selama di Yogyakarta ia tak pernah dianggap sebagai pacar oleh Lana, cowok itu tetap bersabar dan menyayanginya.

Perubahan kecil terjadi saat Jemi bertemu dengan Teti, cewek yang dikenalnya pertama di hari pertama ospek. Di mata Jemi, cewek itu memiliki banyak kemiripan dengan Lana. Rambut dipotong pendek dan tomboy.
Cinta sejati memang datang tak terduga.

Tanpa mereka sadari persahabatan yang terjalin tumbuh menjadi benih-benih rasa sayang.
Lantas bagaimana dengan Lana? Bagaimana cewek itu bisa merebut hati Jemi kembali setelah menyadari bahwa Jemi adalah satu-satunya cowok terbaik untuknya? Sementara sejak Jemi dan Teti tergabung dengan grup band Sea Light, mereka seolah tak terpisahkan lagi.

Happy Reading Books Lovers…semua bisa dipesan via WA 0816641454

Save

Save

Save

3 responses

  1. Wah, banyak bener bukunya mba. Tips-tipsnya mba. Hhehe.

    Kalo ada waktu, mohon penilaian tulisan saya di http://www.temannulis.com mba. Hehe.

    October 19, 2014 at 10:46 pm

    • terima kasih, baik mas saya meluncur🙂

      December 13, 2014 at 10:32 pm

    • baik mas boleh add FB Nenny Makmun untuk share🙂

      January 19, 2015 at 8:38 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s