Write Without Boundaries

Menerbitkan Tulisan Kita @Rasibook

Terbit di Rasibook

485.cerita di balik hujan

Menerbitkan buku adalah suatu yang sepertinya tidak mungkin aku lakukan di waktu lalu. Banyak tulisan dalam leptop yang hanya dinikmati sendiri.

Hingga rasa penasaran yang mendorong saya untuk tahu bagaimana sih cara tulisan kita dibukukan?

Saya mulai mencoba ikut event-event indie yang bayak di FB diinformasikan dan ternyata satu persatu naskah lolos lalu dibukukandan kita dapat beli ke penerbitnya dengan harga penulis (biasanya diskon 10%-15%).

Salah satu akun yang kerap mengadakan lomba adalah http://www.rasibook.com/p/tentang-kami.html

Rasibook ini ada empat naskah saya yang dibukukan dalam sebuah antologi yang berjudul Menatap Luas Kehidupan, Bangkitlah Pejuang Mimpi, Cerita Di Balik Hujan dan Ekspresi Jiwa Dalam Goresan Pena.

Sampai sekarang saya masih menyempatkan untuk ikutan event indie karena saya ingin mengejar 1000 buku terbit dan Alhamdulillah ada 7 novel tunggal saya sudah beredar di Gramedia.

Mungkin terlalu muluk ya? Tapi saya ingin semakin banyak yang membaca tulisan saya dalam terbitan mayor maupun indie karena ini tidak akan mati sepanjang masa. Semakin banyak yang membaca maka saya berharap semakin banyak share pengetahuan yang bisa bermanfaat bagi pembacanya.

Buat teman-teman yang ingin tulisannya tidak hanya tersimpan dalam leptop bisa mencoba ikutan event di rasibook

Semoga akan menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menjadikan langkah awal untuk memulai membukukan tulisan kalian.

Pasti akan sangat menyenangkan bila naskah kita sudah rapi dalam sebuah buku, kita bisa menjadikan buku berisi tulisan kita juga buat kado untuk saudara, sahabat yang sedang meryakan kebahagiaan apapun tau juga yang sedang bersedih buku adalah tetap bisa menjadi teman setia.

Leave a Reply

