Write Without Boundaries

Awesome Kidzania

Kidzania Replika Kota Kecil Anak

kidzania 05032015

Pertama kali menemani anak-anak main di Kidzania serasa berada disebuah kota asing yang kehidupannya sebenarnya sama dengan sehari-hari tapi terasa malam selalu. Apa yang ada di sini ada semua di tempat kita tinggal sekarang hanya saja semua dalam bentuk lebih kecil karena disesuaikan para pelakunya juga masih anak-anak.

KIDZANIA adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tua nya.

Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi. Misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenis PROFESI dan PEKERJAAN orang dewasa lainnya.

Di KIDZANIA terdapat bangunan-bangunan yang umumnya terdapat di sebuah kota, seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan banyak lagi (Lihat “Tur Kota”).

Dalam rangka memungkinkan anak-anak untuk mengambil inisiatif dan melakukan apa saja yang mereka ingin lakukan, orang dewasa tidak boleh masuk establishment atau berpartisipasi dalam kegiatan. Namun, orang dewasa didorong untuk memjadi bagian dari penonton di Teater dan Stasiun TV, dan kami menyambut orang dewasa untuk melihat aktivitas dan prestasi anak-anak mereka dari daerah luar di establishment masing-masing.

Parents Lounge adalah tempat untuk Dewasa untuk bersantai ketika Anak-anak bermain.

Urbano’s House adalah tempat bermain khusus yang tersedia untuk anak-anak 6 tahun kebawah. orang dewasa dapat masuk daerah ini dengan anak-anak mereka.  dan ruang menyusui serta tempat penggantian popok juga tersedia.

KIDZANIA adalah tempat yang AMAN, INTERAKTIF dan MEMILIKI UNSUR PENDIDIKAN YANG TINGGI dimana anak-anak mengenakan seragam dan melakukan peran yang mereka mainkan. Dipandu oleh Zupervizor kami, anak-anak dapat menyelami langsung dunia, profesi atau pekerjaan orang dewasa yang selama ini mereka impikan, serta belajar menghargai nilai uang, seperti di dunia yang sesungguhnya.

Di KIDZANIA, anak-anak menggunakan mata uang resmi, KIDZOS. Dengan demikian, selain anak-anak dapat belajar mengenai profesi, mereka juga belajar menghargai nilai uang dengan cara memilih profesi yang mereka inginkan lalu mendapatkan upah atas jerih payah mereka. Upah yang mereka dapatkan ini kemudian bisa digunakan untuk membeli barang atau menggunakan jasa yang ada di KIDZANIA (Lihat “Ekonomi”).

KIDZANIA adalah sebuah fasilitas indoor, yang berlokasi di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta 12190.

Nah minggu lalu 5 Maret 2015 putera puteri Sabilina kelas 1 sampai dengan kelas 3 sebagai rombongan pertama dan kelas 4 sampai dengan kelas 6 sebagai rombongan ke dua untuk berkunjung kemarin.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan selamat, yang terpenting mendengar celotehan pengalaman putera-puteri kita yang tiba-tiba punya SIM, kartu ATM dengan tanpa dibantu kita sepertinya sangat excaiting.

Icha saja sampai sekarang uang yang katanya hasil kerja di beberapa perusahaan di Kidzania di simpan rapi, SIM dan ATM nya menghiasi dompet bling-blingnya sekarang.

Pastinya ibu bapak guru pendamping lebih capai karena harus tetap mengawasi anak-anak yang terbagi dalam kelompok agar kompak. Pengalaman pegang anak-anak TK di POMG Gardenia berkunjung kemari. Ada yang ingin main dokter-dokteran, ada yang ingin jadi penyiar, ada yang ingin naik pesawat hehehehe bingung deh! Tapi pastinya pas kunjungan pasti berbarengan dengan sekolah lain jadi sebagai pendamping harus jeli juga lihat antrian yang tidak terlalu mengantri lama, bisa dilihat dari menit-menit kegiatan yang tengah berlangsung.

Terima kasih buat Bapak Ibu Guru Sabilina yang sabar dan tetap enjoy mendampingi putera puteri kita.

Malam yang seharusnya bergegas istirahat ternyata memilih untuk bercerita seharian di sini. Katanya,”Asik buat SIM lho Bu…Terus kita ke Supermarket, karena aku masih enam tahun (Padahal si Maret ini juga Insya Allah 7 tahun) suruh jadi pembeli aja, yah gak dapat gaji deh malah abis buat belanja, enak jadi kasir lho Bu dapat uang jadinya (Hehehe udah tau uang sepertinya) … Aku jadi dokter gigi lho Bu, uiiih kotor banget lho giginya (Hehehe makanya kita harus rajin gosok gigi Mba, semoga bisa jadi bu dokter juga ya Mba) … Ada pemadam kebakaran juga Bu tapi aku lihat saja habis sudah penuh juga (Asiik kan melihat keramaian kota kecil Mba) … Asik deh buat roti, hihihi kita gak boleh keluar sampai selesai (Ya iya Mbak, nanti rotinya gosong) … Jadi model juga (Iyaah pasti kamu senang deh, Mbak kan suka salon-salonan)”

Dan terakhir,”Buuuu kalau ada mba Dena, dhe Naela, Mas Arfa, Mba Salsa, dhe Argya (nyebutin semua sepupunya) kita ajakin ke Kidzania aja yaa…”

Sumber : www.kidzania.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s