Write Without Boundaries

Serunya Mom Sabilina Buat Bros

Asiknya Membuat Bros

bros 6Kemarin hari Jumat 13 Maret 2015 yang penuh perkah Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan membuat bros. Kurang lebih sekitar 20 mom asik mengikuti apa yang diajarkan oleh mba Winda yang cantik dan sabar mengajari para bunda yang ternyata banyak tanya dan seru sendiri saat mulai kesulitan membuat satu persatu bunga yang nantinya digabung dan akan menjadi bros yang manis.

Acara dimulai dari pukul 08.00 dan sampai anak-anak pukul 10.30 pulang masih belum kelar, para bunda penasaran sampai finishing dan mempunyai bros baru, tentu saja saya termasuk di dalamnya.

Ternyata membuat bros tidak semudah kalau kita hanya menyematkan di hijab kita, hmmm membuat bros melatih kesabran, ketelatenan dan juga nilai seni. Untungnya mba Winda sangat sabar melayani kita yang berebut teriak sebentar-sebentar … “Mba Wiiiin habis ini gimana … Mba Win ini jelujurnya gimana … Mba Win ini ngelemnya gimana … Mba Win ini masang kancingnya gimana … Mba Win … Mba Win please help me … “ Ha ha ha namanya penasaran dan pingin punya bros baru biar ketusuk-tusuk jarum dan kena lem tembak yang panas sesekali tapi aku semangat menyelesaikan brosku .

Baiklah di awal ada beberapa peralatan yang harus kita bawa, ada guting, benang, jarum, lem tembak dan dari mbak Winda sudah siapkan pita, kain perca, kain organdi, benik, kain kas, peniti, hiasan mutira-mutiaraan.

bros 4

Ada 3 jenis bunga yang mbak Winda ajarkan :

  1. Bunga Mawar

Secara garis besar buatnya dari pita. Mbak Winda sudah ada pola bentuk lingkaran untuk dasar bunga. Pola lingkaran di cetak pada kain dakron sebagai tatakan. Pita permukaan halus dihadapkan wajah kita. Pertama kali ujungnya dilipat segita lalu dimatiin dengan lem tembak (hati-hati panas ya) mulai perlahan terus dililit pelan-pelan muter setiap saat dilem dan sampai berbentuk mawar. Ini butuh jiwa seni masing-masing bunda. Hihihihi mawar punyaku jadinya juga setengah kuncup dan mekar, tapi milik bunda Dewi mekar bagus.

bros 3

  1. Bunga Bantal

Dari kain perca yang mba Winda siapkan pada masing-masing peserta. Kain perca gunting di bagi lima, lalu masukin dacron, dijelujur dan diikat. Buat sampai lima. Terakhir di ronce dengan cara dilejur lagi dan dibentuklah bunga. Tengahnya dilem dengan benik.

bros 2

  1. Bunga Kapas

Dari kain organdi yang mbak Winda sudah siapkan dibagi lima juga, lalu ujung-ujung ditemukan jadi segitiga, taruh kapas yang sudah dibagi lima juga lembaran kecil di salah satu sisi lalu lipat ujung lagi dijelujur dan ikat. Buat sampai lima, sama seperti bunga bantal menyatukan dengan cara meronce dijelujur dibentuk bunga. Tengahnya dilem dengan benik. Bunga kapas itu yang biru.

pernak-pernik_my brosSekarang aku sudah punya tiga bunga yang siap dirangkai di pola kain dactron sebagai tatakan, bisa bentuk oval dan hati. Aku pilih hati hehehe.

Disusun di kain daktron tatakan pertama sesuai selera di lem, dipermanis dengan roncean mutiara.

Memasang peniti bawah juga ada caranya, pada kertas daktron tatakan kedua peniti dipasin lalu tandai dengan bolpoint, ujung-ujung di gunting lalu masukan dan dilem, satukan daktronnya. Jadilah bun satu bros manis … Makasih mbak Winda kita jadi punya bros baru.

bros 1 bros 5

Buat yang tertarik belajar atau membeli buah karya mba Winda bisa kontak Tim Pengurus Bunda Sabilina.

Selamat Beraktivitas Mom🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s