Write Without Boundaries

Serunya Mom Sabilina Dalam Aktivitas Art Jelly Art

Serunya Jadi Mom

art jelly (1)Hari Jumat 17 April 2015 Alhamdulillah terselenggara dengan baik acara Art Jelly mom Sabilina. Kurang lebih 25 mom asik mengikuti acara Art Jelly yang dipandu bunda Yuli dan bunda Ani.

Seperti biasa selalu heboh dan seru acara mom Sabilina dengan ilmu baru yang dipandu bunda Yuli dan bunda Ani dengan sabar.

Ternyata alat suntik tidak hanya untuk menyuntik orang sakit dan imunisasi, tapi kali ini alt suntik berfungsi untuk membuat sebuah karya seni di agar-agar makanya dinamakan the art of jelly flower, karena agar-agar yang akan dibuat tidak polos saja tapi ada bunga-bunga cantik di dalamnya.

Nah sekarang langsung share saja cara yang saya copas dari catatan bunda Yuli.

Bahan 1 :

Jelly Plain/Sirsak         2 bks

Gula Pasir                    200 gr

Air matang                  1200 ml

Vanili Bubuk               ¼ sdt

Bahan 2 :

Air Matang                  600 ml

Susu Kental Manis      100 gr

Gula Pasir                    75 gr

Jelly Plain                    1 sdt

Agar-agar putih                       1 sdt

Pewarna makanan sesuai selera

Bahan 3 :

Air matang                  600 ml

Susu Kental Manis      200 gr

Agar-agar Plain                       ½ bks

Jelly Plain                    1 sdt

Gula Pasir                    100 gr

Garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Masak bahan 1 hingga mendidih, tuang ke dalam mangkok/cetakan. Biarakan beberapa saat hingga dingin. Jika bagian atasnya berkulit, tarik dengan garpu lalu buang.
  2. Masak bahan 2 hingga mendidih, ambil beberapa sendok dan tuang ke mangkok kecil, bagi hingga menjadi beberapa mangkok lalu beri warna sesuai yang diinginkan. Usahakan jelly yang berwarna ini tetap selalu hangat dengan cara di tim supaya tetap cair.
  3. Jika bahan 2 masih ada sisa bisa digunakan untuk pengganti bahan 3 sebagai penutup, tambahkan susu, agar-agar atau dikombinasi dengan lainnya.
  4. Cara membuat motif bunga : Gunakan spuit/suntikan. Lepaskan jarum daru spuit, lalu sedot jelly berwarna dari bahan 2 tadi. Pasang kembali jarum pada spuit, lalu tusukan suntikan tersebut pada jelly dari bahan 1 yang sudah dingin. Hias dan bentuk bunga sesuai keinginan. Untuk mempermudah pembentukan bunga bisa menggunakan alat bantu dan tools.

Pic alat bantu

 art jelly (2)

Nah ternyata kuncinya kesabaran untuk membuat bunga-bunga di jelly, dari awal membuat putik lalu kelopak bunga ada seni yang bermain di sini. Ternyata hasil buatan mom Sabilina luar biasa sebagai pemula lihat bunga-bunga yang dibuat sudah tampak cantik dan manis, tinggal deh terus berlatih di rumah agar bisa cepat terampil.

Serungan Mom Sabilina kali ini, terima kasih buat bunda Yuli dan bunda Ani yang sudah berbagi ilmu The Art Of Jelly Flower.

NM, repotase 17042015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s