Write Without Boundaries

Repotase Santunan Jompo SD Sabilina

Indahnya Berbagi

santunan jompo_29042015

Assalamualaikum wr…wb…

Alhamdulillah telah terlaksanan santunan jompo merupakan kegiatan bulanan dari taqlim Sabilina tanggal 29 april 2015.

Kali ini adik-adik kelas satu yang ternyata juga sangat antusias untuk menyerahkan sembako kepada kaki dan nini yang sempat di hibur dengan suara riang nyanyian mereka.

Sebanyak 45 jompo yang datang untuk menerima sembako dan tidak lebih dari tiga menit mendengarkan pak Khoir selaku kepala sekolah SD Sabilina mengingatkan untuk perbanyak zikir.

Menurut beliau zikir yang mudah tapi kadang berat dan jarang kita lakukan padahal besar sekali kekuatan zikir ini.

سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم

Subhanallah Wa Bihamdihi Subhanallahil Adzim”, Artinya “Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung.”

  1. Rasulullah Saw bersabda : “Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat subhanallah wabihamdihi, subhanallahil ‘Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung).” (HR Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072)
  1. Dalam kitab “Syarhul Washiyah” diterangkan sebuah hadits mengenai keutamaan dzikir subhanallah wa bihamdihi. Dikatakan bahwa kalimat subhanallah wa bihamdihi adalah kalimat yang sangat dicintai Allah swt dan merupakan kalimat yang paling utama dari kalimat-kalimat lainnya. Barangsiapa mengucapkannya maka akan tertulis baginya kebaikan yang banyak dan Allah akan menghapus dosa orang yang mengucapkannya walau dosa orang tersebut lebih banyak daripada buih yang ada di lautan.

Semoga Allah Swt memudahkan kita dan anak-anak keturunan kita untuk senantiasa berzikir dengan zikir yang sebanyak-banyaknya dan menjadikan kita semua sebagai Ahli Zikir, dan Semoga Allah Swt mengampuni dosa-dosa kita semua. Aamiin YRA

Wassalam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s