Write Without Boundaries

Family Day Sabilina

Just Happy and Fun Time …

icha_sabilina famday

Family Day Sabilina kali ini mengangkat tema Bahagia Bisa Berbagi. Hmmm pasti setiap orang ingin sellau bisa berbagi untuk kebahagiaan orang lain juga. Itu sudah hati nuraninya dan uups nanti jadi ceramah nih … liputan kali ini tentang Family Day Sekolah Dasar Islam Terpadu yang Tercinta SDIT Sabilina tempat puteriku sekarang menuntut ilmu dan belajar lebih luas setelah rumah.

Family Day adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Sabilina, nah tahun ini terselenggara hari Sabtu tanggal 07 November 2015. Seru-seru banyak dihadiri keluarga besar Sabilina dan tampak wajah-wajah ceria anak-anak menggandeng ayah bundanya seakan ingin menunjukan “ Ayah Bunda inilah tampat sehari-hari aku beraktivitas, Ayah dan Bunda harus juga mengenal lebih detail setiap sudut aku berada …”

Memasuki gerbang sudah disambut dengan ramah ibu guru yang menjaga buku kehadiran sekaligus mengabsen buat yang ikutan lomba-lomba seru di acara FamDay kali ini. Lanjut tulis-menulis kita bisa langsung ke tempat foto untuk mendokumentasikan foto keluarga. Seru-seru sudah dari awal kedatangan. icha_bazar sabilina famdayDan langsung deh akan ketemu bazar anak-anak yang sudah sibuk menata dagangan mereka sebelum pukul 08.00 dan serunya anak-anak menawarkan dagangan mereka yang tidak hanya sekedar berdagang untuk keuntungan pribadi! Nah lo karena sebagaian dari keuntungan diikhlaskan untuk berbagi buat kaum yang membutuhkan. Ada proses pembelajaran berdagang dan bersedekah…kereen kan…ternyata anak-anak itu tidak malu untuk menjajakan dagangan mereka dan sekilas seperti pedaganga profesional saja saat harus menerima uang pembelian dan mengembalikan pada pembeli. Sepertinya ajang bazar ini paling disukai deh baik anak-anak juga bundanya yang jadi cuci mata juga dengan barang-barang yang didagangkan anak-anak unik dan tidak mahal pastinya. Dari berbagai makanan, minuman, bros, kaos kaki dan juga ada stand pakaian.

Sebelm terlalu sibuk dagang, anak-anak diwajibkan mengikuti tafiz dulu dan siapa yang sudah ready datang awal sebaiknya langsung tafiz kalau sudah kelar bisa lebih santai melihat setiap acara yang ada.

Apa saja acaranya ? Pastinya seru melibatkan ayah, bunda dan putera-puteri kita … Tafiz dilakukan ayah atau bunda dengan putera puteri kita dengan cara orang tua membacakan satu ayat yang akan dilanjutkan oleh putera puteri kita. tafiz famday sabilina 2015

Jujur nervous tapi seiring waktu ada pembelajaran dan ada keharuan saat anak-anak kita bisa melanjutkan ayat yang harus diteruskan. Subhanallah … mau menangis juga rasanya …

Let’s to the FamDay seru sekali melihat kompetisi memasak waaahhhh … kali ini 2A bukan hanya bunda saja yang dimajuin untuk lomba memasak tapi sang ayah yang memang hobi masak, kereen deh Chef Ayah Albi … menjadi tontonan saat membuat chicken steak tahu tempe salad with mushroom sous serve with vegetable fried rice … keren lho judul menunya jadi “When East Meet West” duh novelis banget ya sepertinya.

fam day(3)Dan hasilnya nasi goreng putih pakai sayuran jagung wortel, chicken steaknya dada ayam, tahu tempe dibuat ungkep endingnya dibakar kaya steak mendapat juara 3 hehehehe enak, sempat ngumpul bareng untuk cicip-cicip saat juri sibuk menilai berbagai hidangan yang juga sepertinya yumy-yumy.

Ke lapangan selanjutnya ada permainan estafet bola, yang melibatkan 6 anak, 3 ayah dan 3 bunda di setiap kelompoknya. Kelihatannya rumit memindahkan bola pingpong dari ujung ke ujung dengan menyambungkan setengah pipa yang terputus putus, ternyata disinilah kuncinya kekompakan dan kecepatan antar ayah, ibu dan anak untuk secepatnya menggelindingkan bola agar berlari sampai ke ujung satunya tanpa jatuh! Kalau jatuh ketentuannya mengulang lagi dari depan soalnya. Seru-seru dan banyak tawa karena kekalahan juga terkadang hal yang perlu ditertawakan dan ini just fun game memeriahkan Family Day untuk mengakrabkan satu sama lain.

Pastinya enggak kalah seru futsal antar ayah, dan sepertinya entah sengaja ngalah atau enggak tim ayah memenangkan pertandingan setelah melawan karyawan dan pak guru, hmmmm pastinya sportif ya … enggak sengaja ngalah! Hahahahaha Bravo buat para ayah yang sudah memenagkan pertandingan futsal.fam day(5)

Akhirnya semua perlombaan kelar juga di pukul 11.00 satu jam kedepan kita duduk bersama di aula untuk mendengarkan sedikit tausiyah dan juga pengumuman pemenang-pemenang perlombaan. Terlebih membanggakan pengumpulan dari bazar untuk berbagi dengan kaum dhuafa terkumpul hampir tiga juta empat ratus…Alhamdulillah….sungguh tema yang pas Family Day Sabilina … Bahagia dengan Berbagi … sekiranya liputan ini cukup membuat ayah dan bunfa yang tahun ini belum terlibat dan ada kepentingan lain sehingga tidak bisa menghadiri acara ini di tahun yang akan datang menyempatkan untuk hadir dan mengetahui lebih dekat dimana putera-puteri kita menghabiskan waktunya dalam lima hari di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s