Write Without Boundaries

Lucuuu Tempelan Kulkas

Tempelan Kulkas yang Manis karya Bunda Sabilina!

ws tempelan kulkas(3)

Nah ketemu lagi degan unit Bidang Kesejahteraan Peduli Bunda yang kali ini hari Jumat 20 November melakukan kegiatan membuat tempelan kulkas magnet oleh bunda Winda yang sabar dan cantik pastinya bunda ini sangat telaten dengan segala urusan jahit menjahit.

Bunda Winda bulan Febuari juga mengajari kita untuk membuat bros yang cantik-cantik (liputan ada di bulan Fenuari).

Kali ini bunda Winda mengajarkan kita membuat tempelan kulkas magnet dengan tema : cup cake, strawbery, wortel dan mobil.

Satu persatu kita kupas ya cara buatnya :

  1. Tempelan Kulkas Cup Cake

Bahan : bekas tutup botol aqua (bisa minuman lain), kain perca, kapas/daktron pengisi, lem tembak, jarum jahit, benang jahit.

ws tempelan kulkas(2)

Pembuatan :

  • ambil kain perca yang sudah berpola bulat untuk membungkus tutup botol lalu dilem tembak ini sebagai bagian bawah cup cake.
  • Untuk bagian atas sama pola bulat pada kain perca lalu jelujur pinggiran dan ditarik lalu masukan kapas penuh dan tarik untuk ikat. Tusuk bagian tengah bawah tarik ke bagian lain bisa dibuat emat bagian atau enam bagian atas cup cakenya lalu baru diikat mati. Di bagian tengah diberi hiasan manik atau benik. Jadilah tempelan cup cake yang manis. Terakhir menempelkan magnet di bagian bawah dengan lem tembak.ws tempelan kulkas(4)

            2. Tempelan Kulkas Strawbery

Bahan secara umum sama.

 Pembuatan :

  • ambil kain perca yang sudah berpola setengah lingkaran lalu satukan merucut agak kebagian bawah.
  • Lalu didelujurdengan kain terbalik (karena setelah didelujur yang kain bercorak di bagaian luar).
  • Selesai delujur dibalik kainnya disi dengan kapas lalu bagian atas di delujur lagi untuk menutup dan diikat mati, lalu bagian atas diberi hiasan daun yang sudah tersedia. Di lem dengan lem tembak, jadilah sebuah tempelan strawbery setelah bagian satu sisi ditempelin dengan magnet.ws tempelan kulkas(5)3.  Tempelan Kulkas Wortel

 Bahan secara umum sama.

 Pembuatan :

  • ambil kain perca yang sudah berpola seperempat lingkaran lalu satukan merucut agak kebagian bawah.
  • Lalu didelujur dengan kain terbalik (karena setelah didelujur yang kain bercorak di bagaian luar).
  • Selesai delujur dibalik kainnya disi dengan kapas lalu bagian atas di delujur lagi untuk menutup dan diikat mati, lalu bagian atas diberi hiasan daun yang sudah tersedia dari kain flanel berpola bujursangkar. Masukan kain flanel berbujur sangkar sebelum delujur di matiin. Setelah dimatiin kain flanel digunting menyerupai daun wortel.
  • Jadilah sebuah tempelan wortel setelah bagian satu sisi ditempelin dengan magnet.ws tempelan kulkas(6)4.Tempelan Kulkas Mobil

 Bahan secara umum sama.

 Pembuatan :

  • ambil kain perca yang sudah berpola lingkaran lalu didelujur dengan kain terbalik (karena setelah didelujur yang kain bercorak di bagaian luar).
  • Kain dibalik masukan kapas lalu di jahit dengan tusuk piston.
  • sebagai hiasan diberi kancing baju dan flanel untuk jendela mobil dengan dilem.
  • jadilah sebuah tempelan mobil setelah bagian satu sisi ditempelin dengan magnet.ws tempelan kulkas(1)Serukan bisa menghias kulkas di rumah dengan hasil karya sendiri Bunda…

Tulisan di share juga di : https://mefornasabilina.wordpress.com/2015/11/30/kegiatan-komite-membuat-magnet-kulkas/?preview=true

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s