Fiksi, Sabilina

Santunan Jompo SD Sabilina

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah telah terlaksana santunan jompo dengan baik hari Rabu 20 Januari 2016 di aula SD Sabilina.

Dengan di hadiri para Jompo sebanyak 46 yang Alhamdulillah dalam keadaan sehat, semoga Allah juga memberikan kita semua kesehatan dan kebaikan selalu. Aamiin…

Dikesempatan ini juga ada tausiyah dari Pak Asep yang disimak oleh para Aki dan Nini yang sesekali tersenyum ketika pak Asep bertanya tentang Siapakah Nabi Muhammad SAW? Aki dan Nini hanya menjawab dengan senyum.

Lebih lanjut pak Asep mengingatkna sedikit akan Nabi Besar kita Muhammad SAW, beliau adalah pemimpin terbesar umat Islam sepanjang masa, dinobatkan sebagai tokoh nomor satu yang paling berpengaruh di dunia dibandingkan tokoh-tokoh lainnya yang pernah ada di dunia.

Nabi Muhammad saw dilahirkan di Makkah, kira-kira 200 M dari Masjidil Haram, pada hari Senin menjelang terbitnya fajar 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah bertepatan dengan 20 April 571 M.

Dinamakan tahun Gajah karena pada waktu itu bala tentara Abrahah dari Yaman menyerang Ka’bah dengan maksud akan meruntuhkannya. Mereka datang dengan mengendarai Gajah. Namun penyerangan itu gagal total karena Allah mengirim burung Ababil yang menjatuhkan batu-batu dari neraka kepada mereka. Seperti yg diceritakan Allah swt pada surat Al Fiil.

Selanjutanya acara dilakukan dengan pembagian sembako yang dibantu muslim dan muslimah kelas tiga yang penuh semangat membagikan bingkisan sembako dan makan siang.

Terima kasih pada taqlim Sabilina, para donatur dan segenap keluarga Sabilina sehingga terlaksana santunan jompo yang merupakan aktivitas sebulan sekali.

Gerai Keislaman juga terlaksana mingguan di setiap hari Jum’at, salah satu usaha Taqlim Sabilina membuka kesempatan berinteraksi langsung menanyakan segala hal yang berhubungan untuk menjadi donatur santunan anak asuh, santunan fakir miskin (jompo), kajian Islamiah bulanan, tahsin tilawah mingguan dan tabungan qurban.

Di Gerai Keislaman dipermudah untuk bisa langsung menjadi donatur sambil menjemput putera puteri kita di hari Jum’at pulang 10.30 dan buat orang tua yang bekerja bisa menjadi donatur dengan cara transfer ke : Rekening Bank Muamalat no rek. 3800003708 an Mujabaturrahmah konfirmasi ke telp/WA Ibu Ibah di 081317170330 atau ibu Santy 081290291708 dan untuk transfer tabungan qurban ke : Rekening Bank Muamalat mo rek. 380.00012.04 an Yessi Yandiani konfirmasi ke tlp/WA Ibu Yessi 08128439718.

Jadi jangan ragu-ragu untuk menyalurkan sebagian rizki kita buat saudara-saudara yang membutuhkan sebagian rezeki kita.

Semoga informasi ini bisa semakin mempermudah kita untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan di sekeliling SD Sabilina.

Wassalamualaikum wr.wb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s