Fiksi, Sabilina

Gerai Keislaman Semakin Dekat di Hati

Sabilana  Terobosan Gerai Keislaman

pic gerai keislaman

Semakin Dekat di Hati

Gerai Keislaman yang dipelopori oleh Bunda Santy dan Bunda Ratna sejak Agustus 2015 seiring berjalannya waktu Alhamdulillah semakin dekat di hati. Gerai Keislaman usulan bunda Santi dan bunda Ratna disaat sekolah tidak sanggup menampung donatur bulanan untuk kegiatan komite Keislaman maka diputuskan untuk membuka gerai dengan seizin pihak sekolah dan alhamdulillah mendapat support penuh kepala Sekolah.

Saat awal masih banyak Orang Tua Murid (OTM) yang belum paham dan tapi sepertinya karena sering nya diinfokan oleh mom class tentang gerai Keislaman ini, sekarang para OTM Donatur sudah mulai terbiasa untuk menyisihkan rezekinya dengan datang langsung ke gerai Keislaman.

Gerai Keislaman salah satu usaha membuka kesempatan berinteraksi langsung menanyakan segala hal yang berhubungan untuk menjadi donatur santunan anak asuh, santunan fakir miskin (jompo), kajian Islamiah bulanan, tahsin tilawah mingguan dan tabungan qurban.

Gerai dibuka setiap hari Jum’at pagi pukul 06.30-07.30 dan pukul 10.00-11.00. Alhamdulillah cukup efektif karena banyak OTM datang langsung menyisihkan sebagian rezekinya, walaupun tetap diperbolehkan  untuk transfer bagi yang OTM yang tidak sempat berkunjung ke sekolahan karena padatnya berbagai aktivitas.

Di Gerai Keislaman dipermudah untuk bisa langsung menjadi donatur sambil menjemput putera puteri kita di hari Jum’at pulang 10.30 sekalian mampir. Jangan khawatir  buat orang tua murid yang bekerja bisa menjadi donatur dengan cara transfer ke : Rekening Bank Muamalat no rek. 3800003708 an Mujabaturrahmah konfirmasi ke telp/WA Ibu Ibah di 081317170330 atau ibu Santy 081290291708.

Gerai Keislaman ini benar-benar terobosan jemput bola mempermudah OTM untuk menyalurkan sebagian rezekinya untuk dimanfaatkan dalam kegiatan Komite Keislaman.

Alhamdulillah sudah berjalan sejak Agustus 2015 dengan berbagai rincian kegiatan :

  1. Kajian Islamiah bulanan yang diadakan setiap hari Jum’at minggu ke dua setiap bulannya.
  2. Santunan jompo dan Dhuafa yang dilakukan setiap bulan pada minggu ke tiga dengan jumlah jompo 50 orang.
  3. Kegiatan tahsin Tilawah setiap Sabtu 08.00-09.00.
  4. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para kaum jompo dan dhuafa.
  5. Kegiatan untuk anak asuh. Memberikan kegiatan yang positif dan bisa menjadi bekal kemandirian anak asuh di kemudian hari bahkan sejak sekarang memulai belajar mandiri.
  6. Baksos tahunan yang bekerja sama dengan pihak sekolah, dimana dana yang diperoleh diperuntukan kembali untuk mendukung kegiatan anak asuh, bingkisan lebaran para jompo duafa dan bebrapa staf sekolahan. Santunan untuk anak asuh setiap bulannya berupa pembayaran SPP, Uang Ujian Semester, Transportasi dan lain-lain.

Ucapan terima kasih kepada pihak sekolah, staf sekolah dan para OTM donatur atas partisipasinya semoga komite Keislaman selalu amanah dalam menyalurkan donasi-donasinya dan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk membantu kepada yang membutuhkan.

Semoga informasi ini bisa semakin mempermudah kita untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan di sekeliling SD Sabilina. Dan semakin yakin untuk berbagi rezekinya pada orang-orang di sekitar SDIT Sabilina tercinta yang tidak seberuntung kita.

Semua sesungguhnya milik Allah dan kita hanya diberi amanat meminjam untuk dipergunakan sebaik-baiknya. Jadi hakikatnya bukan hanya untuk kepentingan diri kita semata tapi ada hak-hak orang lain yang harus kita sampaikan.

Keterangan Foto :

Tempat gerai Keislaman jadi sering buat tempat para bunda diskus berbagai hal sekalian menunggu anak-anak selesai prose belajar dan berdoa. Lihat wajahnya cantik-cantik sekalikan J gerai Keislaman tetap semangat jadi salah satu dakwah semua OTM di SDIT Sabilina tercinta.

Repotase : Mom Icha 2A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s