Sabilina

Qurban Kita Bersama

Repotase Pelaksanaan Qurban SDI Sabilina

Idul Adha seperti tahun-tahun sbelumnya merupakan agenda kegiatan rutin SDI Sabilina yang menyediakan jasa penyembelihan qurban, penjualan hewan qurban dan pendistribusian daging qurban khususnya pada warga yang tinggal di sekitar lingkungan SDI Sabilina.

Komite SDI Sabilina lewat Majelis Taqlim Sabilina juga mengadakan tabungan qurban dan serta ikut berperan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Beberapa yang mendapat daging qurban ialah para jompo duafa, keluarga anak suh dan warga fakir miskin di sekitar SDI Sabilina.

Alhamdulillah qurban kali ini yang diselenggarakan hari Rabu, 14 September 2016 dengan perolehan sapi sejumlah 2 ekor dan 27 kambing berkat iuran qurban dari para OTM yang ikut tabungan qurban dan  donatur yang semuanya merupakan kerjasama pihak sekolah dan Majelis Taqlim bisa terkoordinasi dengan baik.

Adapun qurban adalah ibadah yang begitu diunggulkan di hari raya Idul Adha. Idul adha sendiri maknanya adalah kembali berkurban dengan cara menyembelih kambing, sapi atau onta dengan syarat-syarat tertentu setelah sholat Idul Adha.

Diriwayatkan dari Aisyah RA ia berkata bawha Nabi SAW bersabda,”Tidak ada satu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya qurban, lebih dicintai Allah selain dari menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak di hari kiamat akan dating bersama tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya, dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan pahala qurban itu.” (HR Tirmidz, no: 1413).

Dan semoga tahun depan SDI Sabilina dapat melakukan qurban dengan lebih baik dan banyak terkumpul dari tabungan qurban dan para donatur yang ikhlas menyisikan sebagian hartanya untuk berbagi dengan kaum fakir miskin.Aamiin YRA

Bagaimana cara berpartisipasi untuk menjadi donator tabungan qurban?

Gerai Keislaman salah satu usaha membuka kesempatan berinteraksi langsung menanyakan segala hal yang berhubungan untuk menjadi donatur santunan anak asuh, santunan fakir miskin (jompo), kajian Islamiah bulanan, tahsin tilawah mingguan dan tabungan qurban.

Gerai dibuka setiap hari Jum’at pagi pukul 06.30-07.30 dan pukul 10.00-11.00. Alhamdulillah cukup efektif karena banyak OTM datang langsung menyisihkan sebagian rezekinya, walaupun tetap diperbolehkan  untuk transfer bagi yang OTM yang tidak sempat berkunjung ke sekolahan karena padatnya berbagai aktivitas.

Di Gerai Keislaman dipermudah untuk bisa langsung menjadi donatur sambil menjemput putera puteri kita di hari Jum’at pulang 10.30 sekalian mampir. Jangan khawatir  buat orang tua murid yang bekerja bisa menjadi donatur dengan cara transfer ke : Rekening Bank Muamalat no rek. 3800003708 an Mujabaturrahmah konfirmasi ke telp/WA Ibu Ibah di 081317170330 atau ibu Santy 081290291708.

Semoga informasi ini bisa semakin mempermudah kita untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan di sekeliling SD Sabilina. Dan semakin yakin untuk berbagi rezekinya pada orang-orang di sekitar SDIT Sabilina tercinta yang tidak seberuntung kita.

Semua sesungguhnya milik Allah dan kita hanya diberi amanat meminjam untuk dipergunakan sebaik-baiknya. Jadi hakikatnya bukan hanya untuk kepentingan diri kita semata tapi ada hak-hak orang lain yang harus kita sampaikan.

Barakallah fiikum, Aamiin.

 Repotase: mom Icha&Fay

Sumber penulisan : mom Santi & mom Ratna Djuwita

Advertisements

2 thoughts on “Qurban Kita Bersama”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s