Buku, Fiksi, Novel

Kepingan Cinta

Kepingan Cinta

cover kepingan cinta(1)

Judul : Kepingan Cinta

Penulis : Nenny Makmun

Penerbit : Skylar Books

Tebal Buku : 148

Berat Buku : 100 gram

ISBN : 602-60445-3-1

Sinopsis :

Kania adalah gadis yang baru saja memasuki kuliah. Dia adalah anak yang sangat pendiam, anti sosial, selalu sendiri dan tidak pernah mempunyai teman apalagi sahabat.

Bagi Kania teman-teman yang bersahabat dengan dirinya adalah gereja, buku-buku dan dairy. Dan satu lagi adalah sepasang kura-kura yang tidak jelas kelaminnya setia dia ajak berbicara.

Ternyata di saat Ospek dia menemukan seorang sahabat dalam satu kelompok diskusi panel dan acara kebaktian Jumat di kampusnya.

Vony sahabatnya yang Kania tahu antusias mengikuti acara Unit Kegiatan Mahasiswa karena seorang cowok yang Kania sendiri tidak ambil pusing dan tidak ingin mengenalnya sama sekali.

Kesibukan sahabat barunya Vony membuat Kania mengurungkan niat untuk mengajaknya ke toko buku hingga kecelakaan menimpa Kania.

Bersyukur cowok yang bernama Andre menolongnya saat dirinya pingsan. Andre membawa Kania ke rumah sakit terdekat.

Setelah Kania sadar mereka berkenalan, tanpa pernah Kania duga hatinya malah jatuh hati dan untuk pertama kalinya dalam hidupnya merasakan yang namanya jatuh cinta.

Bahkan andre sangat terbuka akan mewujudkan mimpi Kania yang suka menulis dan Kania juga berjanji akan membantu Andre yang mempunyai mimpi yang sangat mulia yaitu mempunyai sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu.

Ternyata Andre adalah cowok yang Vony taksir ini terungkap tidak sengaja dalam sebuah pertemuan tidak disengaja. Sejak Kania mulai dekat dengan Andre diam-diamVony menjadi jauh sebagai seorang sahabat karena Andre dan Kania tampaknya memang saling menyukai.

Andre bagi Kani sebagai guardian angel, suatu saat tanpa sengaja Kania saat jalan dengan Andre menemukan papanya yang sangat mesra dengan seorang wanita hal ini membuat Kania terpukul. Untung ada Andre di sampingnya yang langsung menghiburnya dan menasehati untuk jangan berprasangka buruk dulu terhadap papanya.

Tapi sepertinya kehancuran memang sedang melanda kedua orang tuanya yang diam-diam ternyata saling mencari dunia sendiri di luar tanpa sepengetahuan Kania. Mereka sudah tidak memiliki rasa keharmonisan lagi. Kania semakin sedih, beruntung Andre tetap setia menemani dalam keadaan dirinya yang semakin sendiri.

Dan Kania tetap mencoba bersemangat menjalani kehidupannya semua berkat Andre. Berdua mencoba mewujudkan mimpi-mimpi yang menjadi harapan mereka.

Hari demi hari terlewati dengan menyenangkan apalagi setelah Kania tidak perlu lagi ragu dengan rasa cinta Andre yang telah diutarakan saat hari kasih sayang.

 Dan Vony semakin menjauh sampai Kania tersadar dia akan kehilangan sahabatnya yang ternyata sangat memendam rasa cinta besar terhadap Andre. Vony hanya mempunyai kesempatan hidup yang pendek. Vony divonis menderita kangker otak yang diprediksi dokter hanya mempunyai waktu hidup tidak lama.

Kania sangat sedih dalam hidupnya satu-satunya sahabat adalah Vony yang dimiliki dan ternyata kedekatan dia dengan Andre sangat membuat Vony sedih hingga Kania mengambil keputusan sepihak memutuskan berpisah dengan Andre tanpa alasan yang jelas. Kania ingin Andre menjadi suami Vony di sisa hidupnya walau hatinya sendiri harus terluka.

Santo datang dan mencoba memasuki hatinya yang sepi tapi entahlah Kania meminta waktu untuk menata ruang hatinya yang menyisakan kepingan cinta Febuari.

Tersedia di Toko Buku Gramedia dan toko buku on line, bisa juga pemesanan ke WA 0816641454

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s